Connect With Us

Pungli, BPLHD Kota Tangerang akan Dievaluasi

Rangga Agung Zuliansyah | Minggu, 15 September 2013 | 13:54

| Dibaca : 1291

Ilustrasi Uang (Dens Bagoes Irawan / TangerangNews)

TANGERANG-Terkait temuan Ombudsman mengenai pungli di Badan Pengelolaan Lingkungan Hidup Daerah (BPLHD) Jabodetabek, termasuk Kota Tangerang, Wakil Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengaku belum melihat lapaoran tersebut.

"Saya belum lihat laporannya secara pribadi dari Ombudsman. Tapi saya sudah menginstruksikan Inspektorat untuk mengevaluasi," kata Arief, beberapa waktu lalu.

Meski demikian, Arief menegaskan jika ditemukan oknum yang terbukti melakukan pungli, pihaknya akan memberikan saksi sesuai aturan. 

"Saya juga menghimbau kepada BPLHD agar melakuan pengelolaan izin yang lebih transparan," katanya.

Seperti diketahui, Ombudsman menemukan praktik pungli di BPLHD Jabodetabek. Oknum petugas BPLHD memungut uang dari pelaku usaha yang mengajukan izin lingkungan yang seharusnya tidak dipungut biaya.

Berdasar hasil investigasi, diketahui oknum BPLHD mengarahkan pelaku usaha untuk menggunakan jasa konsultan pilihannya dalam pengurusan Analisis Mengenai Dampak Lingkungan (AMDAL), Upaya Kelola Lingkungan dan Upaya Pemantauan Lingkungan (UKL-UPL) dan Surat Pernyataan Kesanggupan Pengelolaan Lingkungan (SPPL). Oknum itu meminta tarif mulai dari Rp30 juta hingga Rp50 juta untuk pengurusannnya.

AYO! TANGERANG CERDAS
ISWAM 2019, Dorong Wisata Kesehatan Indonesia Saingi Korsel

ISWAM 2019, Dorong Wisata Kesehatan Indonesia Saingi Korsel

Minggu, 8 Desember 2019 | 12:26

TANGERANGNEWS.com-International Seminar and Workshop in Aesthetic Medicine (ISWAM) menggelar hari jadinya yang ke 10 tahun di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Kabupaten Tangerang, Sabtu (7/12/2019).

NASIONAL
Sinar Mas Land Distribusikan 3.000 Liter Minyak Goreng Bersubsidi

Sinar Mas Land Distribusikan 3.000 Liter Minyak Goreng Bersubsidi

Rabu, 11 Desember 2019 | 10:07

JAKARTA– Sinar Mas Land ikut berpartisipasi dalam acara bazaar dan pasar murah pada Hari Bhakti Kementerian Pekerjaan Umum & Perumahan Rakyat

OPINI
Pemkab Tangerang Harus Mulai Fokus Perbaiki SDM

Pemkab Tangerang Harus Mulai Fokus Perbaiki SDM

Jumat, 29 November 2019 | 13:16

Pada agenda Bupati Tangerang kemarin Kamis, 28 November 2019 bertempat di Euangan Bola Sundul. Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar

"Tanpa strategi, eksekusi bisa kehilangan arah, Tanpa eksekusi, strategi tidak ada gunanya."

Morris Chang