Connect With Us

23 Lampu Merah di Kota Tangerang Bisa Diatur

Dira Derby | Selasa, 17 September 2013 | 14:48

| Dibaca : 1366

Petugas Dishub menunjukkan ruangan ATCS (Dens Bagoes Irawan / TangerangNews)

TANGERANG-Sebanyak 23 titik traffic light (lampu merah) yang ada di Kota Tangerang sudah bisa diatur waktunya.

 Tujuan bisa diaturnya waktu lampu tersebut, agar bisa mengurai kemacetan. Sebab, di 23 titik ‎lampu merah tersebut, juga terdapat CCTV yang dapat memantau arus kendaraan.

Adapun jalan yang terdapat lampu merah yang terpantau CCTV tersebut ada di sembilan ‎jalan, yakni Jalan Jendral Sudirman, Jalan Daan Mogot, Jalan Batuceper-TMP Taruna, Jalan KH Hasyim Ashari -Ciledug, Jalan Mohamad Yamin, Jalan Perintis Kemerdekaan, Jalan Imam Bonjol, Jalan Teuku Umar (Plaza Shinta), Jalan Suryadharma (M1/belakang Bandara).

"Kami menyebutnya sistem ini area traffic control system (ATCS). Fungsinya untuk memantau traffic dan mengatur waktu traffic light atau lampu merah. Kalau dulu kan stand alone lampu merahnya, sekarang lebih modern bisa diatur,  " ujar Kepala Seksi Teknik Lalu Lintas Dinas Perhubungan Kota Tangerang Tri Wibowo, Selasa (17/09).

Kamera CCTV tersebut dinyatakan sebagai Kamera tercanggih yakni bernama camera pantil zoom yang dapat memutar 360 derajat dan bisa melakukan pembenaran sebanyak 40 kali zoom.

"‎Jadi Kamera ini  bisa melihat plat nomor kendaraan dan pengemudinya sedang ngapain, jika di zoom," terang Tri.

 Kenapa hanya ada di sembilan jalan tersebut, menurut Tri, kondisi jalan itu sudah melalui kajian teknis bahwa perlu ada pengaturan lampu merah dan CCTV.‎

"Kedepan kita akan menambah lima titik lagi. Sudah dianggarkan, lima titik lagi akan selesai pada akhir Desember 2013," jelasnya.


Lima lampu merah tersebut akan dipasang berikut CCTV-nya di tiga jalan, yakni Jalan Gatot Subroto (Jatiuwung), Jalan Raden Fatah (Karang Tengah) dan Jalan HOS Cokroaminoto (Ciledug).

KAB. TANGERANG
Begini Kronologi Penggerebekan Kontrakan Curanmor di Cikupa

Begini Kronologi Penggerebekan Kontrakan Curanmor di Cikupa

Jumat, 20 April 2018 | 10:00

TANGERANGNEWS.com-Kapolsek Cikupa, Kompol Idrus Madaris membeberkan kronologi penggrebekan komplotan tersangka pencurian kendaraan bermotor yang berlangsung kemarin di Perumahan Bukit Tiara Blok L6, RT 35/04 , Desa Pasir Jaya, Kecamatan Cikupa,

BISNIS
Hadir Pertama di BSD, Safar Arroyyan Travel Kini Merambah Bekasi

Hadir Pertama di BSD, Safar Arroyyan Travel Kini Merambah Bekasi

Minggu, 15 April 2018 | 12:00

TANGERANGNEWS.com-Safar Arroyyan Tour and Travel yang pertama kali bediri di BSD, Tangsel, kini mengembangkan kantornya di Kota Bekasi. Kantor Biro umrah dan haji yang sudah resmi terdaftar di Kementerian Agama itu,

BANTEN
Banten Didorong Menjadi Smart City

Banten Didorong Menjadi Smart City

Rabu, 4 April 2018 | 19:00

TANGERANGNEWS.com-Sebagai wilayah yang berbatasan langsung dengan DKI Jakarta, Provinsi Banten dipandang sudah selayaknya menerapkan

TOKOH
Meninggalnya Danarto, Kehilangan Besar Sastrawan Indonesia

Meninggalnya Danarto, Kehilangan Besar Sastrawan Indonesia

Rabu, 11 April 2018 | 18:00

TANGERANGNEWS.com-Dunia sastra Indonesia berduka, kali ini seorang Sastrawan besar kembali berpulang. Danarto, berpulang usai dirinya mengalami kecelakaan di daerah Ciputat Tangsel.

"Penderitaan terburuk dalam hidup bukanlah dengan kalah, kehilangan sesuatu maupun kemalangan yang menimpa, melainkan rasa takut akan sesuatu dan kemudian ketakutan itu tak pernah terlepas dari diri Anda."

Anonim