Connect With Us

Suharyanto 'Serahkan' Jabatan Kasat Reskrim ke Sutarmo

Rangga Agung Zuliansyah | Selasa, 24 September 2013 | 15:47

| Dibaca : 5634

Sutarmo (Rangga A Zuliansyah / TangerangNews)


TANGERANG-Jabatan Kepala Satuan Reserse  Kriminal Polres Metro Tangerang AKBP Suharyanto diserah terima kan kepada AKBP Sutarmo yang sebelumnya menjabat sebagai Penyidik Madya di Direktorat  Krimsus Polda Metro Jaya. Sementara Suharyanto akan menjadi Kabag Binopsnal Direktorat  Reskrim Polda Metro Jaya.

Serah terima jabatan (Sertijab) tersebut dilakukan oleh Kapolres Metro Tangerang Kombes Pol Riad di Aula Mapolres Metro Tangerang, Selasa (24/9).

Kapolres mengatakan, sertijab ini adalah hal biasa dalam rangka pembinaan karir Polri. Penggantian ini merupakan tour of duty untuk penyegaran bagi jabatan baru dan pemberian penghargaan untuk jabatan lama di Polda Metro Jaya.

"Dengan bekal yang dimiliki diharapkan jabatan baru bisa diemban, lebih eksis dan menciptakan kerja di satuannya, sehingga mampu mengantisipasi tantangan pada tugas-tugas pokok saat ini," katanya.

Ditanya apakah penggantian jabatan di Satuan Reskrim dikarenakan kasus-kasus yang tidak terungkap, Kapolres membantah hal tersebut. "Di jajaran Polda Metro, Polres Metro Tangerang itu justru mendapat ranking 1 dalam pengungkapan kasus," katanya.

Terkait kasus yang belum terselesaikan seperti pencurian uang KPU Kota Tangerang sebesar Rp 500 juta, Kapolres mengatakan,  bahwa itu akan menjadi pekerjaan rumah Kasat Reskrim yang baru. "Masih terus penyelidikan di lapangan ini akan jd PR," katanya.
Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Metro Tangerang AKBP Sutarmo mengatakan, dirinya akan melaksanakan tugas secara maksimal.

"Tapi saya tidak bisa bekerja sendiri, mohon banyak dukungan dan koodrinasi dari jajaran Reskrim,  rekan wartawan dan masyarakat," katanya.

Selain Kasat Reskrim, sertijab juga dilakukan terhadap Kasat Lantar AKBP Pamudji kepada AKBP Gunawan yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Gatur Dit Lantas Polda Metro Jaya. Sementara Pamudji menjadi Kayanma Polda Metro Jaya.
Lalu AKBP Kuncoro Sakti yang sebelumnya menjabat sebagai Kabag Sumda Polres Metro Tangerang pindah ke Kabag Renmin Direktorat Shabara Polda Metro Jaya. Jabatanya diisi oleh AKBP Sulaiman yang sebelumnya sebagai Kayanma Polda Metro Jaya.
 
TagsKapolda
KAB. TANGERANG
Pekan Depan, Griya Anabatic Tangerang Ditutup

Pekan Depan, Griya Anabatic Tangerang Ditutup

Senin, 6 Juli 2020 | 10:36

TANGERANGNEWS.com-Rumah singgah pasien COVID-19 di Griya Anabatic, Kelurahan Bojong Nangka, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, akan ditutup pada pekan depan

BANDARA
Penumpang COVID-19 Lolos di Bandara Soetta, Ini Kata KKP

Penumpang COVID-19 Lolos di Bandara Soetta, Ini Kata KKP

Jumat, 3 Juli 2020 | 11:11

TANGERANGNEWS.com-Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Bandara Soekarno Hatta (Soetta) semakin memperketat pengawasan pemeriksaan dokumen kesehatan calon penumpang

BANTEN
Nyaris Roboh, Rumah Nenek Sarfiah Dibangun TNI

Nyaris Roboh, Rumah Nenek Sarfiah Dibangun TNI

Sabtu, 4 Juli 2020 | 13:42

TANGERANGNEWS.com-Nenek Sarfiah, 80, tinggal sebarang kara di rumah tak layak huni di Pejaten, Kelurahan Cikerai, Cilegon. Sarfiah tinggal selama

"Dengan Hidup yang Hanya Sepanjang  Setengah Tarikan Napas, Jangan Tanam Apapun Kecuali Cinta."

Jalaluddin Rumi