Connect With Us

Suharyanto 'Serahkan' Jabatan Kasat Reskrim ke Sutarmo

Rangga Agung Zuliansyah | Selasa, 24 September 2013 | 15:47

| Dibaca : 6504

Sutarmo (Rangga A Zuliansyah / TangerangNews)


TANGERANGNEWS.com-Jabatan Kepala Satuan Reserse  Kriminal Polres Metro Tangerang AKBP Suharyanto diserah terima kan kepada AKBP Sutarmo yang sebelumnya menjabat sebagai Penyidik Madya di Direktorat  Krimsus Polda Metro Jaya. Sementara Suharyanto akan menjadi Kabag Binopsnal Direktorat  Reskrim Polda Metro Jaya.

Serah terima jabatan (Sertijab) tersebut dilakukan oleh Kapolres Metro Tangerang Kombes Pol Riad di Aula Mapolres Metro Tangerang, Selasa (24/9).

Kapolres mengatakan, sertijab ini adalah hal biasa dalam rangka pembinaan karir Polri. Penggantian ini merupakan tour of duty untuk penyegaran bagi jabatan baru dan pemberian penghargaan untuk jabatan lama di Polda Metro Jaya.



"Dengan bekal yang dimiliki diharapkan jabatan baru bisa diemban, lebih eksis dan menciptakan kerja di satuannya, sehingga mampu mengantisipasi tantangan pada tugas-tugas pokok saat ini," katanya.

Ditanya apakah penggantian jabatan di Satuan Reskrim dikarenakan kasus-kasus yang tidak terungkap, Kapolres membantah hal tersebut. "Di jajaran Polda Metro, Polres Metro Tangerang itu justru mendapat ranking 1 dalam pengungkapan kasus," katanya.

Terkait kasus yang belum terselesaikan seperti pencurian uang KPU Kota Tangerang sebesar Rp 500 juta, Kapolres mengatakan,  bahwa itu akan menjadi pekerjaan rumah Kasat Reskrim yang baru. "Masih terus penyelidikan di lapangan ini akan jd PR," katanya.
Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Metro Tangerang AKBP Sutarmo mengatakan, dirinya akan melaksanakan tugas secara maksimal.


"Tapi saya tidak bisa bekerja sendiri, mohon banyak dukungan dan koodrinasi dari jajaran Reskrim,  rekan wartawan dan masyarakat," katanya.

Selain Kasat Reskrim, sertijab juga dilakukan terhadap Kasat Lantar AKBP Pamudji kepada AKBP Gunawan yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Gatur Dit Lantas Polda Metro Jaya. Sementara Pamudji menjadi Kayanma Polda Metro Jaya.
Lalu AKBP Kuncoro Sakti yang sebelumnya menjabat sebagai Kabag Sumda Polres Metro Tangerang pindah ke Kabag Renmin Direktorat Shabara Polda Metro Jaya. Jabatanya diisi oleh AKBP Sulaiman yang sebelumnya sebagai Kayanma Polda Metro Jaya.
 

BANTEN
Makam Sultan Hasanuddin di Banten Lama Mulai Dipadati Peziarah

Makam Sultan Hasanuddin di Banten Lama Mulai Dipadati Peziarah

Sabtu, 25 September 2021 | 11:22

TANGERANGNEWS.com- Aktivitas wisata religi di kawasan Banten Lama kembali berjalan sejak sebulan lalu dengan pengawasan ketat dari aparat kepolisian dan organisasi kemasyarakatan

SPORT
Persita Fokus Benahi Mental Bermain Jelang Hadapi Persija

Persita Fokus Benahi Mental Bermain Jelang Hadapi Persija

Senin, 27 September 2021 | 21:13

TANGERANGNEWS.com-Kekalahan dari Bali United di pekan keempat BRI Liga 1 2021/2022 sudah dilupakan oleh tim Persita Tangerang. Dalam kurun waktu hanya tiga hari, skuad yang dilatih Widodo Cahyono Putro

KAB. TANGERANG
500 Dosis Vaksin Disalurkan Door To Door ke Warga Gunung Kaler Tangerang 

500 Dosis Vaksin Disalurkan Door To Door ke Warga Gunung Kaler Tangerang 

Senin, 27 September 2021 | 16:06

TANGERANGNEWS.com-Polsek Kresek gencar melaksanakan program vaksinasi di Desa Onyam, Kecamatan Gunung Kaler, Kabupaten Tangerang dalam rangka mengantisipasi penularan serta penyebaran Covid-19

PROPERTI
3 Menit dari Tol Gading-Serpong, Apartemen Baru Ini Diapit Segitiga Emas

3 Menit dari Tol Gading-Serpong, Apartemen Baru Ini Diapit Segitiga Emas

Senin, 27 September 2021 | 08:11

TANGERANGNEWS.com- Proyek pembangunan hunian apartemen di wilayah Tangerang terus tumbuh di lokasi-lokasi yang strategis. Seperti pembangunan tower terbaru dari Collins Boulevard yaitu The Scoot

"Membuat Janji dan Menepatinya adalah cara terbaik membangun merek"

Seth Godin