Connect With Us

Suharyanto 'Serahkan' Jabatan Kasat Reskrim ke Sutarmo

Rangga Agung Zuliansyah | Selasa, 24 September 2013 | 15:47

Sutarmo (Rangga A Zuliansyah / TangerangNews)


TANGERANGNEWS.com-Jabatan Kepala Satuan Reserse  Kriminal Polres Metro Tangerang AKBP Suharyanto diserah terima kan kepada AKBP Sutarmo yang sebelumnya menjabat sebagai Penyidik Madya di Direktorat  Krimsus Polda Metro Jaya. Sementara Suharyanto akan menjadi Kabag Binopsnal Direktorat  Reskrim Polda Metro Jaya.

Serah terima jabatan (Sertijab) tersebut dilakukan oleh Kapolres Metro Tangerang Kombes Pol Riad di Aula Mapolres Metro Tangerang, Selasa (24/9).

Kapolres mengatakan, sertijab ini adalah hal biasa dalam rangka pembinaan karir Polri. Penggantian ini merupakan tour of duty untuk penyegaran bagi jabatan baru dan pemberian penghargaan untuk jabatan lama di Polda Metro Jaya.



"Dengan bekal yang dimiliki diharapkan jabatan baru bisa diemban, lebih eksis dan menciptakan kerja di satuannya, sehingga mampu mengantisipasi tantangan pada tugas-tugas pokok saat ini," katanya.

Ditanya apakah penggantian jabatan di Satuan Reskrim dikarenakan kasus-kasus yang tidak terungkap, Kapolres membantah hal tersebut. "Di jajaran Polda Metro, Polres Metro Tangerang itu justru mendapat ranking 1 dalam pengungkapan kasus," katanya.

Terkait kasus yang belum terselesaikan seperti pencurian uang KPU Kota Tangerang sebesar Rp 500 juta, Kapolres mengatakan,  bahwa itu akan menjadi pekerjaan rumah Kasat Reskrim yang baru. "Masih terus penyelidikan di lapangan ini akan jd PR," katanya.
Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Metro Tangerang AKBP Sutarmo mengatakan, dirinya akan melaksanakan tugas secara maksimal.


"Tapi saya tidak bisa bekerja sendiri, mohon banyak dukungan dan koodrinasi dari jajaran Reskrim,  rekan wartawan dan masyarakat," katanya.

Selain Kasat Reskrim, sertijab juga dilakukan terhadap Kasat Lantar AKBP Pamudji kepada AKBP Gunawan yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Gatur Dit Lantas Polda Metro Jaya. Sementara Pamudji menjadi Kayanma Polda Metro Jaya.
Lalu AKBP Kuncoro Sakti yang sebelumnya menjabat sebagai Kabag Sumda Polres Metro Tangerang pindah ke Kabag Renmin Direktorat Shabara Polda Metro Jaya. Jabatanya diisi oleh AKBP Sulaiman yang sebelumnya sebagai Kayanma Polda Metro Jaya.
 

BANTEN
Pemprov Banten dan Pemkab Tangerang Salurkan Santunan kepada 1.000 Anak Yatim di Park Serpong

Pemprov Banten dan Pemkab Tangerang Salurkan Santunan kepada 1.000 Anak Yatim di Park Serpong

Kamis, 28 Maret 2024 | 18:22

Sebanyak 1.000 anak yatim yang berada di Kabupaten Tangerang mendapat santunan dari Pemerintah dan DPRD Provinsi Banten, serta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang.

AYO! TANGERANG CERDAS
Terbatas hingga 31 Mei, Simak Syarat dan Cara Daftar Pra PPDB SD 2024 Kota Tangerang

Terbatas hingga 31 Mei, Simak Syarat dan Cara Daftar Pra PPDB SD 2024 Kota Tangerang

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:29

Pemerintah Kota Tangerang telah membuka pendaftaran Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk tahun ajaran baru. Tahap ini merupakan bagian dari proses PPDB yang harus diikuti.

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

OPINI
Ramadan Bulan Ampunan, Utang Pinjol Malah Bertebaran

Ramadan Bulan Ampunan, Utang Pinjol Malah Bertebaran

Rabu, 20 Maret 2024 | 15:57

Ramadan adalah bulan suci yang identik dengan ampunan dan bulan penuh ketakwaan. Namun, nyatanya hal ini tidak menjadikan pelaku kemaksiatan berkurang. Salah satu kemaksiatan yang semakin marak adalah pinjaman online atau pinjol.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill