Connect With Us

Polsek Jatiuwung Amankan 34.030 Ban Palsu

Rangga Agung Zuliansyah | Kamis, 26 September 2013 | 18:51

Lokasi yang diduga Satpol PP Galian Pasir (Jangkar / TangerangNews)

TANGERANGNEWS.com-Polsek Jatiuwung menangkap dua tersangka kasus pemalsuan ban dalam merk INOE IRC, yakni S dan R, di Gudang Barang Muara Baru, Jakarta Utara. Dari penangkapan tersebut polisi juga menyita sebanyak 34.030 unit  ban dalam palsu.

Kapolsek Jatiuwung Kompol Alamsyah Pulupessy mengatakan, kasus ini berhasil terungkap setelah polisi melakukan penyelidikan atas laporan dari PT Gajah Tunggal selaku pemegang merek ban dalam tersebut.

"Dari laporan kita lakukan pengembangan, akhirnya berhasil menangkap para tersangka yang mengaku sebagai distributor. Kita juga mengamankan barang bukti sekitar 34. 030 unit ban dalam palsu," ujarnya,  Kamis (26/9).

 


Ditambahkan Kapolsek, pihaknya masih akan terus melakukan pengembangan guna menangkap pelaku pembuat ban dalam palsu yang hingga saat ini masih buron.

"Daftar identitas tersangka utama sudah kami kantongi. Dan hingga saat ini kami masih terus melakukan pengengejaran terhadap ke tiganya yang sudah masuk kedalam daftar DPO," pungkasnya.

Kronologis penangkapan, kata Kapolsek, awalnya Polsek Jatiuwung terlebih dulu menangkap tersangka S beserta barang bukti sebanyak 518 karung yang berisikan 26.060 unit ban dalam palsu pada tanggal 16 April lalu.

Berdasarkan keterangan tersangka S, pada hari Selasa (16/4) dirinya telah membeli ban dalam palsu merek IRC sebanyak 40.000 unit dari tersangka R dengan harga Rp 2.400 perunit-nya.

 


Setelah itu, pada hari Jumat (16/8) tersangka R berhasil diringkus di gudang barang Muara Baru beserta barang bukti 7.970 unit dengan total nilai barang Rp 55 juta. "Kalau dari pengakuan tersangka, mereka sudah melakukan hal ini sejak tahun 2010 . Oleh karena itu, akan kami usut sampai tuntas," ungkapnya.

Sementara itu, Ismail Humas PT Gajah Tunggal mengatakan, akibat kejadian pemalsuan tersebut pihaknya mengalami kerugian hingga Rp 850 juta. "Kalau dihitung dari nilai produk yang dipalsukan, kami rugi sampai Rp 850 juta. Karena untuk satu unit ban dalam merek INOE IRC asli dijual mulai dari harga Rp 25 ribu sampai Rp 30 ribu," pungkasnya.

Lebih lanjut, Ismail juga menerangkan 3 ciri mengenali ban dalam asli merek IRC. 
 
"Pertama dari segi warna, kalau yang asli lebih hitam pekat, dan yang palsu berwarna agak kusam. Kedua aroma, kalau yg asli tidak berbau menyengat, dan selanjutnya, kalau di ban dalam yang asli di pentilnya ada huruf H," terangnya.‎ ‎
 

SPORT
Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persik vs Persita, Misi Jauhi Zona Degradasi Berlanjut 

Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persik vs Persita, Misi Jauhi Zona Degradasi Berlanjut 

Jumat, 19 April 2024 | 12:41

Pekan ke-32 BRI Liga 1 musim 2023/2024 mempertemukan antara Persik Kediri melawan Persita Tangerang di Stadion Brawijaya, Kediri, Jawa Timur, pada Sabtu, 20 April 2024, sekira pukul 15.00 WIB.

HIBURAN
Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Rabu, 17 April 2024 | 10:25

Setelah menikmati liburan Lebaran yang menyenangkan, banyak pekerja mengalami apa yang disebut sebagai post holiday blues, yakni perasaan sedih dan kehilangan ketika kembali ke rutinitas kerja.

PROPERTI
Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Rabu, 3 April 2024 | 06:47

Dalam rangka menghadirkan hunian premium dengan fasilitas lengkap dan lokasi strategis, serta akses cepat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari bagi konsumen kelas atas

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill