Connect With Us

Arief Tak Permasalahkan Penundaan Putusan MK

Rangga Agung Zuliansyah | Rabu, 2 Oktober 2013 | 18:00

Kampanye Arief R Wismansyah-Sachrudin (Rangga A Zuliansyah / TangerangNews)

TANGERANG-Terkait penundaan putusan sengketa Pilkada Kota Tangerang selam 21 hari oleh Mahkamah Konstitusi (MK), wali kota tangerang terpilih Arief R Wismansyah tidak mempermasalahkannya. Arief juga optimis jika MK akan mengeluarkan keputusan yang terbaik bagi masyarakat.

"Sebab, yang dipersoalkan bukan saya dan pasangan. Ini hanya menunggu verifikasi KPU kepada dua pasangan Ahmad Marju Kodri - Gatot Suprijanto dan Harry Mulya Zein-Iskandar. Jadi saya sih santai saja. Kita tunggu keputusan akhirnya nanti," ujarnya, Rabu (2/10).

Arief juga menegaskan bahwa dia siap jika keputusannya adalah pemungutan suara ulang (PSU).

"Masyarakat kota Tangerang juga sudah cerdas memilih. Jadi apa pun yang akan menjadi keputusan MK nanti pasti sudah melalui pertimbangan terbaik. Karena hakim-hakim yang duduk di sana juga sudah sangat berkompeten di bidangnya," ujarnya yang saat ini menjabat sebagai Plt Wali Kota Tangerang.

Meski demikian, jika PSU menjadi keputusan final, tentunya akan berdampak terhambatnya sejumlah pembahasan dan pelaksanaan program Pemerintah Kota Tangerang.  Diantaranya program Multiguna, beasiswa sekolah gratis dan pengoprasian RSU.

"Kalau sudah begini, masyarakat juga yang akan dirugikan. Tapi ya intinya, kita liat saja nanti keputusan MK. Mudah-mudhan tantangan yang sedang dihadapi Pemkot bisa siap dan diharapkan MK bisa bijak melihat itu," tutur Arief.

Sementara terkait anggaran jika terjadi PSU, menurut Arief masih tersedia. Menurutnya anggaran yang disiapkan untuk Pilkada Kota Tangerang selama dua putaran sebesar Rp 60 miliar. Sedangkan yang sudah diserahkan untuk satu putaran sebesar Rp 42 miliar.

"Jadi masih ada separuh anggaran unuk kegiatan itu. Kita konsultasi ke Inspektorat, KPU tinggal merubah proposal kegiatan saja," katanya.
WISATA
 Hotel Sahid Serpong Angkat Kuliner Khas Kampung Cilenggang Tangsel Sebagai Menu Bukber

Hotel Sahid Serpong Angkat Kuliner Khas Kampung Cilenggang Tangsel Sebagai Menu Bukber

Sabtu, 16 Maret 2024 | 12:33

Ada yang unik pada menu buka puasa bersama (bukber) Ramadan, di Hotel Sahid Serpong. Sekitar 40 varian makanan bertema "Kampung Cilenggang" tersedia di sini.

TANGSEL
Polisi Bubarkan Pelajar SMA Hendak Bagi-bagi Takjil di Pondok Aren Tangsel, Ini Sebabnya

Polisi Bubarkan Pelajar SMA Hendak Bagi-bagi Takjil di Pondok Aren Tangsel, Ini Sebabnya

Minggu, 24 Maret 2024 | 15:54

Anggota Polsek Pondok Aren menghentikan konvoi pelajar SMA yang melintas di perempatan Electronic City, Kelurahan Pondok Jaya, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Sabtu 23 Maret 2024.

SPORT
Tangerang Lawan Tangerang, Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persita vs Dewa United 

Tangerang Lawan Tangerang, Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persita vs Dewa United 

Selasa, 26 Maret 2024 | 14:31

Pekan ke-30 BRI Liga 1 musim 2023/2024 akan menyajikan pertandingan antara dua tim yang sama-sama bermarkas di Tangerang, yakni Persita melawan Dewa United.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill