Connect With Us

Lalu Lintas Dinilai Baik, Kota Tangerang Diganjar Penghargaan

Dira Derby | Senin, 7 Oktober 2013 | 17:13

| Dibaca : 1347

Ivan Yudianto menerima penghargaan dari Menteri Perhubungan (Rangga A Zuliansyah / TangerangNews\)


TANGERANG- Pemerintah Kota (Pemkot)  Tangerang mendapat penghargaan Plakat Wahana Tata Nugraha tahun 2013 untuk katagori Kota Metropolitan yang merupakan penghargaan  dari Kementerian Perhubungan kepada daerah yang dalam penilaian kinerja sistem transportasi perkotaan dengan indikator baik.
 
Penghargaan itu diberikan langsung oleh Menteri EE Mangindaan yang diterima oleh Kepala Dinas Perhubungan Kota Tangerang Ivan Yudianto bertempat di Hotel Shangri-La, Jl. Mayjen Sungkono, Surabaya,  Jawa Timur, Kamis (03/10).
 
Penghargaan berupa plakat itu,  untuk pertama kalinya didasarkan kepada penilaian dengan kriteria dalam membangun dan mewujudkan budaya keamanan dan keselamatan serta meningkatkan kinerja penyelenggaraan dan kinerja operasional sistem transportasi perkotaan.
 
“Hal tersebut juga didukung oleh peran serta masyarakatnya dalam menciptakan transportasi perkotaan dengan sistem lalu lintas dan angkutan kota yang tertib, lancar, selamat, aman, efesien dan berkelanjutan sehingga dapat  menjamin hak penggunanya,” ujarnya.
 
Penghargaan tersebut diberikan berdasarkan hasil penilaian terhadap kinerja penyelenggaraan sistem transportasi perkotaan. Penilaian lainnya berupa teknis dan operasional  yang mencakup sarana, prasarana, lalu lintas dan pelayanan kepada masyarakat.
 
Penilaian ini juga didukung oleh komitmen (political will) Kepala Daerah  yang mencakup pembinaan daerah berupa kebijakan Pemerintah daerah dalam pengembangan dan pembangunan transportasi perkotaan.
 
Selain itu,  Dishub Kota Tangrang juga mempunyai beberapa program unggulan seperti Trans Jabodetabek (Bus Lane) Kota Tangerang, tidak ada penambahan jumlah armada angkutan umum, integrasi Terminal Poris Plawad dan Stasiun KA Batu Ceper, pembangunan halte angkutan umum yang terintegrasi dengan JPO, manajemen dan Rekayasa Lalu Lintas, ATCS, ANDALALIN, penataan Parkir di Pasar Raya,  Park and Ride di Terminal Poris Plawad, Car free day setiap bulan, emisi gas buang, pembangunan fasilitas bagi pejalan kaki/City walk, pembangunan lajur/jalur sepeda, Perizinan terpadu, TOD (Transit Oriented Development).
 
Sementara itu, Plt Wali Kota Tangerang Arief R.Wismansyah menyatakan,  bahwa keberhasilan Kota Tangerang dalam menerima penghargaan itu merupakan sinergitas antara Pemkot dan masyarakatnya.
 
“Kedepannya Pemkot juga akan berupaya membangun transportasi publik yang memadai diantaranya dengan membuka jalur bus lane di beberapa wilayah seperti Cileduk. Selain itu, diperlukan juga penataan kembali kendaraan umum yang ada, termasuk juga mengkaji transportasi yang bisa dinikmati oleh masyarakat secara gratis,” jelas Arief.
 
 

AYO! TANGERANG CERDAS
Perempuan di Tangsel Didorong Aktif Berpolitik

Perempuan di Tangsel Didorong Aktif Berpolitik

Selasa, 13 November 2018 | 19:20

TANGERANGNEWS.com-Peluang perempuan untuk tampil diranah publik dan politik semakin besar, terlebih sejak undang-undang Pemilu mensyaratkan

TOKOH
Jurnalis Budi Euy Roadshow Dongeng Keliling 7 Kota di Jawa

Jurnalis Budi Euy Roadshow Dongeng Keliling 7 Kota di Jawa

Jumat, 2 November 2018 | 14:00

TANGERANGNEWS.com-Pendongeng Keliling Nusantara Budi Sabarudin akan kembali menjalankan program Sedekah Dongeng Keliling Nusantara. Kali ini mengusung tajuk Roadshow Dongeng Keliling 7 Kota.

NASIONAL
1.300 Pramuka se-Indonesia Ramaikan Kemah Besar Nasional di Solear

1.300 Pramuka se-Indonesia Ramaikan Kemah Besar Nasional di Solear

Jumat, 9 November 2018 | 10:48

TANGERANGNEWS.com-Sebanyak 1300 anggota pramuka yang berasal dari 10 provinsi di Indonesia mengikuti Kemah Besar Nasional (Kembesnas)

"Agar sukses, terimalah dunia sebagaimana adanya, dan bangkitlah di atasnya."

Michael Korda