Connect With Us

Lalu Lintas Dinilai Baik, Kota Tangerang Diganjar Penghargaan

Dira Derby | Senin, 7 Oktober 2013 | 17:13

| Dibaca : 1482

Ivan Yudianto menerima penghargaan dari Menteri Perhubungan (Rangga A Zuliansyah / TangerangNews\)


TANGERANG- Pemerintah Kota (Pemkot)  Tangerang mendapat penghargaan Plakat Wahana Tata Nugraha tahun 2013 untuk katagori Kota Metropolitan yang merupakan penghargaan  dari Kementerian Perhubungan kepada daerah yang dalam penilaian kinerja sistem transportasi perkotaan dengan indikator baik.
 
Penghargaan itu diberikan langsung oleh Menteri EE Mangindaan yang diterima oleh Kepala Dinas Perhubungan Kota Tangerang Ivan Yudianto bertempat di Hotel Shangri-La, Jl. Mayjen Sungkono, Surabaya,  Jawa Timur, Kamis (03/10).
 
Penghargaan berupa plakat itu,  untuk pertama kalinya didasarkan kepada penilaian dengan kriteria dalam membangun dan mewujudkan budaya keamanan dan keselamatan serta meningkatkan kinerja penyelenggaraan dan kinerja operasional sistem transportasi perkotaan.
 
“Hal tersebut juga didukung oleh peran serta masyarakatnya dalam menciptakan transportasi perkotaan dengan sistem lalu lintas dan angkutan kota yang tertib, lancar, selamat, aman, efesien dan berkelanjutan sehingga dapat  menjamin hak penggunanya,” ujarnya.
 
Penghargaan tersebut diberikan berdasarkan hasil penilaian terhadap kinerja penyelenggaraan sistem transportasi perkotaan. Penilaian lainnya berupa teknis dan operasional  yang mencakup sarana, prasarana, lalu lintas dan pelayanan kepada masyarakat.
 
Penilaian ini juga didukung oleh komitmen (political will) Kepala Daerah  yang mencakup pembinaan daerah berupa kebijakan Pemerintah daerah dalam pengembangan dan pembangunan transportasi perkotaan.
 
Selain itu,  Dishub Kota Tangrang juga mempunyai beberapa program unggulan seperti Trans Jabodetabek (Bus Lane) Kota Tangerang, tidak ada penambahan jumlah armada angkutan umum, integrasi Terminal Poris Plawad dan Stasiun KA Batu Ceper, pembangunan halte angkutan umum yang terintegrasi dengan JPO, manajemen dan Rekayasa Lalu Lintas, ATCS, ANDALALIN, penataan Parkir di Pasar Raya,  Park and Ride di Terminal Poris Plawad, Car free day setiap bulan, emisi gas buang, pembangunan fasilitas bagi pejalan kaki/City walk, pembangunan lajur/jalur sepeda, Perizinan terpadu, TOD (Transit Oriented Development).
 
Sementara itu, Plt Wali Kota Tangerang Arief R.Wismansyah menyatakan,  bahwa keberhasilan Kota Tangerang dalam menerima penghargaan itu merupakan sinergitas antara Pemkot dan masyarakatnya.
 
“Kedepannya Pemkot juga akan berupaya membangun transportasi publik yang memadai diantaranya dengan membuka jalur bus lane di beberapa wilayah seperti Cileduk. Selain itu, diperlukan juga penataan kembali kendaraan umum yang ada, termasuk juga mengkaji transportasi yang bisa dinikmati oleh masyarakat secara gratis,” jelas Arief.
 
 

BISNIS
Jadi Startup Cukur Rambut Online, DKapster Berpotensi Sukses

Jadi Startup Cukur Rambut Online, DKapster Berpotensi Sukses

Minggu, 18 Agustus 2019 | 10:00

TANGERANGNEWS.com—Industri berbasis digital terus tumbuh seiring laju industri 4.0. Beragam inovasi muncul untuk memudahkan konsumen mendapatkan layanan tertentu.

NASIONAL
WASI Pecahkan Rekor Dunia, Kibarkan Merah Putih di Dasar Laut

WASI Pecahkan Rekor Dunia, Kibarkan Merah Putih di Dasar Laut

Minggu, 18 Agustus 2019 | 11:24

TANGERANGNEWS.com-Wanita Selam Indonesia (WASI) memecahkan rekor dunia dengan pengibaran bendera Merah Putih seluas 1.014 meter persegi di dasar Teluk Manado, Sulawesi Utara (Sulut), tepatnya di kawasan Megamas.

KOTA TANGERANG
Tingkatkan SDM, UMT & Universitas Asal Malaysia Teken Mou

Tingkatkan SDM, UMT & Universitas Asal Malaysia Teken Mou

Rabu, 21 Agustus 2019 | 21:34

TANGERANGNEWS.com–Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) teken momerandum of understanding (Mou) dengan Universiti Teknologi MARA (UiTM) sebagai upaya meningkatkan sumber daya manusia (SDM).

WISATA
Objek Wisata Paling Recomended di Jakarta

Objek Wisata Paling Recomended di Jakarta

Kamis, 28 Maret 2019 | 08:13

TANGERANGNEWS.com-Anda sedang mencari objek wisata terbaik di Jakarta? Meskipun menjadi kota metropolitan dengan tingkat mobilitas yang sangat

"Kita mungkin akan kecewa jika gagal, tapi kita telah gagal bila kita tidak mencoba."

Eleanor Roosevelt