Connect With Us

Lalu Lintas Dinilai Baik, Kota Tangerang Diganjar Penghargaan

Dira Derby | Senin, 7 Oktober 2013 | 17:13

Ivan Yudianto menerima penghargaan dari Menteri Perhubungan (Rangga A Zuliansyah / TangerangNews\)


TANGERANG- Pemerintah Kota (Pemkot)  Tangerang mendapat penghargaan Plakat Wahana Tata Nugraha tahun 2013 untuk katagori Kota Metropolitan yang merupakan penghargaan  dari Kementerian Perhubungan kepada daerah yang dalam penilaian kinerja sistem transportasi perkotaan dengan indikator baik.
 
Penghargaan itu diberikan langsung oleh Menteri EE Mangindaan yang diterima oleh Kepala Dinas Perhubungan Kota Tangerang Ivan Yudianto bertempat di Hotel Shangri-La, Jl. Mayjen Sungkono, Surabaya,  Jawa Timur, Kamis (03/10).
 
Penghargaan berupa plakat itu,  untuk pertama kalinya didasarkan kepada penilaian dengan kriteria dalam membangun dan mewujudkan budaya keamanan dan keselamatan serta meningkatkan kinerja penyelenggaraan dan kinerja operasional sistem transportasi perkotaan.
 
“Hal tersebut juga didukung oleh peran serta masyarakatnya dalam menciptakan transportasi perkotaan dengan sistem lalu lintas dan angkutan kota yang tertib, lancar, selamat, aman, efesien dan berkelanjutan sehingga dapat  menjamin hak penggunanya,” ujarnya.
 
Penghargaan tersebut diberikan berdasarkan hasil penilaian terhadap kinerja penyelenggaraan sistem transportasi perkotaan. Penilaian lainnya berupa teknis dan operasional  yang mencakup sarana, prasarana, lalu lintas dan pelayanan kepada masyarakat.
 
Penilaian ini juga didukung oleh komitmen (political will) Kepala Daerah  yang mencakup pembinaan daerah berupa kebijakan Pemerintah daerah dalam pengembangan dan pembangunan transportasi perkotaan.
 
Selain itu,  Dishub Kota Tangrang juga mempunyai beberapa program unggulan seperti Trans Jabodetabek (Bus Lane) Kota Tangerang, tidak ada penambahan jumlah armada angkutan umum, integrasi Terminal Poris Plawad dan Stasiun KA Batu Ceper, pembangunan halte angkutan umum yang terintegrasi dengan JPO, manajemen dan Rekayasa Lalu Lintas, ATCS, ANDALALIN, penataan Parkir di Pasar Raya,  Park and Ride di Terminal Poris Plawad, Car free day setiap bulan, emisi gas buang, pembangunan fasilitas bagi pejalan kaki/City walk, pembangunan lajur/jalur sepeda, Perizinan terpadu, TOD (Transit Oriented Development).
 
Sementara itu, Plt Wali Kota Tangerang Arief R.Wismansyah menyatakan,  bahwa keberhasilan Kota Tangerang dalam menerima penghargaan itu merupakan sinergitas antara Pemkot dan masyarakatnya.
 
“Kedepannya Pemkot juga akan berupaya membangun transportasi publik yang memadai diantaranya dengan membuka jalur bus lane di beberapa wilayah seperti Cileduk. Selain itu, diperlukan juga penataan kembali kendaraan umum yang ada, termasuk juga mengkaji transportasi yang bisa dinikmati oleh masyarakat secara gratis,” jelas Arief.
 
 
BISNIS
Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Jumat, 5 April 2024 | 06:59

PT PLN (Persero) berhasil mencetak rekor laba tertinggi sepanjang sejarah, yakni Rp 5,99 triliun pada 2020, menjadi Rp 13,17 triliun pada 2021, dan meningkat kembali menjadi Rp 14,41 triliun pada 2022.

NASIONAL
Info Lowongan Kerja, Simak Syarat dan Kualifikasi Rekrutmen KAI

Info Lowongan Kerja, Simak Syarat dan Kualifikasi Rekrutmen KAI

Kamis, 18 April 2024 | 12:51

PT Kereta Api Indonesia (Persero), atau KAI, tengah membuka rekrutmen terbaru untuk tahun 2024 dengan menawarkan lowongan kerja bagi lulusan S1 dari berbagai jurusan.

PROPERTI
Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Rabu, 3 April 2024 | 06:47

Dalam rangka menghadirkan hunian premium dengan fasilitas lengkap dan lokasi strategis, serta akses cepat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari bagi konsumen kelas atas

TANGSEL
Rute MRT Sampai Tangsel Dilanjut Tapi Pakai Anggaran Daerah, Pemda Diminta Bersiap 

Rute MRT Sampai Tangsel Dilanjut Tapi Pakai Anggaran Daerah, Pemda Diminta Bersiap 

Jumat, 19 April 2024 | 14:18

Wacana pembangunan rute MRT tembus hingga ke Tangerang Selatan (Tangsel) kembali dibuka.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill