Connect With Us

Festival Al-Azhom Kembali Digelar

Rangga Agung Zuliansyah | Jumat, 11 Oktober 2013 | 18:36

Wawan Fauzi (foto : rangga / tangerangnews)



TANGERANG-Dinas Pemuda , Olahraga , Budaya dan Pariwisata (Disporbudpar) Kota Tangerang kembali menggelar Festival Al Azhom yang akan berlangsung pada 4-16 November 2013. Event budaya Islami yang kedua kalinya ini diselenggarakan dalam rangka menyambut bulan 10 Muharram 1432. Hijriah.

Kabid Kepemudaan Disporabudpar Kota Tangerang Wawan Fauzi mengatakan, dalam event itu  akan diadakan kegiatan-kegiatan seperti tahun sebelumnya, diantaranya berbagai lomba, pentas seni, pesta rakyat, pelatihan pembacaan kitab kuning dan tabliq akbar.

"Persiapan sudah hampir 99 persen. Kita sedang siapkan dekorasi yang bernuansa Arab, seperti lampion, patung onta dan suasana padang pasir," katanya, Jumat (11/10).


Wawan menambahakan, berbagai kompetisi yang diadakan diantaranya lomba marcing band, marawis, pawai sepeda santai, mewarnai untuk TK dan rampak beduk. Puncak harinya akaan diadakan santunan untuk 1432 anak yatim, sesuai dengan jumlah tahun Hijriah.

"Selain itu juga acara ini dimeriahkan artis-artis ibu kota seperti Ustad Yusuf Mansur, Hadad Alwi, Oky Setiana Dewi, Opiq, Fatin X factor, Mamah Dedeh, Pipit (Istri Uje)," katanya.

Wawan berharap acara ini akan lebih meriah dari tahun sebelumnya. "Event ini digiatkan untuk menggugah kaum muda dan kaum muslim guna mengeratkan tali silaturahmi dan menggali ilmu. Mudah-mudahan bisa ribuan orang yang hadir," katanya.
 
 
TEKNO
Terbaru, Cara Ubah Foto Jadi Stiker Tanpa Aplikasi Tambahan

Terbaru, Cara Ubah Foto Jadi Stiker Tanpa Aplikasi Tambahan

Jumat, 12 April 2024 | 14:02

Aplikasi perpesanan WhatsApp kembali mengeluarkan fitur terbaru, Jumat, 12 April 2024.

KAB. TANGERANG
Sempat Hadang Alat Berat, Pedagang Pasar Kutabumi Tangerang Akhirnya Pasrah Lapaknya Dibongkar

Sempat Hadang Alat Berat, Pedagang Pasar Kutabumi Tangerang Akhirnya Pasrah Lapaknya Dibongkar

Jumat, 19 April 2024 | 16:30

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang akhirnya membongkar ratusan lapak pedagang di Pasar Kutabumi, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, setelah sempat dihadang, Jumat 19 April 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill