Connect With Us

Dari 120 Pelajar, Polisi Tahan 7 Siswa

Rangga Agung Zuliansyah | Senin, 14 Oktober 2013 | 15:49

Pelajar yang diamankan petugas Polsek Tangerang. (Rangga A Zuliansyah / TangerangNews)


TANGERANG-Polisi telah memulangkan ratusan pelajar Kota Tangerang yang diduga ikut tawuran pada Sabtu (12/10). Namun tujuh pelajar diantaranya masih ditahan karena kedapatan membawa senjata tajam dan menjadi provokator.

Kapolres Metro Tangerang Kombes Pol Riad mengatakan, ke tujuh pelajar tersebut masih ditahan untuk diperiksa lebih lanjut terkait kepemilikaan sajam. Namun ia enggan menyebutkan nama dari ke tujuh pelajar yang ditahan.

"Mereka belum dibolehkan pulang. Hanya boleh di jenguk keluarganya saja. Masih kita mintai keterangan," ujarnya, Minggu (13/10).

Ditambahkan Kapolres, jika dalam proses pemeriksaan nantinya ditemukan kesalahan fatal, maka mereka bisa ditetapkan sebagai tersangka.

"Untuk status tersangka memang belum ada. Nanti kita lihat perkmebangan proses lebih lanjut," terangnya

Kapolres menambahkan, pihaknya akan lebih menggiatkan program pembinaan terhadap para pelajar agar hal seperti itu tidak terulang lagi. Terlebih, dukungan dari orang tua dan lingkungan sekolah juga sangat diperlukan.

"Kalau sudah begini, harus menjadi tanggung jawab bersama. Agar mereka bisa menjadi generasi penerus yang bermanfaat," jelasnya.

Sebelumnya, sebanyak 120 pelajar dari sejumlah SMK Kota Tangerang dan wilayah Jakarta, Sabtu (12/10) sore, diamankan petugas Polsek Tangerang Kota, di Jalan Jendral Sudirman, Cikokol. Mereka diduga terlibat rencana tawuran di kawasan pendidikan tersebut.

Ratusan pelajar yang terdiri dari SMK PGRI 2 Tangerang, SMK PGRI 11 Serpong, SMK Bhipuri Serpong, SMK Korpri Balaraja dan SMK Cengkareng itu, rencananya akan melakukan penyerangan ke SMA dan SMK Yuppentek yang berada dikawasan Cikokol, Kota Tangerang.

Tidak hanya itu, petugas juga menemukan sejumlah sejata tajam yang mereka sembunyikan didalam sebuah truk yang mereka tumpangi.
BANDARA
Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Kamis, 18 April 2024 | 15:03

Gunung Ruang di Sulawesi Utara mengalami erupsi dengan ketinggian letusan mencapai 3725 meter di atas permukaan laut pada Rabu, 17 April 2024.

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

NASIONAL
Sisa THR Bingung Mau Dipakai Apa? Lakukan Ini

Sisa THR Bingung Mau Dipakai Apa? Lakukan Ini

Sabtu, 20 April 2024 | 12:59

Libur Lebaran 2024 memang telah usai. Namun, ternyata masih ada dari kita yang memiliki sisa Tunjangan Hari Raya (THR) dan belum memanfaatkannya betul.

KAB. TANGERANG
Sempat Hadang Alat Berat, Pedagang Pasar Kutabumi Tangerang Akhirnya Pasrah Lapaknya Dibongkar

Sempat Hadang Alat Berat, Pedagang Pasar Kutabumi Tangerang Akhirnya Pasrah Lapaknya Dibongkar

Jumat, 19 April 2024 | 16:30

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang akhirnya membongkar ratusan lapak pedagang di Pasar Kutabumi, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, setelah sempat dihadang, Jumat 19 April 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill