Connect With Us

Kawanan Rampok Sadis Dibekuk Polsek Cipondoh

Rangga Agung Zuliansyah | Rabu, 23 Oktober 2013 | 16:58

Kawanan Perampok Sadis Ditangkap Polsek Cipondoh (Rangga A Zuliansyah / TangerangNews)


 
TANGERANG-Kawanan rampok yang kerap beraksi di wilayah Tangerang ditangkap petugas Polsek Cipondoh. Kelompok rampok yang menamakan  kawan  mereka Lio Atas Community (LAC) itu selalu melukai korbannya dengan senjata tajam.
 
Para pelaku adalah para remaja, yakni AS alias Ompong, 24, WM alias Tatan, 18, SR, 25, FA, 19 dan RS, 25. Selain itu juga polisi menangkap penadah barang hasil curian mereka, yakni IN, 57.
 
Kapolsek Cipondoh Kompol Suyono mengatakan, kawanan rampok itu tergolong sadis. Mereka langsung menyerang korbannya saat merampas sepeda motor. Mereka kerap beraksi di wilayah Cipondoh, Alam Sutera, Sawangan, Serpong dan Pondok Aren.
 
"Para tersangka itu beraksi pada malam hari menjelang subuh. Mereka tidak tanya-tanya lagi, tapi langsung membacok korban. Ada korban yang dibacok di bagian wajah dan ada yang di bagian tangan sampai jarinya putus," ujarnya, Rabu (23/10).
 
Kapolsek menambahkan, para tersangka yang masih berusia remaja itu belum pernah dipenjara, namun mereka sudah beraksi selama satu tahun. Sebelum beraksi, mereka selalu menenggak miras untuk menambah nyali.
 
"Mereka sudah berkali-kali beraksi, bahkan sampai lupa jumlahnya. Kemungkinan sudah puluhan kali. Selain merampas motor, mereka juga merampas ponsel atau tas serta barang apa saja yang bernilai," katanya.
 
Mereka menandai identitas kelompok mereka di plat nomor sepeda motor yang mereka gunakan untuk beraksi. "Kami menduga itu nama tempat atau suatu daerah, bukan geng motor. Masih kita kembangkan," kata Kapolsek.
 
Sementara Kanit Reskrim Polsek Cipondoh Iptu Abdul Jana menjelaskan, pelaku menjual motor tersebut kepada penadah di kawasan Ujung Kulon dan Lampung. "Harganya bervariatif tergantung jenis motor dan kondisinya. Harganya bisa Rp 1,5 - 2 juta," tukasnya.
 
Penangkapan kawanan rampok sepeda motor itu berawal dari laporan kobannya. Pihaknya langsung melakukan pengembangan dan mendapat informasi mereka akan beraksi di Jalan Raya Gempol, Kelurahan Kunciran, Cipondoh.
 
"Kemudian tim buser berhasil menangkap empat orang tersangka AS, WM, Tatan dan SA. Dari hasil penangkapan tersebut petugas mengamankan barang bukti berupa tig golok dan dua unit sepeda motor jenis Honda Vario dan Honda Beat. Lalu dikembangkan lagi dan kembali berhasil menangkap dua tersangka lainnya, yaitu FA dan RS," paparnya.
 
TEKNO
Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kamis, 25 April 2024 | 14:20

Baru-baru ini kembali mencuat maraknya praktik ilegal RT/RW Net. Sebab, praktik ilegal ini tak hanya merugikan penyelenggara jasa telekomunikasi, juga berdampak negatif bagi konsumen di Indonesia.

BANDARA
Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Jumat, 26 April 2024 | 14:04

Transportasi umum Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno Hatta (Soetta), bakal ditetapkan tarif berbayar sebesar Rp3.500.

HIBURAN
Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Kamis, 25 April 2024 | 12:21

Viral di media sosial sebuah video menunjukkan komedian Parto Patrio dilarikan ke rumah sakit menggunakan ambulans.

TANGSEL
Wanita Cantik Tewas Gantung Diri di Ciputat Tangsel, Diduga Depresi Gegara Tumor Payudara

Wanita Cantik Tewas Gantung Diri di Ciputat Tangsel, Diduga Depresi Gegara Tumor Payudara

Jumat, 26 April 2024 | 18:02

Seorang gadis cantik yang tinggal di Jalan Ki Hajar Dewantoro, Kelurahan Sawah Baru, Ciputat Kecamatan Ciputat, Tangerang Selatan, mengakhiri hidupnya dengan gantung diri.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill