Connect With Us

PDAM Tirta Benteng Akan Bangun Gedung Baru Rp20 Miliar

Rangga Agung Zuliansyah | Kamis, 24 Oktober 2013 | 16:34

Penyulingan Air bersih di PDAM Tirta Benteng Kota Tangerang. Warga Neglasari sangat membutuhkan air bersih. (tangerangnews / rangga)


TANGERANG-PDAM Tirta Benteng Kota Tangerang akan membangun kantor baru dengan anggaran sebesar Rp 18-20 miliar.
Pasalnya, gedung saat ini yang terletak di Jalan Komplek PU Prosida, Pintu Air 10, Kelurahan Mekarsari, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang dinilai sudah tidak representatif.

"Memang gedung ini akan kita buat baru karena gedung yang ada sudah tak nyaman. Kita sudah ajukan ke Sekda Kota Tangerang untuk ditindak lanjuti," kata Dirut PDAM Tirta Benteng Kota Tangerang Ahmad Marju Kodri, Kamis (24/10).

Rencananya gedung baru akan dibuat tiga lantai dengan luas lahan dan bangunan 2.000 meter persegi, sehingga bisa menampung 400 karyawan. Pihaknya juga telah menyediakan lahan di kawasan Kelurahan Sewan, Kecamatan Neglasari.

"Tanah sudah siap, lokasinya di belakang Dishub (Dinas Perhubungan). Luas lebih besar dari gedung yang sekarang sebesar 1.000 meter persegi. Anggarannya Rp 18-20 miliar dari PT Moya yang bekerja sama dengan kita," kata Kodri.

Menurutnya, pembangunan gedung baru tersebut sebenarnya sudah direncanakan sejak lama untuk bisa diresmikan bersamaan dengan HUT PDAM TB ke 18 pada 12 Oktober 2013. Namun, karena sedikit mengalami kendala masalah IMB, pembangunan diundur hingga Januari 2013.

"Kita sudah mendesak Sekda agar pembangunan tidak ditunda lagi. IMB sedang direvisi, dan ditargetkan Januari sudah mulai pembangunan," tukas Kodri.
KOTA TANGERANG
Polsek Karawaci Beri Santunan dan Buka Puasa Bersama Anak Yatim Piatu

Polsek Karawaci Beri Santunan dan Buka Puasa Bersama Anak Yatim Piatu

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:47

Polsek Karawaci, Polres Metro Tangerang Kota, menggelar acara buka puasa bersama dan santunan anak yatim-piatu, dalam upaya mempererat hubungan antara Kepolisian dengan masyarakat setempat.

OPINI
Ramadan Bulan Ampunan, Utang Pinjol Malah Bertebaran

Ramadan Bulan Ampunan, Utang Pinjol Malah Bertebaran

Rabu, 20 Maret 2024 | 15:57

Ramadan adalah bulan suci yang identik dengan ampunan dan bulan penuh ketakwaan. Namun, nyatanya hal ini tidak menjadikan pelaku kemaksiatan berkurang. Salah satu kemaksiatan yang semakin marak adalah pinjaman online atau pinjol.

TEKNO
Trafik Data Telkomsel Diprediksi Melonjak 15% saat RAFI 2024, Paling Tinggi Game Online

Trafik Data Telkomsel Diprediksi Melonjak 15% saat RAFI 2024, Paling Tinggi Game Online

Kamis, 28 Maret 2024 | 01:09

Telkomsel memproyeksikan terjadinya pertumbuhan trafik broadband hingga 15,22% dibandingkan hari biasa selama momen Ramadan dan Idulfitri (RAFI) 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill