Connect With Us

2.882 Honorer Kota Tangerang Rebutan 500 PNS

Dens Bagus Irawan | Senin, 28 Oktober 2013 | 16:39

| Dibaca : 866

Apel PNS Kota Tangerang bersama Wahidin Halim. (TangerangNews / Dens)


TANGERANG-Sebanyak 2.882 pegawai honorer kategori II (K2)  di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang akan memperebutkan 500 lowongan sebagai pegawai negeri sipil di kota tersebut.

Plt Sekretariat Daerah Kota Tangerang Rahmansyah mengatakan, tahun ini di khususkan oleh Kemenpan-RB untuk memberikan kesempatan kepada pegawai berstatus K2 mengikuti tes CPNS.

“Kapan tesnya, kami juga belum mendapat informasi resmi, tetapi yang jelas jumlah K2 di kami mencapai 2.882 orang,” terang Rahmansyh, Senin (28/10).  

Dari jumlah sebanyak itu, Rahmansyah menyesali hanya 500 yang akan diterima menjadi PNS. Sebab, kata dia, kuotanya  memang hanya mendapat 500 PNS dari Kemenpan-RB. “Itu pun jika dari K2 misalnya hanya lulus 400 orang, ya tidak akan dipaksakan menjadi 500 orang,” ujarnya.
  
Rahmansyah menganjurkan kepada seluruh K2 yang ingin ikut bersaing dalam tes tersebut agar mempersiapkan diri. Sebab, kata dia, tahun depan mereka akan bersaing secara umum, tidak lagi mendapat kesempatan yang terkesan diistimewakan itu. ”Ya, karena kan tahun depan mereka (K2) harus bersaing sama masyarakat umum,” terangnya.
 
Berdasarkan data yang dimiliki Badan Kepegawaian Daerah Kota Tangerang, dari 2.882 K2, jumlah paling banyak adalah pegawai yang berprofesi sebagai guru. “Guru mencapai 1.600 orang lebih,” tuturnya.   

Tahun lalu, kata Rahmansyah, Kota Tangerang mendapat jatah 153 untuk pegawai kategori I (K1).  
Dari jumlah 269 pegawai yang dibiayai APBN/APBD tersebut, lolos semua yakni 153 orang telah menjadi CPNS. “Tetapi, mereka yang K1 kemarin tidak lolos, masih  bisa masuk pada  tes K2 saat ini,” tuntasnya.
 
Sementara itu, Kepala Bidang Pengembangan Karir Badan Kepegawaian Daerah Kota Tangerang, Sujatmiko mengatakan, adapun formasinya berasal dari kebutuhan Pemkot Tangerang, lalu disetujui oleh Kemenpan-RB. “Mereka yang ploting formasi,” katanya.  
Sedangkan soal ujian, menurut dia , tes akan dilakukan dengan soal langsung  dari Panitia Seleksi Nasional. “Panitia terdiri dari unsur  BKPK, BIN,  KPK, Kejaksaan, ICW,  Kemenpan-RB.   Nanti setelah soal diberikan soal akan kembali lagi ke panitia, “ tuntasnya.
 
KAB. TANGERANG
Jual Pilgedek, Sopir Bajaj & Tukang Ojek Diringkus di MC Donalds Lippo Karawaci

Jual Pilgedek, Sopir Bajaj & Tukang Ojek Diringkus di MC Donalds Lippo Karawaci

Jumat, 29 Mei 2015 | 16:56

TANGERANG-Seorang pengojek motor berinisial HP dan sopir Bajaj DS diringkus petugas Satnarkoba Polresta Tangerang karena terlibat peredaran pil ekstasi atau bisa dikenal 'pilgedek'. Keduanya ditangkap setelah petugas menyamar sebagai pembeli barang haram

BANTEN
Si Doel Akhirnya Jadi Gubernur Beneran

Si Doel Akhirnya Jadi Gubernur Beneran

Minggu, 24 Mei 2015 | 15:30

Dalam salah satu dialog sinetron popular Si Doel Anak Sekolahan yang ditayangkan medio tahun 90-an Babeh alias Benyamin.S pernah mengatakan kepada Doel (Rano Karno) "Doel, Babeh nih sekolahin lu tinggi-tinggi biar lu pinter dan bisa jadi Gubernur"

OPINI
Keputusan Jokowi Yang Salah Kamar

Keputusan Jokowi Yang Salah Kamar

Sabtu, 21 Februari 2015 | 11:41

Salah kamar kiranya ketika persoalan hukum di selesaikan dengan cara politik, karena kedua hal tersebut merupakan hal yang berbada dan memiliki fungsi dan perannya masing-masing.

PROPERTI
 Dinas Bangunan Belum Periksa Proyek Ayodhya

Dinas Bangunan Belum Periksa Proyek Ayodhya

Selasa, 19 Mei 2015 | 16:41

TANGERANG-Dinas Bangunan Kota Tangerang akan segera memeriksa proyek pembangunan Apartemen Ayodhya yang diduga melanggar Amdal pasca disidak DPRD Provinsi Banten beberapa hari lalu.

"Jika anda bekerja semata-mata untuk uang, anda tidak akan menjadi kaya kerananya. Tetapi jika anda menyintai pekerjaan yang anda lakukan itu, kejayaan akan menjadi milik anda"

Ray Kroc (Pengasas McDonalds)