Connect With Us

2.882 Honorer Kota Tangerang Rebutan 500 PNS

Dens Bagus Irawan | Senin, 28 Oktober 2013 | 16:39

| Dibaca : 892

Apel PNS Kota Tangerang bersama Wahidin Halim. (TangerangNews / Dens)


TANGERANG-Sebanyak 2.882 pegawai honorer kategori II (K2)  di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang akan memperebutkan 500 lowongan sebagai pegawai negeri sipil di kota tersebut.

Plt Sekretariat Daerah Kota Tangerang Rahmansyah mengatakan, tahun ini di khususkan oleh Kemenpan-RB untuk memberikan kesempatan kepada pegawai berstatus K2 mengikuti tes CPNS.

“Kapan tesnya, kami juga belum mendapat informasi resmi, tetapi yang jelas jumlah K2 di kami mencapai 2.882 orang,” terang Rahmansyh, Senin (28/10).  

Dari jumlah sebanyak itu, Rahmansyah menyesali hanya 500 yang akan diterima menjadi PNS. Sebab, kata dia, kuotanya  memang hanya mendapat 500 PNS dari Kemenpan-RB. “Itu pun jika dari K2 misalnya hanya lulus 400 orang, ya tidak akan dipaksakan menjadi 500 orang,” ujarnya.
  
Rahmansyah menganjurkan kepada seluruh K2 yang ingin ikut bersaing dalam tes tersebut agar mempersiapkan diri. Sebab, kata dia, tahun depan mereka akan bersaing secara umum, tidak lagi mendapat kesempatan yang terkesan diistimewakan itu. ”Ya, karena kan tahun depan mereka (K2) harus bersaing sama masyarakat umum,” terangnya.
 
Berdasarkan data yang dimiliki Badan Kepegawaian Daerah Kota Tangerang, dari 2.882 K2, jumlah paling banyak adalah pegawai yang berprofesi sebagai guru. “Guru mencapai 1.600 orang lebih,” tuturnya.   

Tahun lalu, kata Rahmansyah, Kota Tangerang mendapat jatah 153 untuk pegawai kategori I (K1).  
Dari jumlah 269 pegawai yang dibiayai APBN/APBD tersebut, lolos semua yakni 153 orang telah menjadi CPNS. “Tetapi, mereka yang K1 kemarin tidak lolos, masih  bisa masuk pada  tes K2 saat ini,” tuntasnya.
 
Sementara itu, Kepala Bidang Pengembangan Karir Badan Kepegawaian Daerah Kota Tangerang, Sujatmiko mengatakan, adapun formasinya berasal dari kebutuhan Pemkot Tangerang, lalu disetujui oleh Kemenpan-RB. “Mereka yang ploting formasi,” katanya.  
Sedangkan soal ujian, menurut dia , tes akan dilakukan dengan soal langsung  dari Panitia Seleksi Nasional. “Panitia terdiri dari unsur  BKPK, BIN,  KPK, Kejaksaan, ICW,  Kemenpan-RB.   Nanti setelah soal diberikan soal akan kembali lagi ke panitia, “ tuntasnya.
 
HIBURAN
Pesinetron & Penyanyi Dangdut jadi Tersangka Penggelapan Mobil Rental

Pesinetron & Penyanyi Dangdut jadi Tersangka Penggelapan Mobil Rental

Rabu, 25 Mei 2016 | 18:48

TANGERANG- Polresta Depok mengungkap kasus penipuan puluhan mobil rental di Bojonggede. Dua dari tiga tersangka berhasil ditangkap polisi. Keduanya merupakan seniman layar kaca.

KAB. TANGERANG
Nyambi Jadi Pengecer Pakong, Otoy Ditangkap

Nyambi Jadi Pengecer Pakong, Otoy Ditangkap

Rabu, 25 Mei 2016 | 17:37

"Petugas menemukan buku catatan pemasang pakong dan pulpen yang berada di dalam gerobak, serta uang pemasang disaku celana pelaku sebesar Rp.104.000," kata Kapolsek, Rabu (25/5/2016).

BANDARA
Lima Sopir Taksi Bandara ditangkap karena Berjudi

Lima Sopir Taksi Bandara ditangkap karena Berjudi

Rabu, 25 Mei 2016 | 12:35

"Ke lima orang tersebut didapati tengah asik bermain judi dengan kartu mahyong di sela-sela mobil yang terparkir. Alasannya iseng sambil nunggu penumpang," kata Humas Polres Bandara Soekarno Hatta AKP Endang Sutrisna, Rabu (25/5/2016).

PROPERTI
Sinar Mas Land Gelar BCA Expo & Autoshow

Sinar Mas Land Gelar BCA Expo & Autoshow

Sabtu, 14 Mei 2016 | 13:00

TANGERANG-Sinar Mas Land bekerjasama dengan PT Bank Central Asia Tbk. (BCA) menggelar BCA Expo dan Autoshow sebuah event yang digelar untuk memberikan kemudahan bagi nasabah dalam memiliki properti idaman dan kendaraan impian.

"Banyak hal yang bisa menjatuhkanmu. Tapi satu - satunya yang benar - benar dapat menjatuhkanmu adalah sikapmu sendiri."

- R.A. Kartini -