Connect With Us

Selama Puasa, Produk Kedaluarsa Akan Dirazia

| Minggu, 23 Agustus 2009 | 17:16

TANGERANGNEWS-Selama bulan puasa, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang akan menggelar razia makanan dan minuman. Razia ini dilakukan untuk menghindari beredarnya makanan dan minuman kedaluarsa di pasar. Kabag Humas dan Protokol Pemkot Tangerang Ahsan Annahar mengatakan, menjelang ramadan harga-harga dipasar memang naik, nantinya Pemkot Tangerang akan melakukan operasi secara mendadak diseluruh pasar yang ada di Kota Tangerang. “Dalam minggu ini, kita akan bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kota Tangerang untuk melakukan razia makanan dan minuman. Barang-barang kadaluarsa menjadi prioritas utama,” katanya saat dikonfimasi melalui telepon selulernya, hari ini. Selain makanan kadaluarsa, pihaknya juga melakukan operasi harga barang-barang pokok yang tidak sesuai dengan harga pasaran. Dengan begitu, nantinya akan terlihat kenaikkan harga tersebut disebabkan oleh pasar induk atau kesengajaan dari pedagang sendiri “Harga kebutuhan pokok harus jelas, kami hanya mencegah terjadinya permainan di para pedagang yang dengan sengaja menaikkan harga,” tegas Ahsan. Dia menambahkan, sesuai dengan ketentuan yang ada izin usahanya bisa dicabut atau mendapat sangsi pidana apabila melanggar. “Jika ditemukan pelanggaran seperti itu, akan kami beri surat peringatan, bahkan akan dikenakan penutupan usaha,” imbuhnya. Target operasi razia ini, kata dia, dilakukan disejumlah pusat perbelanjaan seperti mall ataupun pasar-pasar yang ada di Kota Tangerang. “Selain pasar, mall juga akan kita periksa,” ungkap Ahsan.(Rangga)
TANGSEL
Warga Muncul Tangsel Demo Tolak Penutupan Akses Jalan Raya Puspitek, Bakal Gugat BRIN

Warga Muncul Tangsel Demo Tolak Penutupan Akses Jalan Raya Puspitek, Bakal Gugat BRIN

Kamis, 18 April 2024 | 14:22

Ratusan warga di Kelurahan Muncul, Kecamatan Setu, Kota Tangerang Selatan, menggelar aksi demo soal penutupan Jalan Raya Puspiptek arah Gunung Sindur oleh Badan Riset Inovasi Nasional (BRIN), Kamis 18 Apri 2024.

HIBURAN
Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Rabu, 17 April 2024 | 10:25

Setelah menikmati liburan Lebaran yang menyenangkan, banyak pekerja mengalami apa yang disebut sebagai post holiday blues, yakni perasaan sedih dan kehilangan ketika kembali ke rutinitas kerja.

KAB. TANGERANG
Usai Libur Lebaran 2024, Pemohon Kartu Kuning di Kabupaten Tangerang Capai 500 Per Hari

Usai Libur Lebaran 2024, Pemohon Kartu Kuning di Kabupaten Tangerang Capai 500 Per Hari

Kamis, 18 April 2024 | 18:12

Pasca libur lebaran 2024, pemohon kartu kuning atau kartu pencari kerja di Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Tangerang meningkat hingga 500 orang per hari.

BANTEN
Pengguna Mobil Listrik Akui Trip Planner SPKLU PLN Permudah Perjalanan Mudik

Pengguna Mobil Listrik Akui Trip Planner SPKLU PLN Permudah Perjalanan Mudik

Kamis, 18 April 2024 | 10:23

Keberadaan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) PLN di seluruh rest area sepanjang jalan tol Sumatera - Jawa terbukti melayani dan memudahkan pengguna mobil listrik selama melewati puncak mudik hingga arus balik Lebaran 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill