Connect With Us

Buruh Tuntut Janji Wali Kota Tangerang yang Baru

Rangga A Zuliansyah | Kamis, 31 Oktober 2013 | 17:01

| Dibaca : 960

Blokir Jalan Daan Mogot (Ades / TangerangNews)


TANGERANG-Ratusam buruh yang tergabung dalam Komite Aksi Buruh Tangerang (Kabut) Bergerak menggeruduk Gedung Pemerintah (Puspemkot) Kota Tangerang, Jalan Satria Sudirman No. 1, Kecamatan Tangerang, Kamis (31/10).
 
Mereka menuntut Arief R Wismansyah sebagai Wali Kota Tangerang terpilih untuk memenuhi tuntutan mereka tentang kenaikan gaji sebesar 50 persen.
 
“Belum lama ini ada Pilkada Kota Tangerang, semua calon mengusung janji yang sama, yakni mensejahterakan buruh. Sekarang kami tagih janji wali kota baru. Kami minta UMK 2014 naik 50 persen menjadi Rp 3,7 juta/bulan,” kata Hendra, Pengurus Konfederasi Aliansi Serikat Buruh Indonesia (KASBI) Kota Tangerang, Kamis (31/10).
 
Menurut Hendra, gaji sebesar Rp 3,7 Juta/bulan merupakan upah layak jika melihat kebutuhan pokok yang semakin meningkat karena kenaikan harga BBM. “Perusahaan tidak akan rugi menaikan gaju buruh dari sebelumnya Rp 2,2 juta pada UMK 2013. Untung perusahaan lebih besar dari itu,” tukasnya.
 
Hendra menjelaskan, hari ini 10 ribu buruh se Tangerang Raya melakukan aksi mogok nasional untuk mendapatkan hak mereka. Aksi ini akan terus dilakukan hingga UMK diputuskan pada 1 November 2013.
 
“Aksi ini merupakan gejolak tiap tahun di seluruh Indonesia. Buruh Kota Tangerang juga sepakat dan melawan politik upah murah,” paparnya.
NASIONAL
Partai Berkonflik Bisa ikut Pilkada, asalkan..

Partai Berkonflik Bisa ikut Pilkada, asalkan..

Sabtu, 25 Juli 2015 | 18:19

TANGERANG-Konflik internal Partai Golkar dan PPP jelang pilkada akhirnya menemukan solusi. Seluruh partai politik peserta pemilu 2014 dipastikan bisa mengikuti pilkada serentak tahun ini.

KAB. TANGERANG
Mauk, Kemeri & Kronjo Tangerang Kekeringan

Mauk, Kemeri & Kronjo Tangerang Kekeringan

Senin, 3 Agustus 2015 | 20:24

TANGERANG-Kekeringan juga menimpa beberapa wilayah kecamatan yang ada di Kabupaten Tangerang, seperti Kecamatan Mauk, Kemeri, dan Kronjo. Senin, (3/8).

KOTA TANGERANG
Bangunan Rumah Ini Ada di tengah Jalan Tangerang

Bangunan Rumah Ini Ada di tengah Jalan Tangerang

Senin, 3 Agustus 2015 | 18:53

"Emang bangunan itu sudah lama, saya nggak tau siapa yang punya. Saat pelebaran Jalan Hasanudin tahun 2012 lalu enggak kena pembebasan. Sampai sekarang masih dibiarkan," kata Dedi, penjual warteg di dekat lokasi, Senin (3/7).

WISATA
Ada Enam Pulau Baru di Banten

Ada Enam Pulau Baru di Banten

Rabu, 24 Juni 2015 | 03:26

“Berdasarkan devinisi tersebut, maka enam pulau yang baru ditemukan masuk ke dalam kordinat Provinsi Banten,” katanya, Selasa (23/6)

"Ilmu yang tidak disertakan dengan amal itu namanya gila dan amal yang tidak disertai ilmu itu akan sia-sia."

Imam Al-Ghazali