Connect With Us

Buruh Tuntut Janji Wali Kota Tangerang yang Baru

Rangga Agung Zuliansyah | Kamis, 31 Oktober 2013 | 17:01

| Dibaca : 1161

Blokir Jalan Daan Mogot (Ades / TangerangNews)


TANGERANG-Ratusam buruh yang tergabung dalam Komite Aksi Buruh Tangerang (Kabut) Bergerak menggeruduk Gedung Pemerintah (Puspemkot) Kota Tangerang, Jalan Satria Sudirman No. 1, Kecamatan Tangerang, Kamis (31/10).
 
Mereka menuntut Arief R Wismansyah sebagai Wali Kota Tangerang terpilih untuk memenuhi tuntutan mereka tentang kenaikan gaji sebesar 50 persen.
 
“Belum lama ini ada Pilkada Kota Tangerang, semua calon mengusung janji yang sama, yakni mensejahterakan buruh. Sekarang kami tagih janji wali kota baru. Kami minta UMK 2014 naik 50 persen menjadi Rp 3,7 juta/bulan,” kata Hendra, Pengurus Konfederasi Aliansi Serikat Buruh Indonesia (KASBI) Kota Tangerang, Kamis (31/10).
 
Menurut Hendra, gaji sebesar Rp 3,7 Juta/bulan merupakan upah layak jika melihat kebutuhan pokok yang semakin meningkat karena kenaikan harga BBM. “Perusahaan tidak akan rugi menaikan gaju buruh dari sebelumnya Rp 2,2 juta pada UMK 2013. Untung perusahaan lebih besar dari itu,” tukasnya.
 
Hendra menjelaskan, hari ini 10 ribu buruh se Tangerang Raya melakukan aksi mogok nasional untuk mendapatkan hak mereka. Aksi ini akan terus dilakukan hingga UMK diputuskan pada 1 November 2013.
 
“Aksi ini merupakan gejolak tiap tahun di seluruh Indonesia. Buruh Kota Tangerang juga sepakat dan melawan politik upah murah,” paparnya.

NASIONAL
Bapak KB Nasional Sarankan Mahasiswa Terjun ke Desa Tingkatkan Usia Harapan Hidup

Bapak KB Nasional Sarankan Mahasiswa Terjun ke Desa Tingkatkan Usia Harapan Hidup

Senin, 14 Mei 2018 | 20:00

TANGERANGNEWS.com-Bapak Keluarga Nasional (KB) yang juga mantan Menko Kesra di era Presiden Soeharto Prof.Haryono Suyono

MANCANEGARA
Ajaib, Kakek di India Makan Pasir Selama 40 Tahun

Ajaib, Kakek di India Makan Pasir Selama 40 Tahun

Jumat, 23 Maret 2018 | 09:00

TANGERANGNEWS.com-Demi alasan kebugaran, seseorang akan mengonsumsi makanan empat sehat lima sempurna. Yang jelas harus ada kandungan karbohidrat, protein dan serat. Namun, apa yang dilakukan oleh seorang kakek di India sangatlah beda.

TANGSEL
Ancam Sebarkan Video Mesum, Pria di Ciputat Perkosa ABG 10 Kali

Ancam Sebarkan Video Mesum, Pria di Ciputat Perkosa ABG 10 Kali

Minggu, 20 Mei 2018 | 14:00

TANGERANGNEWS.comAparat Kepolisian dari Polres Tangsel menangkap Andri Wibowo alias Ragil, 31, warga Komplek Bukit Serua Indah, Serua,Ciputat, Jumat (18/5/2018)

TOKOH
Jurnalis Tangerang ini Mendongeng hingga ke Lampung Selatan

Jurnalis Tangerang ini Mendongeng hingga ke Lampung Selatan

Minggu, 13 Mei 2018 | 19:00

TANGERANGNEWS.com-Budi Sabarudin, salah satu jurnalis Tangerang selain berprofesi sebagai pewarta juga dikenal sebagai pendongeng. Bahkan kiprah pria yang akrab disapa Budi Euy ini telah merambah hingga ke Lampung Selatan.

"Penderitaan terburuk dalam hidup bukanlah dengan kalah, kehilangan sesuatu maupun kemalangan yang menimpa, melainkan rasa takut akan sesuatu dan kemudian ketakutan itu tak pernah terlepas dari diri Anda."

Anonim