Connect With Us

Pantau Macet, Dishub Tangerang Pasang 5 ATCS di Jalan Gatot Subroto

Rangga Agung Zuliansyah | Minggu, 3 November 2013 | 17:56

Petugas Dishub menunjukkan ruangan ATCS (Dens Bagoes Irawan / TangerangNews)


 
TANGERANG-Pemkot Tangerang melalui Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangerang telah memasang lima Auto Traffic Control System (ATCS) baru di sejumlah simpang di Jalan Gatot Subroto. Dengan penambahan pemasangan ini, Kota Tangerang kini telah resmi  memiliki 28 titik ATCS.
 
Kepala Dishub Kota Tangerang Ivan Yudianto mengatakan, pemasangan lima ATCS baru itu merupakan program jangka panjang dalam upaya mengurangi kemacetan lalulintas di Kota Tangerang. "Program ini kita lakukan bertahap, target kita akan terpasang 42 ATCS di Kota Tangerang," katanya, Minggu (3/11).
 
Ivan mengatakan, jika jumlah simpang yang ada di Kota Tangerang memang melebihi dari jumlah target pemasangan ATCS, namun pemasangan ATCS memiliki kriteria tertentu dan perlu kajian sehingga tak semua simpang dapat dipasang.
 
"Dari seluruh simpang yang ada di Kota Tangerang, hingga kini baru 42 simpang yang dinilai tepat dan perlu pemasangan ATCS," jelasnya.
 
Ivan menjelaskan, ATCS  adalah sistem yang tepat untuk mengurangi kemacetan di perkotaan seperti di Kota Tangerang. Dengan ATCS, arus lalu lintas dapat terpantau dan mudah diketahui penyebab dan solusinya.
 
"Contoh yang paling mudahnya adalah kita dapat mengurangi kepadatan kendaraan di suatu jalan dari control room petugas secara langsung dapat merubah timer pada traffic light sesuai kondisi lalu lintas yang terjadi," paparnya.
 
Sementara, Kasie Teknik Lalulintas Dishub Kota Tangerang Tri Wibowo menyebutkan, lokasi simpang yang menjadi pemasangan ATCS di Jalan Gatot Subroto yakni di Simpang Cimone, Simpang Jalan Siliwangi, Simpang Jalan Padjajaran, Simpang Jalan Gajah Tunggal dan Simpang Jalan Telesonic.
 
"Pemasangannya telah dilakukan sejak dua bulan lalu dan direncanakan awal bulan November 2013 sudah aktif," paparnya.
 
AYO! TANGERANG CERDAS
Terbatas hingga 31 Mei, Simak Syarat dan Cara Daftar Pra PPDB SD 2024 Kota Tangerang

Terbatas hingga 31 Mei, Simak Syarat dan Cara Daftar Pra PPDB SD 2024 Kota Tangerang

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:29

Pemerintah Kota Tangerang telah membuka pendaftaran Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk tahun ajaran baru. Tahap ini merupakan bagian dari proses PPDB yang harus diikuti.

KAB. TANGERANG
Motor Pegawai Toko Perlengkapan Bayi Raib Dicuri di Cisauk Tangerang

Motor Pegawai Toko Perlengkapan Bayi Raib Dicuri di Cisauk Tangerang

Minggu, 14 April 2024 | 10:23

Sepeda motor milik pegawai Toko Babysay Shok raib digondol maling, di depan Ruko Serpong Garden, Jalan Serpong Garden, Cibogo, Kecamatan Cisauk, Kabupaten Tangerang, Sabtu 13 April 2024.

BANTEN
PLN Banten Jamin Kesiapan SPKLU di Titik Arus Balik Lebaran 2024

PLN Banten Jamin Kesiapan SPKLU di Titik Arus Balik Lebaran 2024

Senin, 15 April 2024 | 20:23

Dalam menyambut puncak arus balik mudik Lebaran 2024, General Manager PT PLN Unit Induk Distribusi (UID) Banten Abdul Mukhlis melakukan pengecekan kesiapan layanan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di wilayah Provinsi Banten.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill