Connect With Us

Para Alumni Paskibraka Tangerang gelar lomba baris

Rangga Agung Zuliansyah | Minggu, 17 November 2013 | 15:53

| Dibaca : 1931

Para Alumni menyematkan tanda peserta. (Rangga A Zuliansyah / TangerangNews)


TANGERANG-Purna (alumni) Paskibraka Indonesia (PPI) Kota Tangerang menggelar lomba baris berbaris tingkat SD hingga SMA di Lapangan Ahmad Yani, Kota  Tangerang, Minggu (17/11). Lomba ini diikuti sekitar 118 pleton (pasukan)

lomba di buka langsung oleh Plh Wali Kota Tangerang Rachmansyah. Dalam arahannya, Rachmansyah mengharapkan agar kaum muda dan pelajar terus meningkatkan keterampilan, kreatifitas dan inovasi dalam upaya turut serta dalam pembangunan.

"Pemuda sebagai generasi penerus harus mampu menjawab tantangan masa depan, dengan selalu membekali diri dengan berbagai hal yang dibutuhkan, untuk mampu bersaing di era globalisasi ini. Salah satunya, dengan bekal kemampuan atau keterampilan yang dapat ditempa dengan aktif mengikuti berbagai lomba seperti halnya lomba baris-berbaris ini." katanya.

Menurut Rachmansyah, setidaknya ada tiga unsur yang harus diperhatikan kaum muda dalam upaya meningkatkan keterampilan, yakni adanya usaha untuk mencapai keterampilan yang diharapkan, kemudian adanya kemampuan yang dapat diraih dengan latihan.

"Yang terakhir adanya suasana lingkungan yang mendukung, yang dapat mempengaruhi tercapainya tingkat keterampilan," ujarnya.

Sementara itu, Kepala bidang Pemuda Dinas Pemuda olahraga budaya dan pariwisata (Disporbudpar) Kota Tangerang Wawan Fauzi, menjelaskan bahwa acara yang bertemakan memupuk semangat kepahlawanan kaum muda ini diikuti oleh 118 pleton yang terdiri dari 17 pleton SD, 45 Pleton SMP dan 58 Pleton SMA.

"Satu pleton terdiri dari 16 orang. Peserta lomba juga terbagi dalam kelompok putra dan putri," katanya.

Menurutnya, lomba ini diselenggarakan oleh PPI Kota Tangerang sebagai ajang berprestasi dan kompetisi yang positif bagi kaum muda khususnya para pelajar, selain tentunya sebagai sarana perekat dan pemersatu para pelajar  di Kota Tangerang.

"Dengan gelaran lomba ini juga diharapkan dapat menanamkan jiwa kepahlawanan dari kaum muda  untuk bersama-sama membangun Kota yang maju," katanya.

Pembukaan acara lomba baris berbaris ini juga dimeriahkan oleh penampilan para polisi cilik binaan Polres Metro Tangerang yang menampilkan kebolehannya dalam baris berbaris. Berbagai formasi barisan diperagakan anak-anak usia SD tersebut dengan sempurna sehingga mendapat sambutan luar biasa dari hadirin.

TOKOH
Derita Kanker Otak, Hercules Dirawat di RSUD Kota Tangerang

Derita Kanker Otak, Hercules Dirawat di RSUD Kota Tangerang

Senin, 17 Juni 2019 | 16:27

TANGERANGNEWS.com-Artis Agung Hercules dikabarkan tengah menjalani perawatan karena mengidap kanker otak di RSUD Kota Tangerang.

BISNIS
97% Transaksi BCA Diklaim Sudah Digitalisasi Perbankan

97% Transaksi BCA Diklaim Sudah Digitalisasi Perbankan

Senin, 24 Juni 2019 | 14:17

TANGERANGNEWS.com-PT Bank Central Asia Tbk (BCA) akui tren digitalisasi di dunia terbankan melejit tajam. Hal tersebut mendorong transformasi

BANTEN
Tim Basket 3x3 Banten Gagal Berlaga di Pra PON

Tim Basket 3x3 Banten Gagal Berlaga di Pra PON

Rabu, 26 Juni 2019 | 21:33

TANGERANGNEWS.com-Banten gagal mengirim tim Basket 3x3 untuk berlaga pada babak kualifikasi PON XX 2020 Papua. Hal tersebut lantaran, Pengurus Pengprov (Pengprov) Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Banten

"Kita mungkin akan kecewa jika gagal, tapi kita telah gagal bila kita tidak mencoba."

Eleanor Roosevelt