Connect With Us

Buruh Tolak Penetapan UMK Kota Tangerang

Bastian Putera Muda | Kamis, 21 November 2013 | 20:30

| Dibaca : 950

Tampak Ratusan Buruh Blokir Jalan Perintis Kemerdekaan (Rangga A Zuliansyah / TangerangNews)

Mereka menolak Upah Minimum Kota (UMK) 2014 yang katanya sudah ditandatangani oleh Plh Wali Kota Tangerang Rakhmansyah. Nilai UMK tersebut sama seperti versi Pemerintah Koat Tangerang yang diajukan dalam rapat pleno Dewan Pengupahan Kota (Depeko) sebesar Rp 2.444.301.
 
"Kemarin dalam rapat pleno, ada tiga versi KHL dan UMK masing-masing yang diajukan oleh Apindo, Pemerintah dan Serikat Pekerja. Dan kami dapat kabar, dari tiga angka itu Plh Wali Kota sudah menetapkan angka yang versi pemerintah dan sudah diserahkan ke Gubernur Banten," kata koordinator aksi Sasmita.
 
Dia menegaskan, pihaknya menolak UMK tersebut karena tidak sesuai dengan tuntutan buruh. Mereka sebelumnya menuntut kenaikan 50 persen dari UMK 2012 yang sebesar 2,2 juta/bulan.
 
"Kita ingin Rp 3,1 juta per bulan. Angka yang keluar jauh dari tuntutan kita. Upah Rp 2,4 juta itu, bagi buruh berkeluarga tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan di Kota Tangerang selama satu bulan," tukas Sasmita.
 
Dengan demikian, pihaknya menuntut agar Pemkot Tangerang merevisi UMK 2014 serta menetapkan angka versi buruh sebesar Rp 3.162.189.
 
 "Besok, kami akan bersama-sama turun ke jalan untuk mogok bersama. Lalu menunut Gubernur Banten untuk menolak UMK yang ditentukan wali kota Tangerang," tandasnya.
 
 
Plh Wali Kota Tangerang Rakhmansyah membenarkan sudah menandatangani UMK 2014. Namun dia enggan menyebutkan besaran nilai UMK tersebut.
 "Iya sudah saya tetapkan, yang pasti angkanya lebih besar dari UMP DKI Jakarta. Sudah dikirim ke Gubernur untuk disahkan," paparnya.
TOKOH
Putri Una Tampil Berani hanya berbikini

Putri Una Tampil Berani hanya berbikini

Sabtu, 22 Agustus 2015 | 14:40

Akhirnya kami kesampaian juga mengajak berfoto gadis cantik bermata bulat nan murah senyum ini, bernama lengkap Putri Una. Wanita yang dulunya lebih dikenal sebagai bintang tv dan film ini, memang masih dibilang artis pendatang baru, namun karirnya setahu

BANDARA
DPRD Minta Pemkot Tangerang Tarik Retribusi Parkir di Pintu M1

DPRD Minta Pemkot Tangerang Tarik Retribusi Parkir di Pintu M1

Selasa, 1 September 2015 | 17:25

“Sebaiknya Pemkot berkoordinasi dengan pengelola Bandara Soekarno-Hatta terkait adanya retribusi parkir di depan Pintu M-1. Sampai saat ini pajak parkir tersebut belum masuk ke PAD,” kata Wakil Ketua Komisi III DPRD Kota Tangerang Hilmi Fuad, Selasa (1/9)

AYO! TANGERANG CERDAS
SMKN 1 Tangerang Dituding melakukan pungutan liar

SMKN 1 Tangerang Dituding melakukan pungutan liar

Senin, 24 Agustus 2015 | 16:17

TANGERANG-SMK Negeri 1 Kota Tangerang dituding membebankan uang kepada orang tua siswa jika ingin mengambil ijazah. Hal itu pun dilaporkan salah seorang orang tua siswa ke surat pembaca surat kabar nasional.

BISNIS
Metropolis Town Square Tangerang Ubah Konsep

Metropolis Town Square Tangerang Ubah Konsep

Senin, 31 Agustus 2015 | 09:47

TANGERANG-Sebagai upaya meningkatkan pelayanan kepada pengunjung, Metropolis Town Square gerai Hypermart yang berlokasi di lantai Ground dan lantai 1 pusat perbelanjaan itu akan diubah dengan memfokuskan pada bisnis modern market.

"A pessimist sees the difficulty in every opportunity, an optimist sees the opportunity in every difficulty"

-Sir Winston Churchill-