Connect With Us

5 Anggota KPU Tangerang Baru, Tunggu Pelantikan Arief-Sachrudin

Dira Derby, Sumber ROL | Minggu, 24 November 2013 | 12:40

| Dibaca : 1599

Arief mendapat ucapan selamat dari PNS Pemkot Tangerang ( / Rangga)


TANGERANG-Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Provinsi Banten menyatakan pelantikan calon lima komisioner KPU Kota Tangerang yang baru menunggu pelantikan wali kota  Arief Wismansyah dan wakil wali kota Tangerang terpilih Sachrudin.
Saat ini, KPUD sudah memiliki 10 nama kandidat yang lolos seleksi akhir untuk dipilih menjadi lima komisioner KPU Kota Tangerang.

"KPU berharap agar wali kota Tangerang definitif segera dilantik karena pelantikan wali kota berimplikasi pada pelantikan komisioner KPU Kota Tangerang," kata Kepala Divisi Teknis KPUD Provinsi Banten sekaligus Korda KPU Kota Tangerang, Syaeful Bahri, Sabtu (23/11).
Menurut dia, saat wali kota terpilih dilantik maka pada saat itu juga jabatan komisioner KPU Kota Tangerang lama telah habis. Saat itu jugalah, kelima calon komisioner KPU Kota Tangerang baru harus segera dilantik.

Syaeful mengatakan jadwal pelantikan akan diketahui apabila SK Mendagri untuk pengangkatan wali kota dan wakil wali kota Tangerang terpilih telah keluar.
Pihak KPUD Banten sudah menyerahkan SK penetapan perolehan suara dan wali kota Tangerang terpilih kepada ketua DPRD Kota Tangerang dan Plh wali kota Tangerang. SK penetapan tersebut untuk disampaikan kepada Mendagri melalui Gubernur Banten.

"Kalau Arief R. Wismansyah dilantik sebagai wali kota pagi hari maka seharusnya sorenya komisioner KPU Kota Tangerang dilantik juga," ungkapnya.
Jadwal pelantikan wali kota harus segera diketahui untuk penentuan pelantikan komisioner. Hal itu mengingat KPUD Banten harus mengumumkan nama lima komisioner KPU Kota Tangerang terpilih seminggu sebelumnya.

Saat ini ada 10 nama kandidat yang lolos tahapan seleksi akhir calon komisioner KPU Kota Tangerang. Apabila lima nama komisioner telah diumumkan maka lima calon lainnya berada pada daftar tunggu.
Menurut dia apabila kelima komisioner terpilih nantinya bermasalah maka akan digantikan dari lima orang pada daftar tunggu. Ia bersama jajaran komisioner KPUD Banten optimis dalam memilih lima orang terpilih.
Sementara kriteria utama yang diutamakan pada calon komisioner Kota Tangerang adalah integritas dan independen. Selanjutnya barulah pengetahuan dan pengalaman tentang kepemiluan.

"Ada yang pengetahuannya bagus dan baik tetapi integritasnya kurang. Kami lebih mengedepankan integritas dan independen," ujar Syaeful.
Hal tersebut agar komisioner KPU Kota Tangerang terpilih nanti tidak mudah diintervensi oleh pihak manapun. Ia berharap kepada calon komisioner terpilih nanti bisa lebih baik dari periode sebelumnya.
 
TagsPilkada
TEKNO
5 Tips Ampuh Menguasai Arena of Valor buat Pemula

5 Tips Ampuh Menguasai Arena of Valor buat Pemula

Jumat, 29 November 2019 | 14:32

TANGERANGNEWS.com-Multiplayer online battle arena, dikenal juga dengan sebutan MOBA, adalah genre game yang begitu digandrungi saat ini. Di

AYO! TANGERANG CERDAS
Patut Ditiru, SMA 22 Kabupaten Tangerang Sekolah Berbasis Paperless

Patut Ditiru, SMA 22 Kabupaten Tangerang Sekolah Berbasis Paperless

Rabu, 4 Desember 2019 | 12:55

TANGERANGNEWS.com-Kemajuan dunia teknologi informasi menuntut dunia pendidikan untuk cepat beradaptasi. Salah satunya penggunaan dunia ditigal dalam praktik pembelajaran.

NASIONAL
DPR RI Bentuk Panja Validasi Penerima Program Keluarga Harapan

DPR RI Bentuk Panja Validasi Penerima Program Keluarga Harapan

Jumat, 6 Desember 2019 | 18:53

TANGERANGNEWS.com-Komisi VIII DPR RI berencana membentuk Panitia Kerja (Panja) validasi data penerima manfaat Program Keluarga Harapan

KAB. TANGERANG
Alfability, Pintu Lebar Alfamart Bagi Penyandang Disabilitas

Alfability, Pintu Lebar Alfamart Bagi Penyandang Disabilitas

Jumat, 6 Desember 2019 | 19:19

TANGERANGNEWS.com-PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk pemilik ritel Alfamart memberikan kesempatan luas kepada penyandang disabilitas untuk

"Tanpa strategi, eksekusi bisa kehilangan arah, Tanpa eksekusi, strategi tidak ada gunanya."

Morris Chang