Connect With Us

Dokter Tangerang Besok Demo

Ades | Rabu, 27 November 2013 | 00:02

Ilustrasi Dokter (istimewa / TangerangNews)


TANGERANG-Ikatan Dokter Indonesia (IDI) besok pagi akan mengadakan mogok Nasional di Tugu Adipura Veteran, di Kota Tangerang, Selasa (26/11).

Hal itu terjadi untuk unjuk keprihatinan atas tiga dokter kandungan yang ditangkap.

Menurut dr.Yusuf Alvian selaku sekretaris Ikatan Dokter Indonesia (IDI) aksi yang akan di adakan besok atas tindakan kriminalitas terhadap para dokter di Indonesia terkait dr.Dewa Ayu Sasiary Prawarni SPOG yang di jebloskan ke dalam penjara dan menyusul dr.Hendry Simanjuntak yang juga di jemput paksa untuk di jebloskan ke dalam penjara Manado serta dr. Hendy Siagian.

" Ketiganya yang berpraktek di RS.Prof Kandou Malalayang dianggap telah melakukan malpraktek terhadap pasien bernama Siska Makatey dan telah divonis 10 bulan penjara oleh Mahkamah Agung (MA),"katanya.

Menurut dia, pasien yang ditangani saat cesar oleh dokter tersebut meninggal bukan karena malpraktek. "Namun, memang si pasien meninggal karena terjadi emboli saat operasi," katanya. Sedangkan untuk emboli sendiri, menurut dia, tidak bisa di duga.

"Orang hukum tidak mengerti keadaan kerja para foster," ujar Dr. Sirwan

"Saya berharap para dokter ada praktisi hukum , seperti polisi dan pengadilan untuk mengkaji ulang kondisi dokter.  Sebab  mereka memenjarakan para dokter lantaran ada laporan tanpa mengkaji keadaan seutuhnya," ‎katanya.
SPORT
Pendaftaran Tahap III POPDA XI Banten di Kota Tangerang Dibuka

Pendaftaran Tahap III POPDA XI Banten di Kota Tangerang Dibuka

Kamis, 25 April 2024 | 01:31

Menjelang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) XI Banten yang akan dihelat di Kota Tangerang pada 8 Juni 2024 mendatang, proses pendaftaran bagi para peserta masih dibuka.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill