Connect With Us

Dikonfrontir dengan AMK, Bendahara PSSI Kota Tangerang Ditahan

Dira Derby | Sabtu, 30 November 2013 | 18:57

Kasat Reskrim Polres Metro Tangerang AKBP Sutarmo saat menunjukan surat penahanan terhadap AMK. (Dira Derby / TangerangNews)

 
 
TANGERANG-Polres Metro Tangerang akhirnya menahan pengguna anggaran sponsorship PDAM Tirta Benteng Kota Tangerang kepada Pengurus Cabang PSSI Kota Tangerang Rp500 juta. Adapun yang ditahan adalah bendaharanya, yakni Syahril pada Sabtu (30/11).
 
Kasat Reskrim Polres Metro Tangerang AKBP Sutarmo mengaku, Syahril ditahan setelah sebelumnya diperiksa sebagai tersangka pada Jumat (29/11) hingga Sabtu (30/11). “Setelah kami konfrontir dengan tersangka pemberi anggaran yakni Direktur PDAM (Ahmad Marju Kodri), Syahril langsung kami tahan,” terangnya kepada TangerangNews.com.
  
Kepada penyidik, menurut Sutarmo, Syahril mengaku telah mengembalikan uang sponsorship tersebut kepada Ahmad Marju Kodri (AMK) sebanyak Rp350 juta. “Namun, setelah dikonfrontir AMK menolak pernyataan tersebut. Sedangkan Syahril tidak dapat menunjukan bukti dan saksi. Karena khawatir tersangka akan membuat rekayasa dalam menggunakan anggaran, kami pun  langsung menahannya,” terangnya.
 
Apakah AMK dan Syahril satu ruangan? Menurut Sutarmo saat ini masih terpisah. “Karena kami masih melakukan penyidikan. Tetapi kasus ini akan terhenti sampai di Syahril. Karena si pemberi anggaran yang kita sangka telah melanggar kewenangan dan pengguna anggaran yang kami sangka telah melanggar pasal korupsi dengan memperkaya diri sendiri atau orang lain sudah terpenuhi,” ujarnya.

Sedangkan soal anggaran sponsorhip yang juga mengalir kepada anak mantan wali kota Tangerang Wahidin Halim, yakni Fadlin Akbar .”Kita hanya menyidik yang sudah dinyatakan oleh BPKP ada kerugian Negara, kita enggak menyelidiki yang itu,” ujarnya 
TEKNO
Trafik Data Telkomsel Diprediksi Melonjak 15% saat RAFI 2024, Paling Tinggi Game Online

Trafik Data Telkomsel Diprediksi Melonjak 15% saat RAFI 2024, Paling Tinggi Game Online

Kamis, 28 Maret 2024 | 01:09

Telkomsel memproyeksikan terjadinya pertumbuhan trafik broadband hingga 15,22% dibandingkan hari biasa selama momen Ramadan dan Idulfitri (RAFI) 2024.

OPINI
Ramadan Bulan Ampunan, Utang Pinjol Malah Bertebaran

Ramadan Bulan Ampunan, Utang Pinjol Malah Bertebaran

Rabu, 20 Maret 2024 | 15:57

Ramadan adalah bulan suci yang identik dengan ampunan dan bulan penuh ketakwaan. Namun, nyatanya hal ini tidak menjadikan pelaku kemaksiatan berkurang. Salah satu kemaksiatan yang semakin marak adalah pinjaman online atau pinjol.

NASIONAL
Waspada Penipuan Berkedok Rekrutmen Bersama BUMN, Ini Imbauan dari PLN 

Waspada Penipuan Berkedok Rekrutmen Bersama BUMN, Ini Imbauan dari PLN 

Kamis, 28 Maret 2024 | 18:26

Kementerian Badan Usaha Milik Negeri (BUMN) kembali membuka Rekrutmen Bersama BUMN 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill