Connect With Us

Kasus Dirut PDAM Tangerang, Polisi Minta Jangan Melebar ke kasus lain

Dira Derby | Senin, 2 Desember 2013 | 18:31

Kasat Reskrim Polres Metro Tangerang AKBP Sutarmo saat menunjukan surat penahanan terhadap AMK. (Dira Derby / TangerangNews)


TANGERANG-Kasus dana sponsorship  PDAM Tirta Benteng Kota Tangerang ke Pengcab PSSI Kota Tangerang yang telah membuat Direktur Utama PDAM Ahmad Marju Kodri dan Bendahara PSSI Syahril ditahan polisi,  Diminta polisi agar tidak dibawa ke kasus lain yang berbeda.

Kasat Reskrim Polres Metro Tangerang AKBP Sutarmo mengatakan, sebaiknya tidak dibawa ke kasus peminjaman Persikota ke PDAM pada 2011 lalu, sekitar Rp7 miliar.
 
“Jangan dibawa kemana-mana dong, jangan dicampur adukan dengan yang pemimjaman Persikota. Polisi tidak bisa masuk kalau BPKP sudah menyatakan tidak ada kerugian Negara,” ujarnya saat dihubungi.

Apakah tidak ada pelanggaran kewenangan pada kasus peminjaman tersebut? Menurut Sutarmo, ketika ada temuan BPKP mengenai kerugian Negara saat itu seharusnya ada yang menembuskan-laporan-nya ke polisi. “Karena saat itu tidak ada yang menembuskannya ke polisi, kalau ke Kekejaksaan tanya Jaksa. Kekita saat itu tidak ada. Kalau kita diminta menyelidiki lago, ya tidak bisa kan sudah clear. Gimana polisi mau masuk,” terangnya.

Menurut Sutarmo,  sebaiknya wartawan mempertanyakan masalah tersebut ke BPKP kenapa bisa menyatakan tidak ada kerugian Negara. “Kalau kita kan menyelidiki dasarnya berdasarkan hasil audit, audit dari mana, ya dari BPKP,” ujarnya.

 Direktur PDAM Ahmad Marju Kodri sendiri mempertanyakan kepada penyidik darimana asal muasal pembayaran hutang Persikota kepada PDAM sebanyak Rp7 miliar itu.  Menurut Kodri, seharusnya polisi melakukan penyelidikan mengenai sumber dana tersebut.

“Audit Persikota, “ katanya. 
WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

AYO! TANGERANG CERDAS
Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Rabu, 17 April 2024 | 09:55

Dinas Pendidikan Kota Tangerang kembali membuka Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (Pra-PPDB) untuk tahun ajaran 2024/2025.

TANGSEL
Pria Paruh Baya Gantung Diri di Bekas Kantor Kelurahan Jurangmangu Tangsel

Pria Paruh Baya Gantung Diri di Bekas Kantor Kelurahan Jurangmangu Tangsel

Sabtu, 20 April 2024 | 14:52

Seorang pria paruh baya ditemukan tewas gantung diri di sebuah bangunan bekas kantor Jurangmangu Barat, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

SPORT
Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persik vs Persita, Misi Jauhi Zona Degradasi Berlanjut 

Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persik vs Persita, Misi Jauhi Zona Degradasi Berlanjut 

Jumat, 19 April 2024 | 12:41

Pekan ke-32 BRI Liga 1 musim 2023/2024 mempertemukan antara Persik Kediri melawan Persita Tangerang di Stadion Brawijaya, Kediri, Jawa Timur, pada Sabtu, 20 April 2024, sekira pukul 15.00 WIB.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill