Connect With Us

Kejari Tangerang Bagikan Stiker Tolak Korupsi

Rangga Agung Zuliansyah | Senin, 9 Desember 2013 | 19:27

Ilustrasi Uang (Dens Bagoes Irawan / TangerangNews)



TANGERANG-Memperingati Hari Anti Korupsi Sedunia yang jatuh pada tanggal 9 Desember, Kejaksaan Negeri Tangerang menggelar sosialisasi dengan membagikam 300 stiker kepada masyarakat, Senin (9/12) pagi. Aksi itu dilakukan di sejumlah titik Kota Tangerang. Selain pegawai Kejari, aksi juga dilakukan oleh puluhan mahasiswa.

Kasi Intel Kejari Kota Tangerang Burhanudin menggunakan, pembagian sticker bertuliskan "Bantu Kami Berantas Korupsi"  itu bertujuan untuk mengajak masyarakat berperan aktif menolak serta memberantas korupsi.

"Awalnya kami melakukan upacara pagi sekitar pukul 08.00 WIB. Lalu berlanjut membagikan 300 stiker kepada masyarakat, khususnya remaja," ujarnya.

Adapun keempat titik yang menjadi lokasi aksi mereka diantaranya Kawasan Pusat Pemerintah Kota Tangerang, Kawasan Tugu Adipura, Flyover Sudirman dan depan Kantor Kejari Tangerang.

"Ini salah satu upaya kami memberantas korupsi dengan memberikan stiker sebagai pengingat bagi masyarakat, bahwa korupsi itu kejahatan yang harus dilawan," ujar Burhanudin.

Kepala Kejari Kota Tangerang Andrizal mengatakan, bahwa kegiatan tersebut merupakan agenda tahunan yang rutin dilaksanakan. "Kami sebagai penegak hukum sudah melakukan upaya, tapi kita tidak bisa melakukan sendiri. Tindak pidana korupsi di Kota Tangerang bisa diberantas kalau bersama-sama melakukan pencegahan," ujarnya.

Sedangkan Kasi Pidana Khsus (Pidsus) Kejari Kota Tangerang Syamsuardi mengatakan, saat ini Kejari sedang memproses berbagai perkara tindak pidana korupsi. “Ada dua perkara sedang dalam penyidikan dan dua perkara dalam penuntutan,” ungkapnya.

Kasus tersebut diantaranya korupsi dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) pada SMPN 1 Tangerang oleh dua tersangka yang saat ini kasusnya masih dalam persidangan. Perkara lainnya terkait korupsi Dirut PDAM Tirta Benteng yang tersangkanya sudah ditahan. Serta korupsi proyek jalan PT Angkasa Pura II yang melibatkan empat tersangka.
BISNIS
Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Rabu, 24 April 2024 | 09:53

Pemerintah pusat tengah menjalankan rencana strategis bersama salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia, Apple.

NASIONAL
Prabowo-Gibran Ditetapkan Jadi Presiden-Wapres Terpilih, Dihadiri AMIN Tanpa Ganjar dan Mahfud

Prabowo-Gibran Ditetapkan Jadi Presiden-Wapres Terpilih, Dihadiri AMIN Tanpa Ganjar dan Mahfud

Rabu, 24 April 2024 | 12:17

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pusat resmi menetapkan pasangan Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka sebagai Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024-2029.

KAB. TANGERANG
Jelang Pilbup 2024, Parpol dan Ormas di Kabupaten Tangerang Diminta Jaga Etika Politik

Jelang Pilbup 2024, Parpol dan Ormas di Kabupaten Tangerang Diminta Jaga Etika Politik

Rabu, 24 April 2024 | 22:01

Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Tangerang mengumpulkan perwakilan partai politik (parpol) dan organisasi masyarakat (ormas), menjelang pelaksanaan Pemilihan Bupati (Pilbup) Tangerang 2024.

SPORT
Pendaftaran Tahap III POPDA XI Banten di Kota Tangerang Dibuka

Pendaftaran Tahap III POPDA XI Banten di Kota Tangerang Dibuka

Kamis, 25 April 2024 | 01:31

Menjelang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) XI Banten yang akan dihelat di Kota Tangerang pada 8 Juni 2024 mendatang, proses pendaftaran bagi para peserta masih dibuka.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill