Connect With Us

Polisi Bakal Jemput Paksa DPRD Pemalsu Ijazah

| Rabu, 26 Agustus 2009 | 15:49

TANGERANGNEWS-Polres Metro Kota Tangerang bakal menjemput paksa calon anggota DPRD Kota Tangerang Dasiman dari PDI-Perjuangan karena diduga telah memalsukan ijazah SMP dan SMA miliknya untuk melanggeng dikuris DPRD periode 2009-2014. Kasat Reskrim Polres Metro Kota Tangerang Kompol Budhi Herdi Susianto mengatakan, jika tidak mau datang sendiri ke Polres pada tanggal 29 Agustus ini, dirinya akan dijemput paksa. “Paling lambat Sabtu ini, jika tidak kita jemput paksa,” ujar Budhi, siang ini. Dasiman, kata dia, sudah ditetapkan sebagai tersangka atas tuduhan penggunaan ijazah palsu. “Polisi sudah tetapkan anggota dewan dari fraksi PDIP itu menjadi tersangka sejak Senin (24/8) lalu, “ujar Budhi. Polisi, lanjut dia, sempat memanggil Dasiman dua kali untuk dimintai keterangan atas tuduhan penggunaan ijazah palsu tersebut. Namun yang bersangkutan tidak datang, dan mewakilkan kepada kuasa hukumnya sembari membawa surat ijin dari dokter. “Jika pemanggilan ketiga kalinya Dasiman mangkir, maka akan dilakukan jemput paksa, “kata Budhi. Budhi menjelaskan, penetapan tersangka Dasiman tidak terpengaruh oleh pelantikan dia sebagai anggota Dewan pada tanggal 31 Agustus mendatang. “Ini penegakan hukum, tidak ada kaitan dengan politik,”ungkapnya. Mencuatnya kasus tersebut, bermula dari laporan calon legistatif yang gagal bernama Suwarno kepada Paswaslu Kota Tangerang. Panswalu lalu menelusurinya hingga kedua sekolah tersebut. Dalam penjelasannya, Panwaslu menerangkan, kepala sekolah dari SMPN 1 Majenang dan SMA Muhammadiyah Majenang, Cilacap, Jawa Tengah mengatakan tidak pernah memiliki murid bernama Dasiman.(Dira)
PROPERTI
AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

Rabu, 24 April 2024 | 21:36

Astra Land Indonesia (ALI) melalui kerjasama dua developer properti terkemuka Astra Property dan Hongkong Land, menghadirkan kawasan perumahan eksklusif bernama AMMAIA Ecoforest, di kawasan Suvarna Sutera, Cikupa, Kabupaten Tangerang.

TEKNO
Catat, 6 Pekerjaan Ini Tidak Akan Digantikan AI

Catat, 6 Pekerjaan Ini Tidak Akan Digantikan AI

Rabu, 24 April 2024 | 11:25

Perkembangan kecerdasan buatan atau artificial intelligence (AI) semakin pesat, sehingga banyak orang khawatir akan hilangnya pekerjaan karena kemampuan AI untuk menangani tugas-tugas tertentu.

TANGSEL
Waroeng Lengkong Tangsel Gelar Pameran UMKM dan Berbagai Lomba Seni Budaya

Waroeng Lengkong Tangsel Gelar Pameran UMKM dan Berbagai Lomba Seni Budaya

Kamis, 25 April 2024 | 01:54

Waroeng Lengkong, wadah para pelaku UMKM di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) bakal menggelar pameran produk lokal dan berbagai lomba seni budaya.

NASIONAL
Prabowo-Gibran Ditetapkan Jadi Presiden-Wapres Terpilih, Dihadiri AMIN Tanpa Ganjar dan Mahfud

Prabowo-Gibran Ditetapkan Jadi Presiden-Wapres Terpilih, Dihadiri AMIN Tanpa Ganjar dan Mahfud

Rabu, 24 April 2024 | 12:17

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pusat resmi menetapkan pasangan Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka sebagai Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024-2029.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill