Connect With Us

Telantarkan Pasien Jamkesmas, DPRD Minta Klarifikasi RS Sitanala

Rangga Agung Zuliansyah | Jumat, 13 Desember 2013 | 16:52

| Dibaca : 1421

RS Kusta Sitanala (Dens Bagoes Irawan / TangerangNews)



TANGERANG-Tewasnya pasien jamkesmas bernama, Agung Satrio ,17, warga Kampung Kelapa, RT 07/ 03, Kelurahan Cikokol, Kota Tangerang yang diduga ditolak berobat Rumah Sakit (RS) Sitanala mendapat perhatian dari DPRD Kota Tangerang.

RS Sitanala yang berlokasi di Jalan Dokter Sitanala, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang akan diminta klarifikasinya dalam waktu dekat.

"Kalau itu benar, kami sangat menyayangkan. Pemerintah dan DPRD Kota Tangerang sudah komitmen untuk memperhatikan kesehatan masyarakat melalui program kesehatan gratis. Nanti saya akan sidak kesana untuk mengecek kenapa menolak?" kata Ketua DPRD Kota Tangerang Herry Rumawatine, Jumat (13/12).

Menurutnya, jika RS Sitanala terbukti melanggar prosedur telah menolak pasien Jamkesda, RS tersebut bisa dikenakan sanksi pemutusan kerjasama program kesehatan gratis dengan Pemkot Tangerang, bahkan pencabutan izin operasional.

"Tentu ada sanksinya, nanti kita liat  persoalanya seperti apa, karena kita belum tahu jelas. Kalau menelantarkan masyarakat, harus dicabut dilihat izinnya, buat apa ada rumah sakit kalau tidak melayani," ujarnya.

Sementara Plh Wali Kota Tangerang Rakhmansyah mengaku pihaknya belum mengetahui dengan jelas persoalan tersebut.
Saat ini, pihaknya tengah memintai keterangan dari pihak RS Sitanala. "Sedang kita konfirmasi, kita belum dapat jawaban," katanya.
HIBURAN
VIDEO : Pria Ini Kaget Lihat Tagihan Makan di Restoran Mewah

VIDEO : Pria Ini Kaget Lihat Tagihan Makan di Restoran Mewah

Minggu, 20 September 2020 | 11:50

TANGERANGNEWS.com-Video yang memperlihatkan seorang pia makan di restoran mewah viral di media sosial. Hal itu karena jumlah tagihan harga makanan yang fantastis, bahkan mengejutkan si pria tersebut

TOKOH
Harsono Berpulang, PWI Tangerang Banten Berduka

Harsono Berpulang, PWI Tangerang Banten Berduka

Senin, 30 November 2020 | 08:39

TANGERANGNEWS.com-Haji Harsono Rahardjo telah berpulang menghadap

WISATA
Menikmati Suasana Asri di Situ Lengkong Tangsel

Menikmati Suasana Asri di Situ Lengkong Tangsel

Sabtu, 13 Juni 2020 | 13:00

TANGERANGNEWS.com-Di tengah hiruk pikuk Kota Tangerang Selatan (Tangsel), ternyata terdapat ruang terbuka hijau yang menjadi tempat favorit

"Putuskan Hubungan pada orang palsu untuk alasan yang benar. Bukan memutuskan orang benar dengan alasan Palsu."

Rather Aadil