Connect With Us

Telantarkan Pasien Jamkesmas, DPRD Minta Klarifikasi RS Sitanala

Rangga Agung Zuliansyah | Jumat, 13 Desember 2013 | 16:52

RS Kusta Sitanala (Dens Bagoes Irawan / TangerangNews)



TANGERANG-Tewasnya pasien jamkesmas bernama, Agung Satrio ,17, warga Kampung Kelapa, RT 07/ 03, Kelurahan Cikokol, Kota Tangerang yang diduga ditolak berobat Rumah Sakit (RS) Sitanala mendapat perhatian dari DPRD Kota Tangerang.

RS Sitanala yang berlokasi di Jalan Dokter Sitanala, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang akan diminta klarifikasinya dalam waktu dekat.

"Kalau itu benar, kami sangat menyayangkan. Pemerintah dan DPRD Kota Tangerang sudah komitmen untuk memperhatikan kesehatan masyarakat melalui program kesehatan gratis. Nanti saya akan sidak kesana untuk mengecek kenapa menolak?" kata Ketua DPRD Kota Tangerang Herry Rumawatine, Jumat (13/12).

Menurutnya, jika RS Sitanala terbukti melanggar prosedur telah menolak pasien Jamkesda, RS tersebut bisa dikenakan sanksi pemutusan kerjasama program kesehatan gratis dengan Pemkot Tangerang, bahkan pencabutan izin operasional.

"Tentu ada sanksinya, nanti kita liat  persoalanya seperti apa, karena kita belum tahu jelas. Kalau menelantarkan masyarakat, harus dicabut dilihat izinnya, buat apa ada rumah sakit kalau tidak melayani," ujarnya.

Sementara Plh Wali Kota Tangerang Rakhmansyah mengaku pihaknya belum mengetahui dengan jelas persoalan tersebut.
Saat ini, pihaknya tengah memintai keterangan dari pihak RS Sitanala. "Sedang kita konfirmasi, kita belum dapat jawaban," katanya.
MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill