Connect With Us

DPRD Kota Tangerang Optimistis Pelantikan Wali Kota Tak Batal Lagi

Dira Derby | Minggu, 22 Desember 2013 | 17:42

Massa Pendukung Arief-Sachrudin (Ardi Rusli / TangerangNews)



TANGERANG-DPRD Kota Tangerang optimistis pelantikan wali kota dan wakil wali kota Tangerang terpilih, Arief R Wismansyah-Sachrudin yang direncanakan dilantik pada Selasa (24/12) ini tidak akan ditunda lagi.

Seperti diketahui sebelumnya, lima kali sudah Arief-Sachrudin gagal di lantik. Namun, yang melantiknya pada Selasa besok bukan Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah, tetapi Wakil Gubernur Banten Rano Karno.

Ketua DPRD Kota Tangerang Herry Rumawatine mengatakan, pihaknya telah mendapatkan kepastian dari Kemendagri bahwa Rano Karno bisa menggantikan Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah untuk melantik Arief-Sachrudin.

"Pelantikan itu direncanakan pada hari Selasa ini 24 Desember 2013. Setelah mendapat  kepastian  dari Mendagri, kami  langsung koordinasi dengan Wakil Gubernur, Banten Rano Karno. Dia (Rano)  menyatakan siap melantik," terang Herry, kemarin.

Karenanya, Minggu 22 Desember 2013  pihaknya langsung  menggelar  rapat badan musyawarah (Bamus) guna  membahas jadwal serta mekanisme pelantikan wali kota dan wakil wali kota Tangerang periode 2013-2018.

 Supaya pelaksanaan pelantikan itu berjalan baik dan sesuai rencana. Mengingat undangan pelantikan sudah disebar kembali.

Dan pelantikan itu sendiri, kata Herry,  akan digelar di ruang rapat paripurna gedung DPRD Kota Tangerang. "Ya mudah-mudahan tidak ada halangan, tapi saya optimistis pelantikan akan berjalan sesuai rencana," Kata dia.

Ditanya bagaimana dengan persiapan anggaran pelantikan itu, Herry  menjelaskan, masih menggunakan dana dari Pemerintah Kota Tangerang. "Untuk pelantikan yang digelar di gedung dewan  tidak memerlukan biaya tinggi. Dan Paling besar sekitar  Rp 50 juta, sehingga bisa diambil dari sisa dana pelantikan  yang gagal pada Rabu (18/12) lalu," kata Herry.


 
NASIONAL
Info Lowongan Kerja, Simak Syarat dan Kualifikasi Rekrutmen KAI

Info Lowongan Kerja, Simak Syarat dan Kualifikasi Rekrutmen KAI

Kamis, 18 April 2024 | 12:51

PT Kereta Api Indonesia (Persero), atau KAI, tengah membuka rekrutmen terbaru untuk tahun 2024 dengan menawarkan lowongan kerja bagi lulusan S1 dari berbagai jurusan.

BISNIS
Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Jumat, 5 April 2024 | 06:59

PT PLN (Persero) berhasil mencetak rekor laba tertinggi sepanjang sejarah, yakni Rp 5,99 triliun pada 2020, menjadi Rp 13,17 triliun pada 2021, dan meningkat kembali menjadi Rp 14,41 triliun pada 2022.

SPORT
Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persik vs Persita, Misi Jauhi Zona Degradasi Berlanjut 

Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persik vs Persita, Misi Jauhi Zona Degradasi Berlanjut 

Jumat, 19 April 2024 | 12:41

Pekan ke-32 BRI Liga 1 musim 2023/2024 mempertemukan antara Persik Kediri melawan Persita Tangerang di Stadion Brawijaya, Kediri, Jawa Timur, pada Sabtu, 20 April 2024, sekira pukul 15.00 WIB.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill