Connect With Us

Arief-Sachrudin Resmi Dilantik 'Si Doel'

Dira Derby | Selasa, 24 Desember 2013 | 13:12

Arief-Sachrudin Dilantik Jadi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang (Dens Bagoes Irawan / TangerangNews)



TANGERANG-Setelah lima kali gagal dilantik, akhirnya untuk yang keenam kali Arief R Wismansyah dan Sachrudin dilantik menjadi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang definitif masa jabatan 2013-2018, Selasa (24/12).

Keduanya dilantik oleh Wakil Gubernur Banten Rano Karno atau biasa melekat pada dirinya ‘si doel’  yang menggantikan Gubernur Banten Ratu Atut Chosyah setelah mendapat mandate dari  Presiden. Arief dan Sachrudin dilantik di gedung DPRD Kota Tangerang dengan dasar SK Menteri Dalam Negeri No 132.36-7225 Tahun 2013.

“Atas nama Presiden,  saya dengan resmi melantik Arief R Wismansyah sebagai Wali Kota Tangerang dan Sachrudin sebagai Wakil Wali Kota Tangerang periode 2013-2018," kata Rano Karno.

Rano Karno dalam pidatonya mengatakan bahwa Kota Tangerang telah mendapat pemimpin baru yang dipilih melalui demokrasi.
Meski sempat ada kekosongan jabatan, namun pemerintahan dan pelayanan tetap berjalan dengan baik berkat Plt dan Plh Wali Kota.

"Kini jabatan tersebut telah disini. Saya mengingatkan kepada wali kota dan wakil wali kota bahwa tugas-tugas yang diemban kedepan semakin berat. Selain harus mensukseskan pemerintahan dan pembangunan, juga harus memberikan pelayanan terbaik ke masyarakat," katanya.

Rano juga berharap agar Arief-Sachrudin memahami tupoksi masing-masing serta meningkatkan koordinasi antar pemerintah daerah.

"Pembangunan daerah tidak bisa sendiri, tapi harus bersama-sama. Diharapkan juga mewujudkan pembangunan masyarakat Banten secara utuh sehingga mewujudkan masyarakat yang sejahtera," ujarnya.
 
TEKNO
Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kamis, 25 April 2024 | 14:20

Baru-baru ini kembali mencuat maraknya praktik ilegal RT/RW Net. Sebab, praktik ilegal ini tak hanya merugikan penyelenggara jasa telekomunikasi, juga berdampak negatif bagi konsumen di Indonesia.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

NASIONAL
Awas Penipuan, Ini Ciri-ciri Petugas Resmi PLN

Awas Penipuan, Ini Ciri-ciri Petugas Resmi PLN

Kamis, 25 April 2024 | 18:19

Tindak kejahatan dengan modus penipuan kian marak terjadi, salah satunya ialah mengaku sebagai petugas PLN.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill