Connect With Us

Buruh Tangerang Tolak BPJS

Rangga A Zuliansyah | Jumat, 27 Desember 2013 | 17:06

| Dibaca : 794

Buruh Tangerang demo Jamsostek (Rangga A Zuliansyah / TangerangNews)



TANGERANG-Puluhan buruh yang tergabung dalam Front Nasional berdemo di depan Kantor Jaminan Sosial Tenaga Kerja (Jamsostek) Cabang Tangerang I, Cikokol, Kota Tangerang, Jumat (27/12).

Mereka menolak Undang-undang Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) dan Sistem Jaminan Sosial Nasional (SJSN) yang akan diberlakukan pada 2014.

Menurut koordinator aksi Agus Karyanto, dengan diberlakukannya BPJS, maka PT Jamsostek akan dibekukan per tanggal 1 Januari. Hal itu dinilai dapat merugikan buruh karena dalam BPJS, buruh diharuskan menyetor uang sebesar Rp22 ribu per bulan, sedangkan Jamsostek gratis.

"Dengan dibubarkannya Jamsostek, maka hubungan hukum kedua belah pihak antara tenaga kerja/pengusaha dengan PT Jamsostek menjadi dihapus. Maka jika pekerja dan pengusaha masuk kedalam program SJSN melalui BPJS, jadi harus registrasi ulang dan mendaftar iuran sebagai perikatan hubungan hukum," tukasnya.

Apalagi, kata Agus, dana Jaminan Hari Tua (JHT) para buruh di Jamsostek belum dicairkan. Menurutnya, sebelum memindahkan kepesertaan program Jamsostek ke BPJS, PT Jamsostek harus meminta izin kepada para peserta khususnya anggota Front Nasional.

"Jamsostek juga harus mencairkan dana JHT sebelum dibubarkan dan dialihkan menjadi BPJS. Sebelum itu terpenuhi, pemberlakukan BPJS harus dibatalkan," katanya.
TANGSEL
KPU Tangsel Ingatkan Calon Wali Kota yang Masih Menjabat untuk Cuti

KPU Tangsel Ingatkan Calon Wali Kota yang Masih Menjabat untuk Cuti

Jumat, 28 Agustus 2015 | 18:45

TANGERANG SELATAN - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tangerang Selatan Mohamad Subhan mengingatkan calon yang masih menjabat sebagai kepala daerah untuk cuti saat kampanye di pemilihan kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan 2015.

KOTA TANGERANG
Jacko Anggota Polres Jaksel Dibekuk saat membawa sabu di Tangerang

Jacko Anggota Polres Jaksel Dibekuk saat membawa sabu di Tangerang

Jumat, 28 Agustus 2015 | 17:43

TANGERANG-Oknum Anggota Polres Jaksel Briptu JS alias Jacko dibekuk aparat Polsek Karawaci, Kota Tangerang karena mengedarkan narkoba jenis sabu. Dari tangan tersangka, polisi mengamankan delapan paket sabu seberat gram gram.

PROPERTI
Dadap Tangerang  Bakal Disulap Jadi Kawasan Elite

Dadap Tangerang Bakal Disulap Jadi Kawasan Elite

Jumat, 28 Agustus 2015 | 18:42

Menurut CEO Provident Development Felix S Hasamin, hal ini adalah bentuk konsisten perusahaannya membangun kawasan terpadu Grand Dadap City dan sebagai kontribusi bagi pengembangan wilayah.

BANDARA
Pegawai Catering Bandara Demo Tuntut Upah Layak

Pegawai Catering Bandara Demo Tuntut Upah Layak

Jumat, 28 Agustus 2015 | 18:33

Ketua Serikat Sekar Sejahtera PT Aerofood Syahnan Tanjung mengatakan, para karyawan yang telah bekerja selama 20 tahun hanya mendapat upah sebesar Rp3 juta per bulan. Padahal jam kerja mereka sangat padat. Bahkan mereka tetap diwajibkan masuk saat libur n

"Beri aku 1.000 orang tua, niscaya akan kucabut semeru dari akarnya. Beri aku 10 pemuda niscaya akan kuguncangkan dunia"

Soekarno