Connect With Us

Buruh Tangerang Tolak BPJS

RANGGA AGUNG ZULIANSYAH | Jumat, 27 Desember 2013 | 17:06

| Dibaca : 866

Buruh Tangerang demo Jamsostek (Rangga A Zuliansyah / TangerangNews)



TANGERANG-Puluhan buruh yang tergabung dalam Front Nasional berdemo di depan Kantor Jaminan Sosial Tenaga Kerja (Jamsostek) Cabang Tangerang I, Cikokol, Kota Tangerang, Jumat (27/12).

Mereka menolak Undang-undang Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) dan Sistem Jaminan Sosial Nasional (SJSN) yang akan diberlakukan pada 2014.

Menurut koordinator aksi Agus Karyanto, dengan diberlakukannya BPJS, maka PT Jamsostek akan dibekukan per tanggal 1 Januari. Hal itu dinilai dapat merugikan buruh karena dalam BPJS, buruh diharuskan menyetor uang sebesar Rp22 ribu per bulan, sedangkan Jamsostek gratis.

"Dengan dibubarkannya Jamsostek, maka hubungan hukum kedua belah pihak antara tenaga kerja/pengusaha dengan PT Jamsostek menjadi dihapus. Maka jika pekerja dan pengusaha masuk kedalam program SJSN melalui BPJS, jadi harus registrasi ulang dan mendaftar iuran sebagai perikatan hubungan hukum," tukasnya.

Apalagi, kata Agus, dana Jaminan Hari Tua (JHT) para buruh di Jamsostek belum dicairkan. Menurutnya, sebelum memindahkan kepesertaan program Jamsostek ke BPJS, PT Jamsostek harus meminta izin kepada para peserta khususnya anggota Front Nasional.

"Jamsostek juga harus mencairkan dana JHT sebelum dibubarkan dan dialihkan menjadi BPJS. Sebelum itu terpenuhi, pemberlakukan BPJS harus dibatalkan," katanya.
TEKNO
Main Instagram, Bocah 10 Tahun Dapat Uang Rp 132 Juta

Main Instagram, Bocah 10 Tahun Dapat Uang Rp 132 Juta

Rabu, 4 Mei 2016 | 22:29

TANGERANG - Seorang bocah 10 tahun asal Finlandia diganjar hadiah sejumlah besar uang lantaran menemukan kelemahan sekuriti di Instagram.

KOTA TANGERANG
Selamat Jalan Mantan Kapolres Tangerang Terbaik

Selamat Jalan Mantan Kapolres Tangerang Terbaik

Kamis, 5 Mei 2016 | 11:00

TANGERANG-Kabar duka untuk warga Tangerang, mantan Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Riad meninggal dalam perawatan di salah satu rumah sakit di Singapura, Kamis (5/5/2016) sekitar pukul 02.55 WIB.

WISATA
Lakukan Ini Agar Berat Badan Tak Naik Usai Liburan

Lakukan Ini Agar Berat Badan Tak Naik Usai Liburan

Kamis, 5 Mei 2016 | 13:58

Liburan bisa menjadi godaan bagi Anda untuk menyantap berbagai makanan. Apalagi bagi Anda yang berlibur ke tempat dengan banyak kuliner khas.

HIBURAN
Adegan Ciuman "AADC 2" Tersebar, Ini Kata Dian Sastro

Adegan Ciuman "AADC 2" Tersebar, Ini Kata Dian Sastro

Jumat, 29 April 2016 | 17:00

TANGERANG- Sekuel film Ada Apa Dengan Cinta? (AADC?) kembali mempertemukan Dian Sastrowardoyo dan Nicholas Saputra, yang berperan sebagai Cinta dan Rangga.

"Banyak hal yang bisa menjatuhkanmu. Tapi satu - satunya yang benar - benar dapat menjatuhkanmu adalah sikapmu sendiri."

- R.A. Kartini -