Connect With Us

Jembatan Pintu Air 10 Sudah Dibuka

Rangga Agung Zuliansyah | Senin, 30 Desember 2013 | 16:31

Wali Kota Tangerang Arief dan Kepala Dinas PU Bina Marga Kota Tangerang Karsidi seusai membuka Jembatan Pintu Air 10 (Rangga A Zuliansyah / TangerangNews)

TANGERANG-Jembatan Pintu Air 10, Jalan Sangego, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang yang selesai direhabilitasi akhirnya dibuka total dan bisa dilewati seluruh kendaraan bermotor, Senin (30/12). Pembukaan jembatan ditinjau langsung oleh Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah.
 
Jembatan yang merupakan akses menuju Bandara Soekarno Hatta ini sebelumnya ditutup selama 2,5 bulan untuk direhab. Pasalnya, Jembatan Pintu Air 10 memang belum pernah diperbaiki sejak dibangun pada 1995.
 
Arief mengatakan, setelah dilakukan survey dan dipastikan siap, dirinya langsung menginstruksikan untuk membuka jembatan tersebut., sehingga bisa dimanfaatkan masyarakat. “Sudah kita tinjau sama-sama. Sebelumnya baru dibuka untuk motor, sekarang mobil sudah bisa lewat,” ujarnya.
 
Hanya saja, kata Arief, arus lalu lintas dialihkan untuk mencegah kemacetan akibat imbas dari pengalihan jalur Pintu M1 Bandara Soekarno Hatta. Jalur dibuat satu arah sehingga hanya bisa dilewati kendaraan dari arah Bayur dan Pasar Baru yang hendak menuju Bandara.
 
“Sementara kalau dari arah bandara, tetap memutar lewat Jalan Dr Sitanala. Mudah-mudahan bisa mengurangi kemacetan di dalam kota,” ujarnya.
 
Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Tangerang Karsidi mengatakan, rehab jemabatan sepanjang 160 meter dan lebar 9 meter dilakukan sejak tanggal 5 ini dengan menghabiskan anggaran Rp 7,9 miliar. Oktober 2013.
 
“Proses pengerjaannya diantaranya penggantian baut-baut jembatan, pemasangan lantai beton, pembuatan trotoar, penggantian kerangka penyambung jembatan dan terakhir hotmix lantai jembatan, ujarnya.
 
SPORT
Cetak Atlet Kelas Dunia, PLN Gelar Kejuaraan Voli

Cetak Atlet Kelas Dunia, PLN Gelar Kejuaraan Voli

Selasa, 23 April 2024 | 14:52

PT PLN (Persero) menggelar ajang PLN Mobile Proliga 2024, yakni turnamen voli profesional yang diharapkan akan mencetak atlet-atlet voli Indonesia berkelas dunia.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

PROPERTI
Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Rabu, 3 April 2024 | 06:47

Dalam rangka menghadirkan hunian premium dengan fasilitas lengkap dan lokasi strategis, serta akses cepat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari bagi konsumen kelas atas

BISNIS
Diumumkan Hari Ini, Simak Cara Cek Hasil Seleksi Administrasi Rekrutmen Bersama BUMN 2024

Diumumkan Hari Ini, Simak Cara Cek Hasil Seleksi Administrasi Rekrutmen Bersama BUMN 2024

Selasa, 23 April 2024 | 13:07

Hasil seleksi administrasi Rekrutmen Bersama BUMN 2024 sudah dapat dicek mulai Selasa, 23 April 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill