Connect With Us

Wali Kota Tangerang Buka Lowongan Posisi Sekda

Rangga Agung Zuliansyah, Dira Derby | Selasa, 7 Januari 2014 | 17:29

Arief-Sachrudin Rayakan Malam Tahun Baru (Dens Bagoes Irawan / TangerangNews)



TANGERANG-Bingung menentukan pilihan siapa yang akan diusulkan untuk menjadi Sekratis Daerah (Sekda) Kota Tangerang, Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah membuka lowongan untuk mengisi jabatan tersebut. Namun, tidak semua orang bisa mengikuti kekosongan tersebut, khusus hanya pejabat dengan golongan eselon II di lingkungan Pemerintah Kota Tangerang saja.  

 “Silahkan yang mau ngelamar jadi Sekda tinggal menyampaikan lamarannya, nanti kita lihat kompetensinya,” kata Arief, Selasa (7/1).

Arief menyebut lowongan ini bukan lelang jabatan. Karenanya, hanya berlaku kepada pegawai negeri sipil di Kota Tangerang saja.  

“Tidak pakai lelang-lelangan. Nantinya,  kita ingin kumpulkan SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) eselon II untuk membicarakan terkait lowongan tersebut,” katanya.

Menurut Arief, ada persyaratan yang harus dipenuhi pegawai eselon II untuk menjadi Sekda, diantaranya sudah memimpin minimal dua SKPD dan dari segi usia tidak dalam masuk satu tahun menjelang pensiun.

“Ada beberapa persyaratan adminsitrasi. Tapi kita juga ingin melihat kebutuhan organisasi itu sendiri, agar program saya dengan Pak Sachrudin (Wakil Wali Kota) bisa disinergikan,” katanya.

Seperti diketahui, Sekda Kota Tangerang yang sebelumnya dijabat oleh Harry Mulya Zein kosong setelah dia menyatakan mundur karena mencalonkan diri menjadi Wali Kota Tangerang dalam Pilkada 2013.

Kekosongan tersebut sementara diisi oleh Asisten Daerah III Rachmansyah sebagai Pelaksana tugas (Plt) Sekda. Berdasarkan data yang didapati, ada beberapa pejabat di lingkungan Pemerintah Kota Tangerang yang pernah memimpin dua kali SKPD. Diantaranya Tabrani yang pernah menjabat Kepala Dinas Pemuda Olagraga, Kebudayaan dan Pariwisata serta Kepala Dinas Pendidikan, Karsidi sudah menjabat Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan dan Kepala Dinas PU dan Bina Marga.

Lalu, Rina Hernaningsih yang sebelumnya Kepala Dinas Perindustrian, Perdangan dan Koperasi, sekarang menjabat Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Dafyar Eliyadi dari Kepala Bapeda ke Kepala Dinas Tata Kota, Roostiwie dari Kepala Badan Lingkungan Hidup Daerah ke Asisten Daerah II.
 
Wakil  Wali Kota Tangerang Sachrudin mengatakan, tidak dibukanya secara umum lowongan tersebut karena dirinya dan Arief memandang ada potensi dari internal yang bisa menjabat Sekda.

“ Bukan kebigungan, kita ingin fair saja. Kita gali potensi yang ada dulu, meski kami akui terbatas jumlah pejabat eselon II saat ini di lingkungan Kota Tangerang,” ujar Mantan Camat Pinang itu.
HIBURAN
Diduga Narkoba, Chandrika Chika 'Papi Chulo' Ditangkap Polisi 

Diduga Narkoba, Chandrika Chika 'Papi Chulo' Ditangkap Polisi 

Rabu, 24 April 2024 | 07:56

Selebgram dan Tiktoker cantik yang sempat viral lewat joget Papi Chulo, Chandrika Chika diamankan polisi usai diduga terlibat penyalahgunaan narkoba.

BISNIS
Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Rabu, 24 April 2024 | 09:53

Pemerintah pusat tengah menjalankan rencana strategis bersama salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia, Apple.

AYO! TANGERANG CERDAS
Universitas Atma Jaya BSD Serpong Ditetapkan Jadi Pusat Keunggulan Pendidikan

Universitas Atma Jaya BSD Serpong Ditetapkan Jadi Pusat Keunggulan Pendidikan

Kamis, 25 April 2024 | 07:43

Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya kampus BSD Serpong ditetapkan jadi pusat keunggulan pendidikan atau Education Excellence.

TEKNO
Catat, 6 Pekerjaan Ini Tidak Akan Digantikan AI

Catat, 6 Pekerjaan Ini Tidak Akan Digantikan AI

Rabu, 24 April 2024 | 11:25

Perkembangan kecerdasan buatan atau artificial intelligence (AI) semakin pesat, sehingga banyak orang khawatir akan hilangnya pekerjaan karena kemampuan AI untuk menangani tugas-tugas tertentu.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill