Connect With Us

Caleg Boleh Gunakan Kartu Multiguna untuk Berobat karena Stress

Rangga Agung Zuliansyah | Sabtu, 11 Januari 2014 | 23:58

| Dibaca : 1251

RSU Kota Tangerang (Dens Bagoes Irawan / TangerangNews)


TANGERANG-Calon anggota DPR , DPRD dan DPD yang boleh menggunakan kartu multiguna untuk berobat jika pun penyakitnya karena stress tak terpilih.

Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Tangerang dr Wibisono mengatakan, para caleg yang tertekan jiwanya karena kalah  itu bisa berobat di rumah sakit yang ada di Kota Tangerang yang telah bekerjasama.  Tetapi, syaratnya caleg tersebut sebelumnya sudah memiliki kartu multiguna.

“Kalau masih punya kartu multiguna dan masih berlaku yah silahkan saja, bisa gratis," katanya. Menurut Wibisono, layanan untuk mengobati sakit kejiwaan memang telah disediakan di setiap rumah sakit.

Bahkan penyakit kejiwaan tersebut juga dicover oleh program kesehatan gratis melalui multiguna. "Memang fasilitasnya ada, tapi bukan untuk menampung yang nyaleg saja,” katanya.  

Namun dia menilai, kurang bijak jika caleg yang stress berobat dengan multiguna. “Masa buat kampanye ada, buat berobat tak ada,” selorohnya. Meski begitu, diakuinya Pemerintah Kota Tangerang tak mempersiapkan khusus RS untuk para caleg yang stress karena tak terpilih.

"Kalau tempat khusus ya tidak ada, ngapain kita pusing-pusing nampung yang begitu? tinggal berobat saja ke RS, semua penyakit bisa, stress juga bisa," katanya.
 
PROPERTI
Sinar Mas Land Terpilih Sebagai Best Developer of The Year  di Ajang Indonesia Property Awards 2020

Sinar Mas Land Terpilih Sebagai Best Developer of The Year  di Ajang Indonesia Property Awards 2020

Jumat, 6 November 2020 | 18:24

TANGERANGNEWS.com-Sinar Mas Land menerima empat penghargaan di ajang Indonesia Property Awards 2020 untuk kategori Best Developer, Best High End Housing Development, Best Housing Development (Indonesia)

MANCANEGARA
Tak Sadar Terekam CCTV, Polisi Ini Berhubungan Disaat Jam Kerja

Tak Sadar Terekam CCTV, Polisi Ini Berhubungan Disaat Jam Kerja

Jumat, 20 November 2020 | 13:24

Dua orang anggota Polisi, yakni polisi wanita dan pria berbuat nekat dengan berhubungan badan saat di jam dan ruang kerja.

WISATA
Menikmati Suasana Asri di Situ Lengkong Tangsel

Menikmati Suasana Asri di Situ Lengkong Tangsel

Sabtu, 13 Juni 2020 | 13:00

TANGERANGNEWS.com-Di tengah hiruk pikuk Kota Tangerang Selatan (Tangsel), ternyata terdapat ruang terbuka hijau yang menjadi tempat favorit

OPINI
Masih adakah Sumpah Pemuda? 

Masih adakah Sumpah Pemuda? 

Kamis, 29 Oktober 2020 | 13:49

Ahmad Romadhon Abdillah

"Putuskan Hubungan pada orang palsu untuk alasan yang benar. Bukan memutuskan orang benar dengan alasan Palsu."

Rather Aadil