Connect With Us

Ciledug Indah Banjir Mencapai 1,5 Meter

Dira Derby | Senin, 13 Januari 2014 | 10:05

Banjir Ciledug Indah (Dens Bagoes Irawan / TangerangNews)

TANGERANG-Seperti tahun sebelumnya, awal tahun 2014 ini, Perumahan Ciledug Indah 1 dan 2 selalu terkena banjir. Kali ini, Senin (13/1) kembali ketinggian air mencapai 1,5 meter.  Sedangkan di depan kedua kompleks tersebut ketinggian air mencapai 80-90 centimeter.

Banjir yang diakibatkan curah hujan yang cukup tinggi mengakibatkan air sungai di Kali Angke  meluap hingga memutus jalan menuju Jakarta.

Salah seorang petugas  Palang Merah Indonesia (PMI), Jefri  mengaku kewalahan dalam menangani para pengungsi.  "Kami kesulitan untuk mengevakuasi warga, banyak sekali yang minta dievakuasi," ujarnya.

Padahal, menurut dia, dirinya semalam sudah sudah menginformasikan kepada warga untuk meninggalkan rumah, karena ketinggian air terus menerus naik. " Tetapi mereka banyak yang menolak, sekarang sudah deras begini bagaimana masuknya, tanpa perahu motor kami tidak bisa menerobos masuk," katanya.

Sementara itu, Ira  warga setempat menyebutkan bahwa banjir di Jalan.KH Hasyim Ashari Kelurahan Pedurenan Kecamatan  Karang Tengah,  banjir sudah terjadi sejak kemarin sore. Namun, belum setinggi ini," Kemarin sih masih semata kaki, sekarang sudah sepinggang," ujarnya.

Sampai saat ini posko pengungsian maupun posko yang lainnya belum terlihat di area banjir.  Banjir yang terjadi di Ciledug Indah tersebut mengakibatkan kemacetan yang panjang. Sebab, warga yang melintasi  jalur tersebut tetap memaksa melewati dengan menggunakan gerobak.
OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

BANTEN
PLN Banten Catat Ada 1.200 Transaksi SPKLU Selama Mudik Lebaran 2024

PLN Banten Catat Ada 1.200 Transaksi SPKLU Selama Mudik Lebaran 2024

Selasa, 23 April 2024 | 11:21

Sebanyak 1.200 transaksi terjadi di Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) selama masa mudik Lebaran 2024, terhitung mulai 3 hingga 19 April 2024.

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill