Connect With Us

Arief : Ada 11 Titik Banjir di Kota Tangerang, Karena Turap Belum Selesai

Rangga Agung Zuliansyah | Senin, 13 Januari 2014 | 16:02

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah saat meninjau banjir di Ciledug Indah (Rangga A Zuliansyah / TangerangNews)

 
TANGERANG-Curah hujan yang tinggi dan meluapnya kali menyebabkan 11 titik wilayah di Kota Tangerang terendam Banjir. Hal ini pun tidak bisa diatasi karena belum selesainya proyek penurapan Kali Angke.
 
Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengatakan, untuk wilayah yang terkena dampak luapan Kali Angke diantaranya adalah Perumahan CIledug Indah 1 dan II, Gondrong Petir, Parung Serab dan Puri Kartika.

 “Wilayah di empat kecamatan kota Tangerang terdapat banjir, ada 11 titik. Itu disebebkan karena proses penurapan kali angke belum selesai. Sedangkan di wilayah lainnya sudah surut karena manajemen Pintu Air 10,” katanya saat memantau banjir di Perumahan Cileug Indah I, Senin (13/1).
 
Menurut Arief,  sebelumnya Pemkot Tangerang telah berkodinasi dengan Balai Besar Wilayah Sungai Ciliwung Cisadane Direktorat Jenderal Sumber Daya Air Kementerian Pekerjaan Umum untuk membahas normalisasi Kali Angke. Pemkot Tangerang sendiri bertugas untuk memebaskan lahannya, sementara infrastruktur dibangun Kementerian PU.
 
“Pemkot sudah menyiapkan anggaran untuk membebaskan lahan warga sebanyak 18 hektar. Tapi kita mengalami kendala karena APBD 2014 yang belum disahkan Gubernur Banten, sehingga tidak bisa digunakan,” ujarnya.

 Dikatakan Arief, proses pembebasan lahan ini sudah disosialisasikan. Bagi warga yang memiliki sertifikat lahan akan diberi ganti rugi. Sementara yang tidak, akan ditertibkan. Kementerian PU sendiri telah menargetkan penurapan kali angke selesai pada tahun 2014.

 “Sebenarnya tinggal dibayarkan saja, tapi ya tunggu APBD disahkan, sementara Gubernur masih terjerat maslah hukum. Kita juga sudah melayangkan surat ke Kementerian PU dan Presiden kaitan masalah banjir ini agar bisa diberi solusi,” katanya.
 
TANGSEL
Tangsel Tuan Rumah Porprov Banten 2026, Begini Persiapannya

Tangsel Tuan Rumah Porprov Banten 2026, Begini Persiapannya

Kamis, 28 Maret 2024 | 16:36

Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Banten 2026 mendatang akan diselenggarakan di Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

AYO! TANGERANG CERDAS
Terbatas hingga 31 Mei, Simak Syarat dan Cara Daftar Pra PPDB SD 2024 Kota Tangerang

Terbatas hingga 31 Mei, Simak Syarat dan Cara Daftar Pra PPDB SD 2024 Kota Tangerang

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:29

Pemerintah Kota Tangerang telah membuka pendaftaran Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk tahun ajaran baru. Tahap ini merupakan bagian dari proses PPDB yang harus diikuti.

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill