Connect With Us

Kota Tangerang Beli Mobil Damkar Rp10,5 Miliar

Ades | Kamis, 16 Januari 2014 | 15:00

Mobil Damkar Rp10,5 Miliar Diperlihatkan (Ades / TangerangNews)


TANGERANG-Pemkot Tangerang membeli mobil pemadam kebakaran (damkar) Rp10,5 miliar. Mobil  damkar dengan keistimewaan ada tangga hidroliknya itu buatan eropa.  Mobil tersebut pun dipamerkan di depan halaman kantor wali kota, kemarin. 

Turut menyaksikan langsung Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin berikut para staf staf damkar serta Kepala Damkar Diding Iskandar.  Dalam pertunjukan keistimewaan mobil tersebut, tampak tangga hidrolik otomatis tersebut dapat menjangkau gedung-gedung bertingkat tinggi.

Menurut mekanik mobil tangga Ahkam, bahwa harga yang sebenarnya adalah Rp14 miliar. Namun, Kota Tangerang diberi harga murah.
Namun, kedepan tidak akan mendapat harga Rp10,5 miliar.
 
“Baru Kota Tangerang di Indonesia yang memiliki mobil tangga yang ada liftnya seperti itu. Mobil ini dilengkapi sensor otomatis,  apabila dengan jarak 1 meter ada tembok atau penghalang lainnya,  tangga tersebut berhenti dengan sendirinya untuk menghindari benturan,” katanya.
 
Sedangkan kemampuan jarak semprot air mobil yang dilengkapi tangga itu mencapai 15 Bar untuk menjangkau semuanya.
 
”Yang mengoperasikan tiga orang mobil ini. Satu berada di tangga atas, satu orang lagi berada di bawah mobil guna mengevakuasi korban kebakaran, satu lagi pegemudi,” ujarnya.
 
Mobil berbahan bakar solar itu juga  dilengkapi dengan dua stabilizer untuk penyanggah mobil guna penyeimbang mobil tangga damkar.

"Ya harapan saya mobil tersebut dapat bermanfaat untuk masyarakat banyak,khususnya kota Tangerang dan untuk petugas damkar agar lebih sigap lagi dalam mengatasi kebakaran kebakaran yang terjadi di Kota Tangerang,” kata Sachrudin.

Sementara Diding Iskandar mengatakan, bahwa mobil bertekhnologi tinggi yang dilengkapi dengan alat sensor tersebut mencapai jangkauan 44 meter.
 
"Ya dengan harga Rp10,5 miliar merupakan harga yang pantas menurut saya. Sebab mobil tekhnologi tinggi dengan 21 standar, dilengkapi dengan sensor otomatis, bisa berputar 30 derajat,dilengkapi elektrikal elektrikal juga sertifikat dan garansi 20tahun. Jadi saya kira itu wajar melihat kegunaannya untuk kepentingan masyarakat, intinya saya tidak mau merugikan Negara,” terangnya. 
TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

SPORT
Tangerang Lawan Tangerang, Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persita vs Dewa United 

Tangerang Lawan Tangerang, Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persita vs Dewa United 

Selasa, 26 Maret 2024 | 14:31

Pekan ke-30 BRI Liga 1 musim 2023/2024 akan menyajikan pertandingan antara dua tim yang sama-sama bermarkas di Tangerang, yakni Persita melawan Dewa United.

BANTEN
PLN Nyalakan Listrik Serentak 224 Masjid dan Musala di Banten

PLN Nyalakan Listrik Serentak 224 Masjid dan Musala di Banten

Jumat, 29 Maret 2024 | 09:38

Sebanyak 224 masjid dan musala di Provinsi Banten dinyalakan listrik serentak oleh PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Banten, Kamis, 28 Maret 2024.

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill