Connect With Us

Siswi SMP Diculik Mahasiswa, 6 Hari Dibawa Keliling Tiga Kota

Dira Derby | Kamis, 16 Januari 2014 | 18:51

| Dibaca : 3073

Kasat Reskrim Polres Metro Tangerang AKBP Sutarmo bersama keluarga korban (Dens Bagoes Irawan / TangerangNews)


TANGERANG- Seorang siswi yang masih duduk dibangku tiga SMP di Ciledug, Kota Tangerang diculik mahasiswa. Selama dalam penculikan dengan waktu enam hari, pelaku membawanya ke tiga kota, yakni Temanggung,Wonosobo dan Purwokerta Jawa Tengah.

Pelaku yang bernama Akar alias Gintala Lugaska,28 mengaku mahasiswa semester lima perguruan tinggi swasta di Yogyakarta itu pun  berhasil dibekuk Satreskrim Polres Metro Tangerang di salah satu rumah makan di Purwokerto,  Rabu malam(15/1) sekitar pukul 22.00 WIB.

     Menurut Kasatreskrim Polres Metro Tangerang Kota AKBP Sutarmo, pelaku bersama korban I,  sempat berpindah-pindah kota di Jawa Tengah dari Temanggung ke Wonosobo kemudian ke Purwokerto.
 
"Anggota kami lima orang sempat berhari-hari melacak keberadaan tersangka, dan alhamdulillah berhasil menangkap pelaku bersama korban dengan selamat,"ucap Sutarmo.

    Diungkapkan Sutarmo, kasus penculikan ini berawal dari laporan ibu korban, Melda ke Polsek Ciledug .  Dalam laporannya, ibunda korban I itu mengaku hilang.
 
Namun, setelah diselidiki ternyata siswi SMP kelas tiga itu dibawa lari oleh pria yang dikenalnya lewat facebook.
 
"Pria yang membawa kabur itu meminta uang tebusan sebesar Rp700 ribu,"jelasnya.


    Karena kasusnya sudah menjurus ke penculikan akhirnya,  Satreskrim Polres Metro Tangerang mengambil alih penanganan perkara ini dari Polsek Ciledug.
 
"Kami tugaskan 5 anggota buser melacak pelaku menggunakan IT dan keberadaan tersangka berhasil dideteksi,"jelasnya.


     Pelaku meminta uang tebusan sambil mengancam kalau tidak dikirimi uang oleh orangtuanya, anaknya (korban) akan berbadan dua atau akan dibuat hilang anggota tubuhnya.
Uang tebusan tersebut pun akhirnya dikirim Rp700 ribu kepada pelaku.
 
Kepada petugas, pelaku mengaku uang itu untuk biaya makan. "Uang itu untuk biaya makan pak, kalau habis saya akan minta lagi,"ucap tersangka yang badannya penuh tato itu.
Melda yang merupakan janda itu mengaku berterima kasih kepada polisi yang berhasil membawa putri bungsunya itu  dengan selamat."Saya mengucapkan terima kasih kepada pak polisi, ini anak saya paling kecil, semua anak saya perempuan,"ucapnya.
 
 
KOTA TANGERANG
Sedang Renang di Anak Cisadane Sandi Tewas Tersangkut Besi

Sedang Renang di Anak Cisadane Sandi Tewas Tersangkut Besi

Sabtu, 4 April 2020 | 18:00

TANGERANGNEWS.com-Sandi Kurniawan, 12 tahun warga Kedaung Wetan RT 01/02 Kelurahan Kedaung Wetan, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang tewas terseret arus anak sungai Cisadane, Sabtu (4/4/2020) sekitar pukul 14.30 WIB.

TOKOH
Mau Jadi Pengusaha Muda di Tangerang? Ini Tipsnya

Mau Jadi Pengusaha Muda di Tangerang? Ini Tipsnya

Rabu, 26 Februari 2020 | 15:38

TANGERANGNEWS.com-Memulai sebuah bisnis bukanlah hal yang mudah. Bisnis kecil yang memiliki sumber daya terbatas, akan menjadi lebih sulit

BANTEN
Ini Jumlah Pelanggan PLN di Banten yang Disubsidi

Ini Jumlah Pelanggan PLN di Banten yang Disubsidi

Jumat, 3 April 2020 | 15:15

TANGERANGNEWS.com-PLN menyampaikan jumlah pelanggan yang menerima subsidi biaya tarif listrik bagi konsumen rumah tangga 450 Volt Ampere

AYO! TANGERANG CERDAS
UN di Kota Tangerang Ditiadakan, Try Out Tetap Jalan

UN di Kota Tangerang Ditiadakan, Try Out Tetap Jalan

Kamis, 2 April 2020 | 13:44

TANGERANGNEWS.com–Pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tingkat SMP negeri maupun swasta di Kota Tangerang ditiadakan. Namun, try out atau uji coba tetap diselenggarakan

"Kuatkan dirimu, karena semuanya akan menjadi lebih baik. Mungkin sekarang segala prahara menerpa, tetapi percayalah badai pasti berlalu"

Haile