Connect With Us

Dua Kali Disclaimer, Arief Pecat Dirut PDAM Tirta Benteng Tangerang

Rangga Agung Zuliansyah | Senin, 20 Januari 2014 | 18:30

Ekspresi AMK, Sachrudin dan Arief usai DKPP memutuskan mereka lolos. (Merdeka / TangerangNews)

 
TANGERANG-Dirut PDAM Tirta Benteng Kota Tangerang Ahmad Marju Kodri (AMK) akhirnya  dipecat dari jabatannya oleh Wali Kota Tangerang Arief  R Wismansyah, karena memburuknya kinerja perusahan daerah tersebut selama beberapa tahun terakhir.
 
AMK diberhentikan mulai Senin (20/1) dan jabatannya sementara diisi oleh Direktur Umum (Dirum) PDAM Toni Wismantoro, sebagai Pelaksana Tugas (Plt).
 
“Pemberhentian Dirut ini berdasarkan hasil kajian tim evaluasi dan laporan BKP yang dua kali menyatakan discalimer terhadap laporan  keuangan PDAM,” kata Arief saat meninjau debit air di Pintu Air 10 Kota Tangerang, Senin (20/1).
 
Menurut Arief, keputusan tersebut sebagai langkah untuk menyelamatkan PDAM yang sudah mengkhawatirkan. Untuk itu, Plt Dirut segera dipilih untuk memperbaiki managemen perusahan daerah itu. “Kita tidak ingin pelayanan air bersih terhadap masyarakat terganggu,” katanya.
 
Sementara ditanya terkait pengangkatan Toni Wismantoro sebagai Dirum yang masih dipersoalkan di PTUN, Arief mengatakan akan melihat perkembangannya.
“Sidang di PTUN sedang berjalan, nanti kita lihat, kalau memang terbukti pengangkatan tidak sesuai prosedur yah, tinggal angkat Dirut baru. Tapi kita tidak ingin berandai-andai yah,” katanya.
 
Arief menambahkan, pihaknya juga akan mengevaluasi organisasi PDAM secara keseluruhan. Termasuk badan pengawas PDAM yang belakangan diketahui masukannya tidak pernah didengar direksi.
 
“Semua akan dievaluasi, mulai dari direksi, pengawas, kabag dan kabid. Bagaimana juga efektifitas badan pengawas. Karena semuanya saling berkaitan terhadap hasil kinerja PDAM,” ujarnya.
 Kedepan, lanjut Arief, pihaknya akan membentuk aturan yang lebih jelas dalam Peraturan Wali Kota (Perwal) yang dianggap perlu untuk memepertahankan PDAM.
 
TEKNO
Waspada Penipuan Modus Surat Tilang Elektronik Palsu, Kenali Bedanya 

Waspada Penipuan Modus Surat Tilang Elektronik Palsu, Kenali Bedanya 

Sabtu, 20 April 2024 | 13:46

Penipuan dengan modus surat tilang elektronik palsu masih marak terjadi, terutama pascaarus mudik dan balik Lebaran 2024.

KAB. TANGERANG
Sempat Hadang Alat Berat, Pedagang Pasar Kutabumi Tangerang Akhirnya Pasrah Lapaknya Dibongkar

Sempat Hadang Alat Berat, Pedagang Pasar Kutabumi Tangerang Akhirnya Pasrah Lapaknya Dibongkar

Jumat, 19 April 2024 | 16:30

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang akhirnya membongkar ratusan lapak pedagang di Pasar Kutabumi, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, setelah sempat dihadang, Jumat 19 April 2024.

BANTEN
Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Jumat, 19 April 2024 | 01:17

Sebagai perusahaan telekomunikasi berbasis digital yang terdepan, Telkomsel berkomitmen untuk memberikan solusi konektivitas jaringan dengan kecepatan tinggi di sepanjang jalur laut pelabuhan Merak - Bakauheni.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill