Connect With Us

Maling Bobol Rumah di Babakan, Perhiasan Rp 75 juta Raib

Rangga Agung Zuliansyah | Jumat, 24 Januari 2014 | 20:20

Tampak Korban Saat Memperlihatkan Atap Yang Dijebol Maling (Rangga / TangerangNews)


TANGERANG-Satu rumah di RT 1/3, Kelurahan Babakan, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang dibobol maling, Jumat (24/1) dini hari. Sejumlah perhiasan emas pemilik rumah senilai Rp 75 juta berhasil dibawa kabur.

Menurut keterangan pemilik rumah, Umriah, 45, peristiwa itu terjadi saat rumah dalam keadaan kosong. Ketika itu dia dan suaminya, Yasin, sedang pergi meninjau rumah miliknya yang di kawasan Tanah Cepe, Kecamatan karawaci, Kota Tangerang.
 
“Saya dan suami pergi ke rumah yang satunya dari Kamis (23/1) malam, karena rumah kena banjir, jadi mau liat kondisinya,” katanya.

Namun, saat kembali sekitar Pukul 15.00 WIB, dia terkejut karena rumah sudah dalam keadaan berantakan.  Dia juga mendapati perhiasannya yang disimpan di dalam lemari kamar sudah hilang.

 “Kamar saya acak-acakan, saat saya periksa lemari, ternyata perhiasan emas saya sudah tidak ada di dalam tas,” tambah, Umriah.

 Dia juga melihat kondisi atap dapur dan langit-langit di ruang tamu dalam keadaan sudah jebol. Diduga pelaku masuk dan keluar lewat atap. “Kemungkinan dia masuk dini hari, sekitar jam satu. Soalnya tetangga bilang denger suara berisik,” pungkasnya.

Menurutnya barang yang hilang adalah perhiasan emas seperti cincin dan kalung dengan total nilai sekitar Rp 75 juta.

Kejadian itu pun langsung dilaporkan ke Polsek Tangerang. Dia berharap polisi meningkatkan keamanan di kawasan Babakan karena rawan pencurian.

“Di daerah sini mah rawan, paling sering pencurian motor. Kalau bobol rumah baru saya yang kena,” paparnya.
BANDARA
Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Kamis, 18 April 2024 | 15:03

Gunung Ruang di Sulawesi Utara mengalami erupsi dengan ketinggian letusan mencapai 3725 meter di atas permukaan laut pada Rabu, 17 April 2024.

KAB. TANGERANG
Sekda Tangerang Minta Guru Tingkatkan Kualitas Pendidikan 

Sekda Tangerang Minta Guru Tingkatkan Kualitas Pendidikan 

Selasa, 23 April 2024 | 20:18

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang Moch Maesyal Rasyid mengajak guru-guru dari Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dan Pergerakan Guru Madrasah Indonesia (PGMI) di Kecamatan Pagedangan

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill