Connect With Us

Vihara Boen Tek Bio Siapkan 30 Ribu Lilin

Rangga Agung Zuliansyah | Kamis, 30 Januari 2014 | 17:09

Vihara Boen Tek Bio Siapkan 30 Ribu Lilin (Dens Bagoes Irawan / TangerangNews)


TANGERANG- Vihara Padumuttara (Boen Tek Bio), Jalan Bhakti Saham, Pasar Lama, Kota Tangerang, menyiapkan sekitar 30 ribu lilin, dupa dan kertas sukim dalam rangka menyambut Tahun Baru Imlek 2014 pada Jumat (31/1) besok.

 “Kita siapkan lebih banyak, dari yang sebelumnya 3.000, sekarang 30 ribu. Itu untuk keperluan sembahyang bagi pengunjung Vihara Boen Tek Bio selama 15 hari,” kata Humas Vihara Boen Tek bio Oeng Cing Eng, Kamis (30/1).

 Menurut Oeng Cing Eng, pengunjung Vihara diprediksi mencapai 30 ribu orang selama 15 hari. Para pengunjung tersebut kebanyakan dari wilyah Tangerang.

“Imlek ini dirayakan secara budaya dan agamis, kalau secara budaya dirayakan semua umat agama yang keturunan Tionghoa. Kalau secara agamis oleh dirayakan umat Konghucu, itu ada rangkaiannya seperti sembahyang, berdoa dan introspeksi diri,” ujarnya.

 Memasuki tahun kuda kayu ini, selain ritual keagamaan, perayaan Imlek di Vihara Boen Tek Bio juga dilakukan dengan kegiatan sosial. “Sebelumnya sudah digelar pengobatan gratis dan membagikan 17  ton beras kepada orang tidak mampu yang merayakan Imlek,” kata Oeng Cing Eng.

 Siang itu, Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah juga sempat meninjau persiapan Imlek di Vihara Boen Tek Bio.  Arief berharap, tahun baru Imlek 2014 ini, warga tionghoa bisa membangun sinergisitas dengan pemerintah Kota Tangerang dan warga dari etnis lain.

 “Mudah-mudahan perbedaan yang ada jadi sebuah kekuatan dan di tahun kuda ini kita isi dengan kerja keras bagi kemajuan Kota Tangerang. Saya juga mengucapkan selamat tahun baru Imlek bagi warga yang merayakan,” katanya.
NASIONAL
Info Lowongan Kerja, Simak Syarat dan Kualifikasi Rekrutmen KAI

Info Lowongan Kerja, Simak Syarat dan Kualifikasi Rekrutmen KAI

Kamis, 18 April 2024 | 12:51

PT Kereta Api Indonesia (Persero), atau KAI, tengah membuka rekrutmen terbaru untuk tahun 2024 dengan menawarkan lowongan kerja bagi lulusan S1 dari berbagai jurusan.

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

SPORT
Cetak Gol Penyelamat di Laga Persita vs Persib, Fahreza Sudin Akui Bangga

Cetak Gol Penyelamat di Laga Persita vs Persib, Fahreza Sudin Akui Bangga

Selasa, 16 April 2024 | 12:26

Gol penyelamat di menit-menit akhir oleh Fahreza Sudin sukses mengantarkan Persita untuk menahan imbang Persib dengan skor 3-3 di Stadion Kapten I Wayan Dipta pada Senin, 15 April 2024, sore.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill