Connect With Us

HT Disambut Warga Cina Benteng Tangerang

Dira Derby | Jumat, 31 Januari 2014 | 17:44

HT saat berkunjung ke Tangerang (Dens Bagoes Irawan / TangerangNews)



TANGERANG-Calon wakil presiden dari Partai Hanura Hary Tanoesoedibjo (HT) mendapat sambutan meriah dari warga Cina Benteng yang ada di Lebak Wangi, Mekarsari, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang, Kamis (30/1) malam.

Rombongan HT yang datang ke-klenteng ‘Hok Tek Tjeng Sin’ langsung  dihari menjelang pergantian tahun Imlek  mendapat sambutan dari grup Barongsai dan petasan air mancur yang dipasang  ribuan warga ketika dirinya tiba.

Dalam sambutannya HT memaknai Imlek jangan hanya dianggap rutinitas biasa saja.

 "Esensinya harus dimengerti. Kita selalu merayakan tahun baru,tetapi hanya pakaian dan sepatu yang baru. Padahal  disamping itu,  kita harusnya sebagai pribadi juga menjadi baru," terangnya.

Di MNC Group, kata Hary, dirinya selalu mengatakan,  bagaimana agar karyawan  menjadi baru dengan berkualitas.

 "Dengan bertambahnya usia, diharapkan kita menjadi maju. Betul rejeki ditangan kuasa, tetapi ada bagian yang harus kita lakukan. Orang hanya berdoa,  tetapi kalau malas. Apakah bisa?" katanya.

Menurut HT, ada bagian dari tuhan YME dalam kehidupan manusia. Tetapi ada juga bagian dari usaha manusia itu sendiri.

"Secara penampilan kita boleh baru. Pribadi tetapi  harus baru. Pribadi yang berkualitas supaya maju," tuturnya.

Dirinya menerangkan, ada tiga hal yang terkait dengan kualitas sehingga manusia bisa lebih maju. Pertama, kata HT,  tingkatkan hubungan kita dengan sang pencipta.

"Hidup itu pilihan. Apa yang harus kita lakukan hari ini supaya kita diberikan tuntutan arahan yang baik untuk hidup kita. Ya kita tingkatkan hubungan dengan sang pencipta," terangnya.

Kedua, kalau bicara kualitas terhadap dirinya sendiri,masyarakat harus mau disiplin.

"Musuh setiap manusia siapa? dirinya sendiri kan. Orang tidak disiplin, jadilah orang malas.  Perbaiki kelemahan kita. Tentu itu akan menjadi peningkatan kualitas ke dalam," katanya.

Ketiga tingkatkan kualitas dari yang kita kerjakan.

" Kalau dulu asal jadi, mulai saat ini jangan hanya asal jadi. Jadikanlah pekerjaan kita dengan memiliki berkualitas. Saya yakin kalau kita mau seperti itu. Kalau semua kita terapkan, tak hanya penampilan kita yang baik, tapi hidup kita juga lebih baik," tuturnya.


Dirinya lalu menceritakan pengalaman orangtuanya . HT mengaku, dahulu ayahnya adalah seorang loper koran. Ayahnya lahir di Trenggalek, sedangkan Ibunya  di Tubat.

"Pada waktu papah saya 9 tahun, kakek saya meningal. Waktu itu papah  baru kelas tiga  SD. Sehingga harus drop out dari sekolahnya," katanya.

Setiap  tahun, ayahnya selalu  berjuang lebih baik. Sampai akhirnya dia pindah ke Surabaya dan menemukan jodohnya di sana. Karena berjuang terus menerus, jadilah ayahnya pengusaha. “Jika masyarakat mau ada perubahan, menurutnya, rubahlah mulai dari diri sendiri. "Langkahnya ditahun kuda ini harus gesit," ungkapnya.


Maksud dari dirinya, kata dia, apapun latar belakang masyarakat, mau susah, miskin atau kaya. Jangan percaya dengan nasib.

"Meski ada yang gelap-gelap. Mau miskin atau apa, jangan percaya pada nasib.  Itu lah yang saya harapkan dari masyarakat di sini. Apakah mau biasa-biasa saja? Kalau kita berubah, Indonesia akan berubah. Semua akan makmur. Saya pun masuk ke dunia politik, karena ingin Indonesia berubah," katanya.
 
TEKNO
Catat, 6 Pekerjaan Ini Tidak Akan Digantikan AI

Catat, 6 Pekerjaan Ini Tidak Akan Digantikan AI

Rabu, 24 April 2024 | 11:25

Perkembangan kecerdasan buatan atau artificial intelligence (AI) semakin pesat, sehingga banyak orang khawatir akan hilangnya pekerjaan karena kemampuan AI untuk menangani tugas-tugas tertentu.

BANDARA
Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Kamis, 18 April 2024 | 15:03

Gunung Ruang di Sulawesi Utara mengalami erupsi dengan ketinggian letusan mencapai 3725 meter di atas permukaan laut pada Rabu, 17 April 2024.

AYO! TANGERANG CERDAS
Universitas Atma Jaya BSD Serpong Ditetapkan Jadi Pusat Keunggulan Pendidikan

Universitas Atma Jaya BSD Serpong Ditetapkan Jadi Pusat Keunggulan Pendidikan

Kamis, 25 April 2024 | 07:43

Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya kampus BSD Serpong ditetapkan jadi pusat keunggulan pendidikan atau Education Excellence.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill