Connect With Us

Warga Korban Banjir Kota Tangerang Tolak Direlokasi ke Rusunawa

Dira Derby | Jumat, 31 Januari 2014 | 23:56

| Dibaca : 1724

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah saat meninjau banjir di Ciledug Indah (Rangga A Zuliansyah / TangerangNews)



TANGERANG-Wali Kota Tangerang Arief  R Wismansyah mengaku pernah bertanya kepada korban banjir di sejumlah perumahan yang ada di Kota Tangerang agar pindah ke Rusunawa. Namun, warga menurut dia menolaknya.

"Kami sudah tawarkan kepada warga korban banjir, untuk direlokasi ke Rusunawa. Tapi warga tidak mau, dengan alasan bahwa mereka sudah betah menempati rumah-rumah tersebut," ujar Arief , Jumat (31/1).
 
Pemkot Tangerang menurut Arief  sudah  menawarkan kepada para korban banjir di wilayah Kota Tangerang untuk pindah ke rumah susun sewa (rusunawa).  Arief mengatakan, tawaran itu ditujukan kepada warga yang rumahnya mengalami banjir cukup parah, seperti  di Perumahan Periuk Damai, Total Persada, Pinang Griya, Ciledug Indah dan Pondok Arum.
Padahal menurut Arief, jika warga mau direlokasi dan rumah yang mereka tempati itu rela untuk dibeli Pemkot Tangerang, maka pemerintah daerah akan menyiapkan anggaran untuk itu.

Namun, jika warga menolak Pemkot akan menjalankan alternatif kedua yakni melakukan peninggian turap yang ada.
"Tahun ini Kami akan melakukan peninggian turap yang membentang Kali Ledug yang rencananya hanya 50 cm menjadi setinggi 200 cm. Sehingga diharapkan nantinya bisa menahan debit air yang tinggi dan tidak meluap lagi ke rumah warga," jelas Arief.
 
 
TEKNO
Haerul "Si Perakit Pesawat Bekas" Uji Terbang di Pondok Cabe

Haerul "Si Perakit Pesawat Bekas" Uji Terbang di Pondok Cabe

Rabu, 22 Januari 2020 | 11:02

TANGERANGNEWS.com-TNI Angkatan Udara memberikan penghargaan kepada Haerul, 33, perakit pesawat dengan bahan bekas yang sempat viral

BISNIS
Sertifikasi Kapster Terus Bertambah

Sertifikasi Kapster Terus Bertambah

Kamis, 23 Januari 2020 | 18:15

TANGERANGNEWS.com-Sebanyak 20 kapster profesional dan 5 Instruktur Batch 2 dari berbagai daerah telah tersertifikasi oleh Badan Nasional

OPINI
Merawat Integritas

Merawat Integritas

Minggu, 19 Januari 2020 | 12:59

Komisi Pemilihan Umum (KPU) adalah salah satu Lembaga negara yang menyelenggarakan pemilihan umum di Indonesia. KPU bersifat nasional, mandiri

"Jangan hanya membicarakan rencana anda kepada orang lain. Tunjukkan pada mereka keberhasilan Anda. "

Mahesh Jerri