Connect With Us

Selama Banjir, PDAM Kota Tangerang Salurkan 240 Ribu Liter Air Bersih

Rangga Agung Zuliansyah | Selasa, 4 Februari 2014 | 19:13

Logo PDAM Tirta Benteng Kota Tangerang (Dens Bagoes Irawan / TangerangNews)



TANGERANG-PDAM Tirta Benteng (TB) Kota Tangerang telah menyalurkan bantuan air bersih sebanyak 240 ribu liter kepada para koban banjir. Bantuan tersebut diberikan untuk warga yang kesulitan air bersih selama banjir melanda Kota Tangerang.

"Air bersih ini sudah kita kirim selama 20 hari sejak tanggal 13 Januari, ke lokasi-lokasi banjir. Ini untuk memenuhi kebutuhan wair bersih warga seperti mandi, minum dan ," kata Humas PDAM TB Budi Santoso, Selasa (4/2).

Menurut Budi, total ada sekitar 60 tangki air yang sudah dikirim. Setiap tangki berkapasitas 4000 liter atau 4 kubik air. Lokasi yang dikirim seperti Perumahan Ciledug Indah 1 dan 2, Total Persada, Mutuara Pluit, Pondok Bahar dan Pondok Arum. "Setiap hari kita kirim tiga tangki untuk tiap lokasi banjir," ujarnya.

Hingga saat ini pihaknya masih mengirim air bersih ke tempat yang masih terendam banjir seperti Perumahan Total Persada dan Periuk Damai. "Kita masih stand by. Kalau ada yang masih butuh, langsung kita kirim," ujarnya.

Sementara warga Periuk Damai masih kesulitan air bersih. Sejumlah warga yang mengungsi di Masjid Al-Jihad harus mengantri mengambil air. "Banjir disini sudah dua minggu. Sayangnya listik padam sehingga tidak bisa mengambil air, jadi kita cuma memanfaatkan air dari PDAM," papar Eti, salah satu korban banjir.
TANGSEL
Wanita Cantik Tewas Gantung Diri di Ciputat Tangsel, Diduga Depresi Gegara Tumor Payudara

Wanita Cantik Tewas Gantung Diri di Ciputat Tangsel, Diduga Depresi Gegara Tumor Payudara

Jumat, 26 April 2024 | 18:02

Seorang gadis cantik yang tinggal di Jalan Ki Hajar Dewantoro, Kelurahan Sawah Baru, Ciputat Kecamatan Ciputat, Tangerang Selatan, mengakhiri hidupnya dengan gantung diri.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

PROPERTI
AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

Rabu, 24 April 2024 | 21:36

Astra Land Indonesia (ALI) melalui kerjasama dua developer properti terkemuka Astra Property dan Hongkong Land, menghadirkan kawasan perumahan eksklusif bernama AMMAIA Ecoforest, di kawasan Suvarna Sutera, Cikupa, Kabupaten Tangerang.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill