Connect With Us

Kota Tangerang Gelar MTQ Ke XV

Rangga Agung Zuliansyah | Rabu, 5 Februari 2014 | 18:52

| Dibaca : 1552

Rano Karno, Arief R Wismansyah dan Sachrudin (Dens Bagoes Irawan / TangerangNews)


TANGERANG-Pemerintah Kota Tangerang kembali akan menggelar pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) ke XV Tingkat Kota Tangerang yang akan diadakan pada tanggal 20-21 Februari 2013.
 
"Diharapkan dengan pelaksananaan MTQ ke XV seluruh elemen masyarakat dapat mensukseskan acara ini," ujar Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin saat Membuka Acara Rapat Persiapan MTQ Ke XV Tingkat Kota Tangerang di Ruang Akhlakul Karimah, Pusat Pemerintahan (Puspem) Kota Tangerang, Rabu (5/2).

 Lebih lanjut, Sachrudin mengatakan bahwa hendaknya pelaksanaan MTQ ini tidak hanya dijadikan sebagai kegiatan seremonial dan kegiatan rutin saja, namun kegiatan MTQ dapat dijadikan sebagai syiar kepada masyarakat untuk  memahami dan menggali nilai-nilai al-Qur'an.

 “Oleh karenanya, diharapkan agar kegiatan MTQ ini dapat dilaksanakan dengan penuh semangat sehingga dapat terlaksana dengan baik. MTQ dapat dijadikan sebagai ajang untuk menggali berbagai potensi khususnya mereka yang konsisten dalam mempelajari ilmu-ilmu tentang al-Qur'an," ujarnya.

 Sachrudin juga meminta kepada para Camat agar mendata dan menseleksi potensi masyarakatnya untuk diikutsertakan dalam kegiatan MTQ. Karena menurutnya, di Kota Tangerang ini banyak pesantren dan lembaga Islam yang tentunya memiliki pelajar-pelajar yang kompeten dibidang al-Qur'an.

 Sementara itu, Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ)  Kota Tangerang Imron Rosyadi mengatakan, untuk mendukung kegiatan MTQ ini, LPTQ telah merekrut dewan hakim MTQ yang berkompeten sesuai dengan bidang yang akan dilombakan nanti.

 “Setiap peserta MTQ harus melengkapi data identitasnya seperti KTP dan Akta Kelahiran, hal ini diperlukan bilamana peserta yang dapat juara dapat diikutsertakan ke MTQ tingkat Provinsi,” katanya.
 Diinformasikan bahwa MTQ ke XV ini akan diselenggaran di wilayah Kecamatan Karang Tengah yang dipusatkan di Masjid Al Madinah Kawasan CBD dan arena lainnya seperti Masjid Jabal Rahmah, Masjid At Taqwa, Masjid Al-Ikhlas, Masjid Al-Istiqomah, Masjid Lathifussalam, Masjid At Taqwa, Masjid Al Muhajirin dan  Masjid Yayasan Yadika Palem Ganda.

 Adapun cabang yang akan dilombakan dalam MTQ ke XV adalah Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ), Musabaqoh Hifzil Qur'an (MHQ), Musabaqoh Syarhil Qur'an (MSQ), Musabaqoh Fahmil Qur'an (MFQ), Musabaqoh Khottil Qur'an /Kaligrafi (MKQ), Musabaqoh Qiroatul Kutub (MQK), Musabaqoh Menulis Kandungan Qur'an (MMQ) dan Musabaqoh Tafsir Al-Qur'an.
 
AYO! TANGERANG CERDAS
Selama Ini Kena Hoax, Ternyata Terdapat 7 Manfaat Mandi Malam Hari 

Selama Ini Kena Hoax, Ternyata Terdapat 7 Manfaat Mandi Malam Hari 

Kamis, 17 September 2020 | 10:48

TANGERANGNEWS.com- Cerita di Indonesia selama ini mengenai larangan mandi di malam hari membuat kita terpengaruh. Mitos dan hoax mengenai kesehatan memang banyak beredar di masyarakat, terutama dahulu

TOKOH
Dunia Pers Berduka, Jakob Oetama Tutup Usia

Dunia Pers Berduka, Jakob Oetama Tutup Usia

Rabu, 9 September 2020 | 16:14

TANGERANGNEWS.com-Kabar duka datang dari dunia pers Indonesia, wartawan senior Jakob Oetama meninggal dunia hari ini, Rabu (9/9/2020)

SPORT
Suporter Persikota Dukung Rehabilitasi Stadion Benteng di Tengah Pandemi

Suporter Persikota Dukung Rehabilitasi Stadion Benteng di Tengah Pandemi

Selasa, 25 Agustus 2020 | 12:51

TANGERANGNEWS.com–Benteng Mania, kelompok suporter sepakbola Persikota

HIBURAN
VIDEO : Pria Ini Kaget Lihat Tagihan Makan di Restoran Mewah

VIDEO : Pria Ini Kaget Lihat Tagihan Makan di Restoran Mewah

Minggu, 20 September 2020 | 11:50

TANGERANGNEWS.com-Video yang memperlihatkan seorang pia makan di restoran mewah viral di media sosial. Hal itu karena jumlah tagihan harga makanan yang fantastis, bahkan mengejutkan si pria tersebut

"Kerja sama terjadi bukan karena tak ada konflik, tetapi sebagai sarana untuk mengelola konflik."

Qoute