Connect With Us

Kota Tangerang Gelar MTQ Ke XV

Rangga Agung Zuliansyah | Rabu, 5 Februari 2014 | 18:52

| Dibaca : 1505

Rano Karno, Arief R Wismansyah dan Sachrudin (Dens Bagoes Irawan / TangerangNews)


TANGERANG-Pemerintah Kota Tangerang kembali akan menggelar pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) ke XV Tingkat Kota Tangerang yang akan diadakan pada tanggal 20-21 Februari 2013.
 
"Diharapkan dengan pelaksananaan MTQ ke XV seluruh elemen masyarakat dapat mensukseskan acara ini," ujar Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin saat Membuka Acara Rapat Persiapan MTQ Ke XV Tingkat Kota Tangerang di Ruang Akhlakul Karimah, Pusat Pemerintahan (Puspem) Kota Tangerang, Rabu (5/2).

 Lebih lanjut, Sachrudin mengatakan bahwa hendaknya pelaksanaan MTQ ini tidak hanya dijadikan sebagai kegiatan seremonial dan kegiatan rutin saja, namun kegiatan MTQ dapat dijadikan sebagai syiar kepada masyarakat untuk  memahami dan menggali nilai-nilai al-Qur'an.

 “Oleh karenanya, diharapkan agar kegiatan MTQ ini dapat dilaksanakan dengan penuh semangat sehingga dapat terlaksana dengan baik. MTQ dapat dijadikan sebagai ajang untuk menggali berbagai potensi khususnya mereka yang konsisten dalam mempelajari ilmu-ilmu tentang al-Qur'an," ujarnya.

 Sachrudin juga meminta kepada para Camat agar mendata dan menseleksi potensi masyarakatnya untuk diikutsertakan dalam kegiatan MTQ. Karena menurutnya, di Kota Tangerang ini banyak pesantren dan lembaga Islam yang tentunya memiliki pelajar-pelajar yang kompeten dibidang al-Qur'an.

 Sementara itu, Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ)  Kota Tangerang Imron Rosyadi mengatakan, untuk mendukung kegiatan MTQ ini, LPTQ telah merekrut dewan hakim MTQ yang berkompeten sesuai dengan bidang yang akan dilombakan nanti.

 “Setiap peserta MTQ harus melengkapi data identitasnya seperti KTP dan Akta Kelahiran, hal ini diperlukan bilamana peserta yang dapat juara dapat diikutsertakan ke MTQ tingkat Provinsi,” katanya.
 Diinformasikan bahwa MTQ ke XV ini akan diselenggaran di wilayah Kecamatan Karang Tengah yang dipusatkan di Masjid Al Madinah Kawasan CBD dan arena lainnya seperti Masjid Jabal Rahmah, Masjid At Taqwa, Masjid Al-Ikhlas, Masjid Al-Istiqomah, Masjid Lathifussalam, Masjid At Taqwa, Masjid Al Muhajirin dan  Masjid Yayasan Yadika Palem Ganda.

 Adapun cabang yang akan dilombakan dalam MTQ ke XV adalah Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ), Musabaqoh Hifzil Qur'an (MHQ), Musabaqoh Syarhil Qur'an (MSQ), Musabaqoh Fahmil Qur'an (MFQ), Musabaqoh Khottil Qur'an /Kaligrafi (MKQ), Musabaqoh Qiroatul Kutub (MQK), Musabaqoh Menulis Kandungan Qur'an (MMQ) dan Musabaqoh Tafsir Al-Qur'an.
 
MANCANEGARA
Bukan Jenis Virus Baru, Dunia Telah Lama Mengenal Hantavirus

Bukan Jenis Virus Baru, Dunia Telah Lama Mengenal Hantavirus

Rabu, 25 Maret 2020 | 13:04

TANGERANGNEWS.com-Ditengah situasi waspada akibat wabah virus Corona (COVID-19), publik kembali dikagetkan oleh peristiwa seorang pria asal

NASIONAL
Polda Metro Jaya Pastikan Tak Ada Penutupan Jalan di Jabodetabek

Polda Metro Jaya Pastikan Tak Ada Penutupan Jalan di Jabodetabek

Kamis, 2 April 2020 | 09:00

TANGERANGNEWS.com-Informasi adanya penutupan jalan tol dan jalan arteri di Jakarta dibantah Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Metro Jaya Kombes Polisi Sambodo Purnomo Yogo.

WISATA
Pemkot Tangsel Sulap Bantaran Kali Mati di Jombang Jadi Destinasi Wisata

Pemkot Tangsel Sulap Bantaran Kali Mati di Jombang Jadi Destinasi Wisata

Sabtu, 25 Januari 2020 | 15:50

TANGERANGNEWS.com-Penataan kota terus dilakukan Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Pemkot Tangsel). Sebuah bantaran kali mati di wilayah

"Kuatkan dirimu, karena semuanya akan menjadi lebih baik. Mungkin sekarang segala prahara menerpa, tetapi percayalah badai pasti berlalu"

Haile