Connect With Us

Kota Tangerang Gelar Car Free Day Tingkat Kecamatan

Dira Derby | Minggu, 9 Februari 2014 | 17:27

Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin saat ikut dalam Car Free Day (Dens Bagoes Irawan / TangerangNews)


TANGERANG-Pemkot Tangerang menggelar acara hari bebas kendaraan bermotor (car free day) di tingkat kecamatan. Untuk yang pertama kali pada Minggu (9/2), Kecamatan Pinang mendapat giliran. Ada pun acara tersebut digelar di Jalan Pinang Kunciran.

Rangkaian acara tersebut merupakan car free day yang diselenggarakan di enam titik berbeda di wilayah kecamatan di Kota Tangerang.
Wakil Wali Kota Sachrudin  yang sebelumnya diiuskan menderita stroke pada saat Pilkada, turut hadir. Dirinya langsung berbaur dengan ratusan warga, untuk  mengikuti senam sehat dengan diiringi musik dan gerakan senam yang sedang tren saat ini, diantaranya goyang oplosan.

"Ayo kita senam biar sehat, biar enerjik." Ujar Sachrudin pada masyarakat yang memadati jalan sepanjang sekitar satu kilometer itu.
Wakil Wali Kota juga meminta agar masyarakat turut mensukseskan acara hari bebas kendaraan ini. Sebab, kata dia, hal itu sebagai bagian dari upaya Pemkot Tangerang dalam mewujudkan udara bersih dan sehat.

Dijelaskannya, mulai Februari 2014 ini, Pemkot Tangerang telah menambah titik pelaksanaan car-free day dari yang selama ini satu titik yang berlokasi di Tugu Adipura Jalan Mohammad Yamin saja.

Kelima titik baru itu yakni di Jalan utama Perumahan Puri Beta 1 kecamatan Larangan, Jalan Pinang - kunciran kecamatan Pinang, Jalan Palem semi kecamatan Cibodas, jalan Juanda kecamatan Neglasari dan jalan Mutiara Pluit kecamatan Periuk.

Selain itu, Pemkot juga akan menyelenggarakan Car-free night yang rencananya berlokasi di jalan Kisamaun kecamatan Tangerang, yang akan dilaksanakan setiap minggu ke-4 mulai pukul 18.00 hingga 21.00 WIB.”Setelah udara sehat, kami harapkan dengan berolahraga ini warga pun sehat,” tuturnya.
 
 
 
WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

PROPERTI
Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Rabu, 3 April 2024 | 06:47

Dalam rangka menghadirkan hunian premium dengan fasilitas lengkap dan lokasi strategis, serta akses cepat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari bagi konsumen kelas atas

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

TEKNO
Terbaru, Cara Ubah Foto Jadi Stiker Tanpa Aplikasi Tambahan

Terbaru, Cara Ubah Foto Jadi Stiker Tanpa Aplikasi Tambahan

Jumat, 12 April 2024 | 14:02

Aplikasi perpesanan WhatsApp kembali mengeluarkan fitur terbaru, Jumat, 12 April 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill