Connect With Us

Rp100 Miliar Untuk Program Tangerang Cerdas

Dira Derby | Kamis, 13 Februari 2014 | 19:58

Ilustrasi Uang (Dens Bagoes Irawan / TangerangNews)

TANGERANG-Guna mewujudkan agar Kota Tangerang menjadi Kota yang cerdas Dinas Pendidikan Kota Tangerang menggelontorkan anggaran Rp100 miliar.  Hal itu dikatakan oleh Akhmad Luthfi Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang yang baru saja dilantik pagi tadi.

“Pak wali punya ide cemerlang dengan membuat program Tangerang cerdas. Rp100 miliar kita alokasikan untuk membiayai siswa-siswi SMP, SMA dan SMK yang tidak mampu dan berprestasi,” ujarnya, Kamis (13/2).

Kedepan, kata dia, pihaknya  ingin Kota Tangerang menjadi kota berpendidikan. “Dengan konteks akhlakul karimah. Menghasilkan output yang memiliki kemampuan berpikir atau memproduksi ilmu. Product of science-nya harus ada,” terangnya.

Caranya, menurut dia , dengan melakukan pendekatan yang komprehensif . Misalnya, infrastrukutr pendidikan dan tenaga pendidiknya dibenahi. “Kita tahu tenaga kita sudah cukup baik, tetapi kita harus terus melakukan pengangkatan mutu yang lebih,  spesifiknya seperti perbaikan laboraturium dan  perpustakaan,” tuturnya.

Sebab, aku Luthfi,  kedepan persaingan akan luar biasa terjadi.  Wali Kota Tangerang  juga menurut Luthfi tak mau Kota Tangerang hanya menjadi penyangga ibu kota.

“Pendidikan dasar, menengah dan  pendidikan atas harus diperbaiki. Misalnya perguruan tinggi negeri. Saya kira sudah waktunya ada di sini. Sebab, masih ada beberapa warga masyarakat yang tertinggal,” jelasnya.

Lalu anggaran Rp100 miliar tersebut katanya akan digunakan untuk membantu kepada setiap pelajar per bulannya. “Sudah ditentukan masing-masing tingkatnnya, misalnya SMP, SMA berapa sudah ditentukan klasifikasinya,” katanya.  Ditanya jumlah penerima bantuan tersebut, Luthfi mengaku, ada sekitar 38 -39 ribu siswa siswi. 
SPORT
Masuk Zona Degradasi, Persita Tak Ingin Cemaskan Hasil Tim Lain

Masuk Zona Degradasi, Persita Tak Ingin Cemaskan Hasil Tim Lain

Rabu, 24 April 2024 | 11:53

Persita Tangerang kembali memasuki zona degradasi, tepatnya posisi ke-16 dengan raihan 33 poin dalam klasemen sementara BRI Liga 1 musim 2023/2024.

BANDARA
Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Kamis, 18 April 2024 | 15:03

Gunung Ruang di Sulawesi Utara mengalami erupsi dengan ketinggian letusan mencapai 3725 meter di atas permukaan laut pada Rabu, 17 April 2024.

NASIONAL
Target Capai NZE 2060, Periklindo dan PLN Gelar Pameran Kendaraan Listrik di Jakarta

Target Capai NZE 2060, Periklindo dan PLN Gelar Pameran Kendaraan Listrik di Jakarta

Selasa, 23 April 2024 | 18:43

PT PLN (Persero) sepenuhnya mendukung Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2024 untuk memperkuat kolaborasi dalam mengembangkan ekosistem kendaraan listrik di Indonesia.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill