Connect With Us

Banjir di Tangerang Berangsur Surut

Rangga Agung Zuliansyah, Dira Derby | Minggu, 23 Februari 2014 | 18:17

| Dibaca : 1840

Pondok Maharta Tangsel (TMC / TangerangNews)

 

TANGERANG-Banjir yang melanda wilayah Kota Tangerang diketahui pihak Pemkot Tangerang telah terjadi di sejumlah perumahan.   Banjir mulai berangsur turun sejak Minggu (23/02).

Adapun  titik wilayah di Kota Tangerang diantaranya terjadi di Kecamata Jatiuwung, di Kelurahan Pasir Jaya,  Jatake, Alam Jaya, Gandasari Manis Jaya.

 Kecamatan  Cipondoh di komplek P dan K dan  Kelurhan Petir, di wilayah  Candulan,
Kecamatan Karawaci, Kel.Nambo Jaya,  Pondok Arum, Bojong Jaya, Karawaci Baru, Cimone Mas Permai, Sukajadi.

 Kecamatan Periuk, Sangiang Jaya, Periuk Jaya, Gebang Raya, Periuk, Gembor.
Kecamatan Ciledug , Tajur (wisma tajur, puri kartika, duren villa, parung serab) , Sudimara Selatan, Paninggilan, Parung Serab.

Kecamatan Karang Tengah , yakni Kelurahan Pedurenan, Ciledug indah 1 dan 2, serta kompleks Departemen Dalam Negeri.

 "Sejak Sabtu sore Pemkot melalui dinas Damkar, Soial dan Kesehatan  telah bergerak cepat ke titik-titik lokasi banjir dengan mengirimkan perahu-perahu karet, bantuan logistik , pendirian posko kesehatan  dan lainnya,"
ungkap Wali Kota Tangerang H.Arief R.Wismansyah , Minggu (23/02).

 Arief mengatakan, banjir terparah terjadi  Perumahan Periuk Damai yang  sebelumnya tidak seperti itu. Karena ketinggian pada Sabtu mencapai 2,5 meter. Sedangkan saat ini mencapai 1 meter dan melanda hampir enam RW. Meski berangsur surut, namun Wali Kota menginstruksikan jajaranya untuk selalu siaga terhadap kondisi banjir.

Semenatra itu, ketinggian air Sungai Cisadane di Kota Tangerang saat ini sudah kembali normal, Minggu (23/2). Sebelumnya, pada Sabtu (22/2) malam, Sungai Cisadane berstatus siaga satu.
 
Petugas Bendung Pintu Air 10 Suyadi mengatakan, saat ini ketinggian air mencapai 12,20 meter diatas permuakaan laut dengan debit air 236,11 meter kubik per detik. "Ketinggian air sudah normal, sejak dini hari tadi sudah surut," katanya.
 
Menurut Suyadi,Sungai Cisadane masuk status siaga satu pada Pukul 22.00 WIB, kemarin. Debit air mencapai 562,52 meter kubik per kubik dengan  ketinggian air 11,80 meter diatas permukaan laut.
 
"Sebelumnya, informasi dari Batu Belah Bogor, pada pukuk 13.00 WIB, debit air mencapai 560 meter kubik. Dalam wajtu 6 jam, air sudah sampai Tangerang. Pintu air langsung kita buka sebanyak 7 daun pintu, supaya tidak meluap terlalu banyak," ujarnya. 
HIBURAN
Pekik Rabu Pagi Enigma di Jalan Gading Serpong

Pekik Rabu Pagi Enigma di Jalan Gading Serpong

Rabu, 29 Januari 2020 | 11:00

TANGERANGNEWS.com-Pekik kurang lebih sekitar 10 pemuda langsung memecah kesunyian malam di Jalan Boulevard Raya Gading Serpong, Gading Serpong, Serpong Utara, Kabupaten Tangerang pada Rabu (29/01/2020) sekitar pukul 02.30 WIB.

BISNIS
Memiliki Asuransi Sebelum Menikah

Memiliki Asuransi Sebelum Menikah

Senin, 17 Februari 2020 | 13:24

TANGERANGNEWS.com-Mengingat pernikahan merupakan momen penting dan tak terlupakan dan menjadi penanda kehidupan baru maka calon pengantin harus mempersiapkan kesehatan fisik dan mental juga kesehatan finansial

KAB. TANGERANG
Aklamasi, Muhamad Hasan PM Pimpin Karang Taruna Tangerang

Aklamasi, Muhamad Hasan PM Pimpin Karang Taruna Tangerang

Sabtu, 22 Februari 2020 | 18:52

TANGERANGNEWS.com-Muhamad Hasan PM resmi menjabat ketua Karang Taruna Kabupaten Tangerang masa bakti 2020 - 2025. Pria yang

"Percayalah Anda Bisa, Saat Ini Anda Telah Setengah Jalan Mencapainya"

Theodore Roosevelt