Connect With Us

Meski Diprotes Bus Lane Akan Tetap Ditambah

Rangga Agung Zuliansyah | Kamis, 13 Maret 2014 | 17:03

Arief R Wismansyah saat mengecek persiapan Bus Lane (Dens Bagoes Irawan / TangerangNews)



TANGERANG-Pemkot Tangerang tetap akan melanjutkan rencana penambahan trayek Angkutan Perbatasan Terintegrasi Bus Lane hingga Kebon Nanas, Kota Tangerang.

“Kemarin memang masih ada keluhan dari masyarakat, karena sosialisasinya belum intens. Tapi tidak ada masalah, jadi saya minta Dinas Perhubungan untuk terus melakukan sosialsiasi wacana penambahan bus lane  tersebut,” ujar Arief.
 
Menurut Arief, rute baru Bus Lane tidak akan menganggu penumpang angkot, karena hanya diperuntukkan bagi masyarakat Kota Tangerang, yang hendak langsung ke Jakarta.
 
“Ini beda segmen. Kita ingin masyarakat yang mau ke Jakarta langsung bisa lewat Kebon Nanas. Kita juga ingin ingin mengurangi kemacetan dengan mengalihkan penggunaan kendaraan pribadi ke angkutan umum,” ujarnya.
 
Meski demikian, kata Arief, pihaknya akan tetap menampung keluhan masyarakat terkait penambahan trayek  tersebut, guna mencari solusi terbaik. Sementara terkait kapan akan dimulai pengoprasian trayek baru tersebut, Arief mengaku belum tahu. “Kalau sudah jelas, kita minta dipersiapkans ecara matang,” tukasnya.

 Kepala Dinas Perhubungan Kota Tangerang Herman Sumarman mengatakan, pihaknya dalam waktu dekat akan bertemu dengan pihak Organda. Tujuan dari pertemuan itu, menurut dia, untuk mensosialisasikan bahwa tunjuan dari adanya Bus Lane agar bisa mengurai kemacetan dengan target pengguna kendaraan pribadi bisa beralih ke moda transprtasi massal. “Ini program pemerintah,” terangnya.

Sebelumnya perlu diketahui,  Sebanyak 240 sopir angkot B07 jurusan Kalideres-Serpong menolak penambahan trayek Bus Lane sampai Kebon Nanas. Mereka pun melakukan aksi demonstrasi di gedung Pemerintah Kota Tangerang, Senin 3 Maret 2014.

Para sopir khawatir jika Bus Lane beroperasi hingga Kebon Nanas, maka penumpang dan omzet mereka akan berkurang.
 
NASIONAL
Waspada Penipuan Berkedok Rekrutmen Bersama BUMN, Ini Imbauan dari PLN 

Waspada Penipuan Berkedok Rekrutmen Bersama BUMN, Ini Imbauan dari PLN 

Kamis, 28 Maret 2024 | 18:26

Kementerian Badan Usaha Milik Negeri (BUMN) kembali membuka Rekrutmen Bersama BUMN 2024.

AYO! TANGERANG CERDAS
Terbatas hingga 31 Mei, Simak Syarat dan Cara Daftar Pra PPDB SD 2024 Kota Tangerang

Terbatas hingga 31 Mei, Simak Syarat dan Cara Daftar Pra PPDB SD 2024 Kota Tangerang

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:29

Pemerintah Kota Tangerang telah membuka pendaftaran Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk tahun ajaran baru. Tahap ini merupakan bagian dari proses PPDB yang harus diikuti.

BANDARA
Kecelakaan Kerap Terjadi di Jalur Perimeter, Pihak Bandara Soetta Sebut Akibat Human Error

Kecelakaan Kerap Terjadi di Jalur Perimeter, Pihak Bandara Soetta Sebut Akibat Human Error

Kamis, 28 Maret 2024 | 21:54

TANGERANGNEWS.com-Pihak Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) menyebut kecelakaan yang kerap terjadi di Jalur Perimeter disebabkan karena human error atau kelalaian pengendara.

PROPERTI
Rekomendasi Warna Cat Rumah untuk Sambut Lebaran 2024

Rekomendasi Warna Cat Rumah untuk Sambut Lebaran 2024

Senin, 25 Maret 2024 | 20:03

Sudah menjadi tradisi di Indonesia, momen hari raya menjadi kesempatan yang baik untuk berkumpul bersama kerabat dan sahabat.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill