Connect With Us

33 Peserta Ikut Seleksi Pertukaran Pemuda

Rangga Agung Zuliansyah | Selasa, 18 Maret 2014 | 18:19

Pertukaran Pelajar (Rangga A Zuliansyah / TangerangNews)


TANGERANG-Sebanyak 33 peserta mengikuti seleksi pertukaran pemuda antar daerah yang digelar Dinas Pemuda Olahraga Budaya dan Pariwisata (Disporbudpar) Kota Tangerang, Selasa (18/3). Mereka bersaing untuk bisa mewakili Kota Tangerang sebagai pemuda yang akan mempromosikan budaya kota akhlakul karimah tersebut di dalam dan luar negeri.

 Ketua Panitia Pertukaran Pemuda Kota Tangerang Dewi mengatakan, ke-33 peserta ini harus mengikuti seleksi terlebih yang digelar 18-19 Maret 2014. Tahap seleksi diantaranya tes tertulis, wawancara dan tes fisik.

 “Dari seleksi tersebut nantinya akan dipilih 12 orang untuk seleksi lanjutan kembali di Provinsi Banten. Kemudian akan dipilih lagi menjadi satu  orang,” ujarnya.

 Menurut Dewi, peserta kali ini jumlahya cukup banyak dibanding tahun lalu, dimana sebelumnya hanya 25 peserta. Kebanyak peserta adalah mahasiswa dan anggota organisasi kepemudaan di Kota Tangerang. “Peserta cukup antusias karena jumlahnya lebih banyak dibanding sebelumnya,” paparnya.
 
Kepala Dispodbupar Kota Tangerang Irman Pujahendra mengatakan, puluhan pemuda tersebut akan mengikuti pertukaran untuk sejumlah kategori diantaranya Pertukaran Pemuda Antar Negara (PPAN), Pertukaran Pemuda Antar Provinsi (PPAP) dan Kapal Pemuda Nusantara (KPN).
 
“Ini program Kemenpora yang rutin dilaksnakan setiap tahun. Untuk negara-negara yang menjadi pesetrta pertukaran tahun ini adalah Korea, Kanada dan Malaysia,” paparnya.
 
Tujuan dari kegiatan tersebut, menurut Irman, untuk mengirimkan pemuda-pemuda yang kreatif dan punya keahlian, agar bisa mempromosikan daerah asal mereka. Tahun lalu, pemuda dari Kota Tangerang sudah menjalani pertukaran ke Malaysia.
 
“Diharapkan pemuda Kota Tangerang sebanyak-banyaknya bisa mempromosikan, sehingga Kota Tangerang bisa terkenal dan menjadi barometer setiap daerah,” ujarnya.
MANCANEGARA
Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Rabu, 24 April 2024 | 10:33

Perusahaan makanan hewan asal Kanada, ACANA bekerja sama dengan organisasi kesejahteraan hewan Best Friends Animal Society membuka lowongan pekerjaan sebagai kitten cuddler.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill