Connect With Us

Jokowi Nyapres, Kepala Daerah Tangerang Berharap Sodetan Cici Tak Dilanjutkan

Rangga Agung Zuliansyah | Minggu, 23 Maret 2014 | 14:38

| Dibaca : 1813

Saat Jokowi bertandang ke Kota Tangerang untuk melihat langsung kondisi Bendungan Pintu Air 10 (Dens Bagoes Irawan / TangerangNews)


TANGERANG-Majunya Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo atau Jokowi menjadi mencalonkan diri sebagai capres 2014, nampaknya menjadi kekhawatiran kepala daerah di Tangerang.  Mereka berharap sodetan Ciliwung-Cisadane (Cici) yang sempat menjadi wacana Jokowi tidak dilanjutkan.
 
Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengaku tidak ingin berasumsi apakah Jokowi akan melanjutkan sodetan Ciliwung-Sicadane atau tidak.  Namun dia meminta presiden ke depan menjaga Sungai Cisadane agar kapasitasnya bisa memadai untuk Tangerang Raya sehingga banjir tidak bertambah.
 
“Pemkot kan sudah mengajak Kabupaten Tangerang dan Tangsel untuk bersama-sama menata Cisadane. Enggak tahu lah nanti gimana, tapi siapapun presidennya,  Cisadane harus tetap dijaga untuk kepentingan masyarakat,” ujarnya saat acara diskusi pemimpin Muda Membangun Tangerang, di Tangerang City Jumat 21/2) malam.

 Menurut Arief, Pemkot Tangerang dan Kementerian Pekejaan Umum tengah bekerja sama untuk mengatasi banjir, diantaranya melakukan penuraban Sungai Cisadane  pada tahun 2015. Selain itu juga membuat sodetan Kali Sabi ke Cisadane melewati Lippo Karawaci dan Palem Semi.“Besok tanggal 1 April, balai besar  Sungai Ciliwung Cisadane akan datang ke Tangerang bertemu saya dan Bupati Tangerang untuk melihat rencana sodetan Kali Sabi. Mereka akan membuat 
kajiannya, sedangkan kita yang membebaskan lahan,” katanya.
 
Sementara Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengatakan bahwa sebelumnya Jokowi sudah berjanji tidak akan membuat sodetan Ciliwung-Cisadane.  Kalau pun akan dilanjutkan, dirinya dengan tegas tetap menolak. “Kita akan tolak, pokoknya normalisasi Cisadane dulu,” tukasnya.

Pihaknya sendiri  saat ini sedang berkonsentrasi untuk berkoordinasi dengan Kementerian PU terkait rencana normaliasi Sungai Ciadane pada 2015-2018.  Pemkab Tangerang juga berencana membuat waduk di dekat hilir Cisadane berbarengan dengan normalisasi.  “Mudah-mudahan ini bisa mengurangi banjir di Tangerang,” paparnya.
TANGSEL
Rapid Test di Puskesmas Rawa Buntu, 3 Orang Positif Corona

Rapid Test di Puskesmas Rawa Buntu, 3 Orang Positif Corona

Rabu, 8 April 2020 | 20:59

TANGERANGNEWS.com-Puluhan warga Kota Tangerang Selatan telah menjalani tes cepat (rapid test) COVID-19 di Puskesmas Rawa Buntu, Serpong, Tangerang Selatan, Rabu (8/4/2020)

TOKOH
Musisi Glenn Fredly Meninggal Dunia

Musisi Glenn Fredly Meninggal Dunia

Rabu, 8 April 2020 | 20:12

TANGERANGNEWS.com-Musisi tanah air, Glenn Fredly Meninggal dunia. Kabar tersebut disampaikan Tompi kepada awak media.

HIBURAN
Glenn Meninggal Tetangga Sempat Tak Percaya Dikira Hoax 

Glenn Meninggal Tetangga Sempat Tak Percaya Dikira Hoax 

Kamis, 9 April 2020 | 00:13

TANGERANGNEWS.com-Dikenal sebagai sosok yang ramah dan pandai bergaul, warga Kampung Ubud kehilangan sosok Glenn Fredly. Mereka awalnya menyangka kabar tersebut hoax

NASIONAL
Kondektur Bus Baru Pulang dari Tangerang, Meninggal dengan Status PDP COVID-19 di Madiun

Kondektur Bus Baru Pulang dari Tangerang, Meninggal dengan Status PDP COVID-19 di Madiun

Kamis, 9 April 2020 | 10:50

TANGERANGNEWS.com-Seorang kondektur bus berinisial A, 19, dilaporkan meninggal dengan status Pasien Dalam Pengawasan (PDP) COVID-19,

"Kuatkan dirimu, karena semuanya akan menjadi lebih baik. Mungkin sekarang segala prahara menerpa, tetapi percayalah badai pasti berlalu"

Haile