Connect With Us

Pemkot Tangerang Gandeng Tempat Hiburan

Rangga Agung Zuliansyah | Jumat, 28 Maret 2014 | 19:07

Ilustrasi Tempat Hiburan (http://www.dakwatuna.com / http://www.dakwatuna.com)


TANGERANG-Dinas Pemuda Olahraga Budaya dan Pariwisata (Disporbudpar) Kota Tangerang akan menggandeng hotel dan tempat hiburan untuk mempromosikan cagar budaya dan kesenian di kota akhlakul karimah tersebut.
 
"Ini bisa menjadi sarana promosi bagi wisatawan domestik ataupun asing yang singgah hotel-hotel. Supaya mereka bisa mengenal budaya dan kesenian Kota Tangerang," kata Kepala Disporbudpar Irman Pujahendra, Jumat (28/3).
 
Menurut Irmam, ada sebanyak sembilan bangunan bersejarah di Kota Tangerang yang sudah ditetapkan sebagai cagar budaya pada tahun 2011 lalu yakni Bendungan Pasar Baru, Masjid Jami dan Makan Kalipasir, Klenteng Boen Tek Bio, Klenteng Boen San Bio, Rumah Arsitektur Cina (Benteng Heritage), Lembaga Pemasyarakatan Anak Pria, Lembaga Pemasyarakatan Anak Wanita, Lembaga Pemasyarakatan Pemuda IIA dan Stasiun Kereta Api Tangerang. Selain itu ada juga kesenian Tari Cokek dan Tanjidor.
 
"Promosi bisa dilakukan dengan menempatkan banner dan buku terkait cagar budaya dan kesenian. Kalau di tempat hiburan sebagai karaoke, bisa menampilkan profile budaya dan kesenian tersebut di layar monitor karaoke selama beberapa menit agar bisa dilihat pengunjung," katanya.
 
Wali Kota Tangerang R Arief Wismansyah mengatakan, Pemkot Tangerang sendiri rencananya akan membuat MoU dengan pusat perbelanjaan agar kesenian dan kebudayaan Kota Tangerang bisa ditampilkan minimal sebulan sekali.
"Kebudayan ini harus dipertahankan dan jadi identitas Kota Tangerang supaya masyarakat tahu," ujarnya.
 
BISNIS
Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Jumat, 5 April 2024 | 06:59

PT PLN (Persero) berhasil mencetak rekor laba tertinggi sepanjang sejarah, yakni Rp 5,99 triliun pada 2020, menjadi Rp 13,17 triliun pada 2021, dan meningkat kembali menjadi Rp 14,41 triliun pada 2022.

SPORT
Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persik vs Persita, Misi Jauhi Zona Degradasi Berlanjut 

Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persik vs Persita, Misi Jauhi Zona Degradasi Berlanjut 

Jumat, 19 April 2024 | 12:41

Pekan ke-32 BRI Liga 1 musim 2023/2024 mempertemukan antara Persik Kediri melawan Persita Tangerang di Stadion Brawijaya, Kediri, Jawa Timur, pada Sabtu, 20 April 2024, sekira pukul 15.00 WIB.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill