Connect With Us

Proyek Jalan Samping Western-SMS Tak Jelas

Rangga Agung Zuliansyah | Selasa, 1 April 2014 | 18:35

Sisi Jalan Western dan SMS (Rangga A Zuliansyah / TangerangNews)


TANGERANG-Rencana pembangunan jalan altileri di samping jalan tol Jakarta-Merak di SMS dan Great Western Resort (GWR) untuk mengurangi kemacetan di Gading Serpong belum mendapat kejelasan. Proyek yang rencananya akan dibangun Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten itu belum ditindak lanjuti

"Karena proyeknya melintasi dua daerah, Kota dan Kabupaten Tangerang. Jadi yang merencanakan Provinsi,” ujar Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kota Tangerang  Yayan Sofyan Selasa (4/1).

Menurutnya, proyek itu baru sebatas pembicaraan, belum ada tidak lanjut, sehingga Pemkot Tangerang belum mengetahui kapan dimulainya.

Menurut Yayan, wacana tersebut sebenarnya sudah dibicarakan sejak tahun 2013. Pasalnya, program tersebut juga sejalan dengan rencana Pemkot Tangerang dalam  membangun jalan altileri di pinggir Tol Jakarta-Merak dari Kembangan, Jakarta Barat hingga Alam Sutera, Kota Tangerang.

"Kita juga ada rencana ini. Tapi ada kendala pembebasan lahan. Jadi kita juga belum melanjutkannya," katanya.
Dikatakan Yayan, pemkot sendiri siap mendukung pembangunan tersebut. Pasalnya, proyek itu bisa mengurangi kemacetan di Kebon Nanas dan Gading Serpong yang semakin parah.

"Kita sih siap aja. rencananya jalan dibangun mulai dari Kebon Nanas samping Great Weatern melewati SMS sampai ke Lippo Karawaci. Ini bisa menjadi alternatif masyarakat yang ingin menuju kesana, sehingga kendaraan tidak menumpuk di Kebon Nanas," ujarnya.
 
 
OPINI
Ramadan Bulan Ampunan, Utang Pinjol Malah Bertebaran

Ramadan Bulan Ampunan, Utang Pinjol Malah Bertebaran

Rabu, 20 Maret 2024 | 15:57

Ramadan adalah bulan suci yang identik dengan ampunan dan bulan penuh ketakwaan. Namun, nyatanya hal ini tidak menjadikan pelaku kemaksiatan berkurang. Salah satu kemaksiatan yang semakin marak adalah pinjaman online atau pinjol.

BANDARA
Kecelakaan Kerap Terjadi di Jalur Perimeter, Pihak Bandara Soetta Sebut Akibat Human Error

Kecelakaan Kerap Terjadi di Jalur Perimeter, Pihak Bandara Soetta Sebut Akibat Human Error

Kamis, 28 Maret 2024 | 21:54

TANGERANGNEWS.com-Pihak Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) menyebut kecelakaan yang kerap terjadi di Jalur Perimeter disebabkan karena human error atau kelalaian pengendara.

KAB. TANGERANG
Kronologis Kecelakaan Mobil yang Tewaskan 1 Orang dan 4 Luka-luka di Jalan BSD Tangerang

Kronologis Kecelakaan Mobil yang Tewaskan 1 Orang dan 4 Luka-luka di Jalan BSD Tangerang

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:19

Kecelakaan mobil Honda Brio di Jalan BSD Raya Utama, tepatnya di dekat QBig, Kelurahan Lengkong Kulon, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, pada Rabu 27 Maret 2024 malam, mengakibatkan satu orang tewas dan empat lainnya luka-luka.

WISATA
 Hotel Sahid Serpong Angkat Kuliner Khas Kampung Cilenggang Tangsel Sebagai Menu Bukber

Hotel Sahid Serpong Angkat Kuliner Khas Kampung Cilenggang Tangsel Sebagai Menu Bukber

Sabtu, 16 Maret 2024 | 12:33

Ada yang unik pada menu buka puasa bersama (bukber) Ramadan, di Hotel Sahid Serpong. Sekitar 40 varian makanan bertema "Kampung Cilenggang" tersedia di sini.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill