Connect With Us

Jembatan Kedaung Kapan Jadinya?

Rangga Agung Zuliansyah | Rabu, 2 April 2014 | 17:27

Tampak Jembatan Kedaung yang Belum Dibangun Juga (Ades / TangerangNews)


 
TANGERANG-Poyek pembangunan Jembatan Kedaung yang merupakan penghubung wilayah Kedaung Baru, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang dan Kedaung Barat, Kecamatan Sepatan Timur, Kabupaten Tangerang kembali molor.
 
Pasalnya, proyek Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten senilai Rp23,4 miliar itu masih menunggu proses lelang untuk erection (rangka jembatan).
 
Padahal sebelumnya, proyek tersebut sempat molor karena terkendala pembebasan lahan warga. Akibatnya, warga harus menunggu lama untuk bisa menyebrangi sungai cisadane menuju Kedaung Baru atau Kedaung Barat.
 
"Minggu pertama bulan April ini akan dilakukan lelang erection untuk bangunan atasnya oleh Unit Lelang Pengadaan (ULP) melalui sistem LPSE. Proses waktu lelang maksimal 40 hari," ujar Asda  II Pemprov Banten Husni Hasan saat membuka pameran produk UKM Indoproduk di Tangcity Mall, Selasa (1/4) kemarin.
 
Husni mengupayakan agar lelang bisa sesegera mungkin selesai agar erection bisa cepat dipasang. Menurutnya, untuk pemasangan erection tidak memakan waktu lama. "Sekarang sudah ada pondasinya, nanti tinggal dirangkai saja," katanya.
 
Dia menargetkan agar proyek yang dikerjakan PT Alam Baru Jaya ini bisa selesai pada bulan September 2014. Hal itu bertujuan agar  masyarakat bisa melintasi Sungai Cisadane tanpa harus menggunakan perahu eretan seperti sebelumnya.
 
"September harus sudah bisa digunakan," tukasnya.
 
 
TANGSEL
Waroeng Lengkong Tangsel Gelar Pameran UMKM dan Berbagai Lomba Seni Budaya

Waroeng Lengkong Tangsel Gelar Pameran UMKM dan Berbagai Lomba Seni Budaya

Kamis, 25 April 2024 | 01:54

Waroeng Lengkong, wadah para pelaku UMKM di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) bakal menggelar pameran produk lokal dan berbagai lomba seni budaya.

SPORT
Pendaftaran Tahap III POPDA XI Banten di Kota Tangerang Dibuka

Pendaftaran Tahap III POPDA XI Banten di Kota Tangerang Dibuka

Kamis, 25 April 2024 | 01:31

Menjelang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) XI Banten yang akan dihelat di Kota Tangerang pada 8 Juni 2024 mendatang, proses pendaftaran bagi para peserta masih dibuka.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

BANDARA
Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Kamis, 18 April 2024 | 15:03

Gunung Ruang di Sulawesi Utara mengalami erupsi dengan ketinggian letusan mencapai 3725 meter di atas permukaan laut pada Rabu, 17 April 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill